Film Barbie (Sumber Foto: iMDb)

Mengenal Lebih Dekat Para Pemain Film Barbie, Dua Lipa hingga John Cena

22 July 2023   |   14:08 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Film Barbie yang telah rilis pada 21 Juli 2023 langsung menyita perhatian publik. Karakter boneka plastik yang populer di era 2000-an tersebut, seolah membangkitkan memori masa kecil. Ini adalah film live action Barbie pertama setelah sebelumnya dibuat dalam versi animasi.

Barbie disutradarai oleh Greta Gerwig, sutradara yang terkenal lewat sejumlah karyanya yang berjudul Lady Bird (2017) hingga Little Women (2019). Gerwig berkolaborasi dengan sang suami, Noah Baumbach sebagai penulis naskahnya. Cerita ini diangkat berdasarkan karakter Barbie dari boneka fesyen milik Mattel. 

Baca juga: Inspiratif, Begini Cerita Lahirnya Boneka Barbie di Keluarga Pendiri Mattel

Film ini menceritakan kehidupan Barbie yang tinggal di Barbieland. Orang-orang yang tinggal di sana punya nama yang sama seperti Barbie dan Ken, tetapi mereka bisa mengenali satu sama lain. Semua penduduk Barbieland menjalani kehidupan yang sempurna, gembira, dan penuh warna dari pagi sampai malam hari. Rutinitas mereka begitu beragam, namun tampak monoton.

Pada suatu hari Barbie yang diperankan oleh Margot Robbie mengalami krisis jati diri di tengah banyaknya varian Barbie. Dalam upaya pencarian jati dirinya, Barbie pun pergi ke dunia nyata untuk bertemu dengan manusia yang menjadi pemiliknya.

Kehadiran Barbie dalam format baru tersebut terasa sangat menyegarkan. Banyak yang penasaran seperti apa karakter Barbie saat diperankan oleh manusia. Terlebih, aktor dan aktris yang terlibat juga sudah lama berkecimpung dalam industri perfilman Hollywood . Nah Genhype, siapa saja aktor dan artis yang tampil di film Barbie? Yuk, simak profilnya!
 

1. Margot Robbie (Barbie)

Barbie (Sumber Foto: iMDb)

Barbie diperankan Margot Robbie (Sumber Foto: iMDb)

Margot Robbie atau Margot Elise Robbie merupakan aktris berkebangsaan Australia. Sejumlah film terkenal yang dibintanginya adalah Suicide Squad (2016) sebagai Harley Quinn. Dia juga kembali memerankan kekasih Joker tersebut dalam film Birds of Prey (2020) dan The Suicide Squad (2021).

Kini Margot dipercaya untuk memerankan karakter boneka plastik yang ikonik dalam film Barbie (2023). Demi menunjang penampilannya sebagai Barbie, Margot menerapkan diet dan olahraga ketat. Olahraga yang sering dilakukannya belakangan ini adalah rollerblading atau bermain sepatu roda.
 

2. Ryan Gosling (Ken)

Ryan Gosling sebagai Ken (Sumber Foto: iMDb)

Ryan Gosling sebagai Ken (Sumber Foto: iMDb)

Ken adalah pasangan Barbie, dia akan menjadi teman yang menemani Barbie di dunia manusia. Ken yang diperankan Ryan Gosling ini akan menjadi Ken utama dalam film Barbie. Margot Robbie dan produser fim Barbie bahkan sampai harus membujuk Ryan Gosling untuk memerankan Ken.

Ryan Gosling sendiri dikenal sebagai aktor, produser, dan musisi. Namanya makin terkenal saat berperan sebagai Sebastian Wilder dalam film La La Land (2016). Sejumlah film populer yang dibintanginya mulai dari Frankenstein and Me (1996), Drive (2011), Blade Runner 2049 (2017), The Gray Man (2022) dan lainnya. 
 

3. Will Ferrell (CEO Mattel)

Will Ferrel sebagai CEO Mattel (Sumber Foto: iMDb)

Will Ferrel sebagai CEO Mattel (Sumber Foto: iMDb)

CEO Mattel tanpa nama tersebut akan menjadi villain utama dalam film Barbie. Dia ingin menangkap Barbie setelah mendengar petualangannya di dunia nyata. Karakter ini diperankan Will Ferrell yang banyak berperan di film komedi. Mulai dari Holmes & Watson (2018) Get Hard (2015), The Campaign (2012), Land of the Lost (2009).
 

4. Michael Cera (Allan Sherwood)

Allan

Michael Cera sebagai Allan (Sumber Foto: iMDb)

Allan Sherwood akan menjadi sahabat Ken utama yang diperankan Ryan Gosling. Dialah yang akan membuat sosok Ken menonjol di antara Ken lainnya. Karakter Allan diperankan oleh Michael Cera aktor asal Kanada yang banyak membintangi film seperti Scott Pilgrim vs. the World (2010), Magic Magic (2013), Molly's Game (2017). 
 

5. Emerald Fennell (Midge)

(Sumber Foto: iMDb)

Emerald Fennell (Sumber Foto: iMDb)


Midge memiliki nama asli Margaret "Midge" Hadley Sherwood. Dia adalah istri Allan yang juga merupakan sahabat Barbie yang baik dan selalu ceria. Emerald Fennel dipercaya untuk memerankan karakter Midge. Sejauh ini sejumlah film yang dibintanginya ada the Danish Girl (2015), Vita & Vieginia (2020), Promosing Young Momen (2020), dan lainnya.
 

6. Dua Lipa (Mermaid Barbie)

Dua Lipa (Sumber Foto: iMDb)

Dua Lipa (Sumber Foto: iMDb)

Penyanyi Dua Lipa memulai debut aktingnya dalam film Barbie sebagai Mermaid Barbie, putri duyung cantik dengan ekor dan rambut biru. Selain itu, Dua Lipa juga merupakan pengisi soundtrack dalam film ini, dengan lagu berjudul Dance the Night.

Dua Lipa sendiri merupakan penyanyi kelahiran Westminster, London yang terkenal dengan sejumlah lagu populernya yang berjudul IDGAF, Levitating, New Rules, Kiss and Make Up, dan lainnya.
 

7. John Cena (Merman Ken)

John Cena (sumber Foto: gamespot)

John Cena (sumber Foto: gamespot)

Selain merman, ada juga mermaid di Barbieland. Menariknya Merman Ken diperankan oleh John Cena, aktor berbadan kekar yang biasa membintangi film action. Sejumlah film populer yang pernah dibintanginya mulai dari Bumblebee (2018), The Suicide Squad (2021), Fast X (2023), dan lainnya.
 

8. Isssa Rae (President Barbie)

Issa Rae (Sumber Foto: iMDb)

Issa Rae (Sumber Foto: iMDb)

Issa Rae memerankan salah satu versi Barbie dalam film ini, yakni Presiden Barbie yang tampil kharismatik sebagai pemimpin Barbieland. Issa Rae memiliki nama asli Jo-Issa Rae Diop ini lahir di Los Angeles, California, AS. Sejauh ini dia telah memerankan banyak film populer berjudul The Lovebirds (2020), Vengeance (2022), dan yang terakhir Spider-Man: Across the Spider-Verse (2023) sebagai pengisi suara Jess Drew (Spider Woman).

Baca jugaFilm Barbie Mengundang Polemik Seputar Dampak pada Anak-Anak

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

WhatsApp Kini Hadir di Smartwatch dengan Wear OS, Tak Perlu Buka Pesan Lewat Ponsel

BERIKUTNYA

Bioskop Online Rilis Film Dokumenter tentang Konser Grup Band Mocca, Cek Informasinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: