Kim Tae-ri berperan sebagai Gu San-yeong di drama Revenant. (Sumber foto: Disney Plus)

Raih Rating Tinggi, Simak Fakta Menarik Episode Terakhir Drakor Revenant

31 July 2023   |   10:37 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea, Revenant, akhirnya telah berakhir dengan penutup yang sangat mendebarkan. Drama thriller olkutisme itu memang sedari awal berhasil menyajikan cerita yang seru dan penuh dengan misteri. Namun, kini semua kabut yang menyelimuti Gu San-Yeong telah terbuka.

Drama ini memang mengisahkan Gu San-Yeong (Kim Tae-ri) sebagai tokoh utama. Wanita yang bekerja sebagai pegawai negeri itu mengalami berbagai kejadian mistis yang mengerikan. Berbagai kematian misterius juga menjadi makin sering ditemuinya.

Baca juga: Rowoon SF9 Akan jadi Cameo dalam Drama A Time Called You Bareng Ahn Hyo-seop dan Jeon Yeo-bin

Saat gerbang roh jahat terbuka. Gu San-Yeong terus mendapat gangguan oleh roh jahat, dan bahkan sampai bisa merasuki tubuhnya. Uniknya, roh jahat di dalam tubuhnya hanya bisa dilihat oleh Yeom Hae-sang (Oh Jung-se).

Keduanya kemudian saling membantu satu sama lain, termasuk dalam mencari nama roh jahat yang terkutuk tersebut. Dalam setiap episodenya, pelan-pelan potongan teka-teki ini terungkap. Hingga semua makin terasa jelas saat memasuki episode terakhir.

Lantas, apa saja fakta menarik yang muncul pada drakor yang ditulis oleh Kim Eun-hee ini? Hypeabis.id telah merangkum beberapa hal yang patut disimak pada drakor keren bernuansa mistis ini.
 
 


1. Catat Rekor Rating Tertinggi

Revenant termasuk yang cukup konsisten dalam mempertahankan performa rating-nya. Pada episode terakhir ini, skor rating-nya bahkan menembus 11,2 persen, seperti dilihat di Nielsen Ratings Korea.

Sebelum episode terakhir, drakor ini mencetak rating 10,3 persen. Jika dilihat sejak awal perilisannya, rating drakor ini memang terus mengalami kenaikan. Saat kali pertama muncul, rating rata-ratanya sudah 9,9 persen dan sempat menempati posisi pertama di semua saluran.


2. Roh Jahat Tertangkap

Aksi roh jahat terkutuk memang masih menjadi misteri hingga akhir-akhir episode. Dia bahkan sempat mencoba membunuh Hae-sang. Namun, beruntung San-yeong datang dan melawan roh tersebut dengan metode miliknya.

Roh jahat itu pun akhirnya tertangkap. Rupanya, roh jahat itu bukan Lee Mok-dan, melainkan Lee Hyan-gi. Teka-teki pun pelan-pelan menjadi lebih jelas, tak terkecuali tentang alasan Lee Hyan-gi berada di situasi seperti ini sekarang.


3. Gu San-Yeong Masih Bisa Melihat Hantu

Meskipun roh jahat sudah tertangkap, San-yeong masih bisa melihat hantu. Hal ini diketahui dari obrolan keduanya saat menonton festival kembang api.

Saat itu, Hae-sang kembali menanyakan apalah San-yeong masih melihat hantu seperti sebelumnya atau tidak. Jawabannya adalah masih. Walaupun semua menjadi lebih tenang setelah roh jahat telah tertangkap.


4. Proyek yang Menantang untuk Kim Tae-ri

Melansir dari Soompi, drakor Revenant ternyata jadi salah satu pekerjaan yang menantang bagi Kim Tae-ri. Sebab, dia harus melakukan pendalaman dua karakter sekaligus di drama ini. Tentu ini menjadi hal yang tak biasa baginya.

Sebab, dengan wajah yang sama, dia harus bisa berganti-ganti peran dan menampilkannya sesempurna mungkin. Beruntung, semua berjalan dengan mulus sampai syuting hari terakhir selesai.


5. Riset Mendalami Ritual Mistis Sungguhan

Kengerian dan kehororan Revenant rupanya bukan isapan jempol belaka. Kim Eun-hee, penulis serial ini menyebut bahwa dia melakukan riset mendalam sebelum menggarap naskahnya. Dia juga mengunjungi sebuah desa di dekat pantai yang masih memiliki ritual mistis.

Kim bahkan sempat mendapatkan pesan mistis dari kepala desa setempat. Saat ritual dilakukan, dirinya dan kru lain tidak boleh menengok ke belakang. Sebab, jika itu dilanggar, roh jahat akan datang menghantuinya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Hasil Formula 1 GP Belgia 2023, Max Verstappen Masih Dominan

BERIKUTNYA

Chelsea Juara Premier League Summer Series 2023 di Amerika Serikat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: