Hidden Figures (2016). (Sumber foto: 20th Century Studios)

Cek 4 Film Drama Ilmiah Ini Jika Kalian Suka Oppenheimer

30 July 2023   |   11:33 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

3. The Man Who Knew Infinity

 

The Man Who Knew Infinity (2016). (Sumber foto: Warner Bros.)

The Man Who Knew Infinity (2016). (Sumber foto: Warner Bros.)

The Man Who Knew Infinity adalah film yang bercerita tentang ahli matematika asal India, Srinivasa Ramanujan. Berasal dari keluarga yang miskin, sang ilmuwan mendapatkan untuk belajar dan melakukan kolaborasi penelitian matematika jauh dari kampung halaman dan meninggalkan keluarganya.

Srinivasa merupakan ilmuwan yang memiliki kontribusi terhadap teori bilangan. Kondisi Inggris yang dingin dan tempat tinggal yang buruk membuat penyakit TBC yang diderita kian parah, sehingga membuatnya meninggal pada usia muda – tidak lama setelah mendapatkan pengakuan sebagai ahli matematika.

Matt Brown menjadi sutradara dalam film ini dan mengarahkan sejumlah pemain seperti Dev Patel, Jeremy Irons, Malcolm Sinclair, dan sebagainya. Film ini juga berhasil meraih penghargaan dalam ajang Yoga Awards untuk kategori Most Overesposed Actor.


4. Hidden Figures

 

Hidden Figures

Hidden Figures (2016). (Sumber foto: 20th Century Studios)

Film lain yang tidak boleh dilewatkan oleh Genhype adalah Hidden Figures yang dirilis pada 2016. Biopik ini ini bercerita tentang tiga orang wanita Afrika – Amerika yang memiliki peran penting dalam peluncuran astronot John Glenn ke luar angkasa.

Mereka memberikan kontribusi dalam berbagai bidang yang menjadi keahlian sambil melawan tindakan rasis yang kerap dihadapi. Kegigihan mereka dalam menjalani berbagai rintangan menjadi sumber inspirasi yang membuat film ini layak ditonton.

Hidden Figures disutradarai oleh Theodore Melfi dengan bintang seperti Allison Schroeder, Theodore Melfi, Margot Lee Shetterly, dan sebagainya. Hidden Figures berhasil masuk sejumlah nominasi dalam penghargaan Piala Oscar.

Kategori yang mereka masuki seperti Best Motion Picture of the Year; Best Performance by an Actress in a Supporting Role; dan Best Adapted Screenplay.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
1
2


SEBELUMNYA

Mau Menonton Konser SMTOWN Live 2023 SMCU PALACE, Ini Denah & Harga Tiketnya

BERIKUTNYA

Waspadai Kanker Prostat dan Dampaknya Bagi Fungsi Seksual Pria

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: