Aespa, NCT, TVXQ, Super Junior, Girls' Generation, BoA, EXO, Red Velvet, dan sejumlah musisi di bawah naungan SM Entertainmnet. (Sumber foto: Twitter/SM Town Global)

Mau Menonton Konser SMTOWN Live 2023 SMCU PALACE, Ini Denah & Harga Tiketnya

30 July 2023   |   10:15 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi kamu pencinta K-Pop, konser SMTOWN Live 2023 SMCU PALACE akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 23 Septermber 2023 pukul 18. 30 WIB. Super Junior, Red Velvet, NCT Dream, NCT 127, WayV, Aespa, TVXQ!, dan SM New Boy Group akan menghibur para penggemarnya.

Dikutip laman smtownjakarta.com, para penggemar dapat melakukan pemesanan tiket secara daring melalui situs tersebut pada 9 Agustus 2023 mulai pukul 14.00 WIB dan 11 Agustus 2023 pada waktu yang sama.  

Baca juga: SMTOWN Live 2023 Siap Digelar 23 September, Ada NCT Dream hingga Red Velvet

Penjualan tiket pada 9 Agustus 2023 adalah presale khusus bagi nasabah KB Bukopin. Sementara tanggal lainnya adalah untuk umum. Adapun, penyelenggara menyediakan enam kategori tiket dengan tarif yang bervariasi.

Kategori satu merupakan tiket yang tepat berada di depan panggung dengan tempat duduk. Kategori ini terdiri dari varian A sampai G. Sementara itu tarif yang dibanderol oleh penyelenggara untuk tiket ini adalah Rp3 juta.

Setelah itu, terdapat kategori 2 yang terdiri dari varian A dan B. Kedua jenis kategori ini juga berada di bagian depan. Namun, agak lebih ke sampaing atau tepatnya berada di bagian sisi kiri dan kanan kategori satu. Penyelenggara membanderol tarif tiket kategori dua sebesar Rp2,5 juta.

Kemudian terdapat kategori tiga yang berada di bagian belakang kategori satu dan dua. Penyelenggara juga menyediakan dua varian, yakni A dan B dengan tarif Rp2 juta. Kemudian, kategori lainnya, yakni 4,5, dan 6 masing-masing Rp1,75 juta, Rp1,55 juta, dan Rp1 juta.

Sebagai catatan, semua tarif tiket yang tersedia belum termasuk pajak pemerintah sebesar 15 persen dan biaya layanan tiket sebesar 5 persen. Pembelian tiket pada saat presale juga hanya bisa menggunakan metode pembayaran kartu kredit KB Bukopin.
 

Denah konser SMTOWN LIVE 2023 SMCU PALACE (Sumber gambar: SMTWONJakarta.com

Denah konser SMTOWN LIVE 2023 SMCU PALACE (Sumber gambar: SMTWONJakarta.com



Sementara itu, pembelian tiket pada 11 Agustus 2023 dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa metode pembayaran, yakni virtual account dan kartu kredit. Penyelenggara menuliskan bahwa kuota tiket presale yang disediakan juga terbatas dan terpisah dengan kuota yang ada dalam penjualan untuk umum.

Terkait dengan penjualan tiket tersebut, para penggemar K-Pop juga harus memperhatikan sejumlah hal, yakni tiket yang sudah dibeli tidak dapat ditukar, diuangkan kembali, atau dibatalkan oleh pemegangnya.

Kemudian, satu akun hanya bisa untuk melakukan satu kali transaksi dengan pembelian maksimal 4 tiket. Akun dengan NIK, alamat email, dan nomor telepon yang sama tidak dapat melakukan pembelian berulang.

Mengingat tiket yang telah dibeli hanya berlaku jika pembelian dilakukan sesuai dengan tata cara yang telah ditentukan oleh penyedia layanan transaksi elektronik, kalian sebaiknya membeli tiket di platform resmi. Karena pembeli tidak dapat melakukan verifikasi untuk mengetahui e-voucher yang dimiliki adalah tiket yang sah atau tidak jika pembelian tidak sesuai cara yang telah ditentukan oleh penyedia layanan transaksi.

Nantinya pemilik tiket akan mendapatkan nomor kursi yang akan diduduki untuk menonton pertunjukan pada 23 September 2023. Nomor kursi akan diberikan penyelenggara kepada pembeli secara otomatis berdasarkan waktu pembelian dan nomor urut terbaik yang tersedia.

Di tengah maraknya penyalahgunaan kesempatan oleh calo dan orang lain yang tidak bertanggung jawab, tiket atau e-voucher yang sudah dibeli juga tidak untuk diperjualbelikan kembali dengan harga yang lebih tinggi dari harga resmi yang telah ditentukan oleh penyelenggara. Penyelenggara memiliki hak untuk melakukan upaya hukum dan atau membatalkan tiket tersebut jika terdapat indikasi pelanggaran.

Tiket yang dibeli di smtownjakarta.com juga disebutkan tidak bisa digunakan untuk keperluan komersial seperti hadiah, kontes, atau undian. Tiket tersebut dapat dibatalkan dan tidak ada pengembalian dana jika kedapatan digunakan tidak sesuai dengan aturan yang ada. “Pemegang tiket akan ditolak masuk ke dalam area acara, tanpa terkecuali,” demikian tertulis.

 
1
2


SEBELUMNYA

Denny Malik dan Otti Jamalus House Music Ajak Nostalgia Lewat Lagu Puteri Impian di Festival Lintas Melawai 2023

BERIKUTNYA

Cek 4 Film Drama Ilmiah Ini Jika Kalian Suka Oppenheimer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: