Fesyen Show Festival Lintas Melawai (Sumber Foto: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Lenggak Lenggok Busana Retro era 80-90an di Hari Ke-2 Festival Lintas Melawai Blok M

29 July 2023   |   19:19 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Selain konser musik lawas, festival Lintas Melawai juga dimeriahkan dengan pertunjukan busana dari sejumlah desainer ternama Indonesia. Di hari ke dua Lintas Melawai, Sabtu (29/7/2023) terpantau acara makin ramai dengan pengunjung yang terus berdatangan menonton sesi pertunjukan busana dan akan dilanjutkan dengan acara menarik lainnya.

Festival yang digagas oleh Helmy Yahya dan Denny Malik ini mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bernostalgia ke era 80an hingga 90an. Penonton seolah dibawa kembali ke tempo dulu, di mana kawasan Melawai dan Blok M menjadi destinasi nongkrong anak-anak muda yang mencari hiburan di kala suntuk.

Baca juga: Cek Line Up Lengkap Lintas Melawai 2023, Jadwal Acara, & Peta Lokasi

Sebagai tempat tongkrongan yang trendi pada masanya, kawasan Melawai Blok M selalu didatangi anak muda dengan dandanan necisnya. Kali ini pun melalui festival Lintas Melawai dihadirkan kembali busana-busana cantik dengan potongan bergaya retro seperti celana lebar dan rok berkibar.

Sejumlah busana cantik bermotif bunga-bunga dengan permainan warna cerah seperti kuning, hijau, dan merah muda dihadirkan oleh desainer Nita Seno Adji. Motif bunga berpadu dengan motif batik lereng menghiasi busana yang ditampilkan para model. Adapun untuk potongannya sendiri bernuansa kekinian dengan potongan seperti jas hujan yang cantik.

(Sumber Foto: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Koleksi busana desainer Nita Seno Adji (Sumber Foto: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)
 

Selanjutnya desainer Susan Zhuang mempersembahkan koleksi dengan warna yang konsisten perpaduan hitam dan kuning, dengan garis-garis vertikal dan horizontal. Sementara modelnya masih mengadaptasi gaya busana lawas dengan halter neck, off shoulder, yang dihiasi bulu-bulu.

Selanjutnya desainer Widhi Budimulia mengusung tema Modern Retro menampilkan dress hitam dan putih dengan kerah lebar dan mantel bulu yang tebal. Tak ketinggalan ada juga gaun dengan pita besar sebagai aksen pemanis di pinggang.

Tak ketinggalan desainer Yon Yulizar menampilkan busana hitam dan merah dengan bunga mawar sebagai hiasan di kepala. Potongannya banyak menggunakan model sabrina ataupun blazer dengan bahu runcing. Peragan busana Yon Yulizar dimeriahkan dengan penampilan sang desainer yang membawakan sebuah lagu mengiringi para model yang menampilkan koleksi rancangannya.
 

Busana rancangan Yon Yulizar (Sumber Foto: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Busana rancangan Yon Yulizar (Sumber Foto: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)


Selain Nita Seno Aji, Susan Zhuang, Widhi Budimulia, dan Yon Yulizar, ada juga sejumlah perancang busana yang menampilkan karya terbaiknya. Di antaranya ada Corrie Kastubi, Ai Syarif 1965, Dimas Mahendra & Shannelom Yuma, Ramar, Keke Marpaung.

Lalu ada desainer Ichwan Thoha, Anastasia Inne Adhe, Erdan, Rudy Chandra, Rasyid Salim, Abee By Ariy Arka, Ida Giriz, Coenrad By Kunce, Priya By Dana, Kain Pinawatengan. Yongky Batik Tradisional, yang diperagakan oleh para model dari Look Academy juga turut meramaikan.

Setelah pertunjukan busana, acara dilanjutkan dengan penampilan spesial Denny Malik diiringi Otti Jamalus Music House membawakan lagu Puteri Impian. Rangkaian acara Festival Lintas Melawai masih akan berlanjut sampai malam nanti dengan penampilan sejumlah musisi lawas seperti Vina Panduwinata, Iwan Keplek, Denny, Libels, Three Ladies, Story Audiensi Band & Ruth Sahanaya, dan Mus Mujiono.

Baca juga: Rute ke Festival Lintas Melawai Blok M, Bisa Naik Transjakarta, MRT, atau KRL

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Berburu Kuliner Khas Phnom Penh, Kamboja: Kelezatan Tersembunyi di Balik Ruko

BERIKUTNYA

Melihat Dunia Tanpa Batas di Pameran Love Alchemy

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: