Margot Robbie saat berperan di Birds of Prey. (Sumber: IMDb)

Tak Hanya Barbie, Berikut 5 Film yang Dibintangi Margot Robbie

28 July 2023   |   18:31 WIB
Image
Ni Made Tasyarani Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Like
Margot Robbie menyita perhatian publik dengan membintangi salah satu film box office terbaru, Barbie. Namun, nama Margot Robbie memang terdengar familiar di industri perfilman karena pengalamannya bermain berbagai peran di film-film lain.

Selain membintangi Barbie, Margot Robbie juga pernah memerankan tokoh komik terkenal hingga tokoh dalam karya biografi.

Aktris kelahiran Australia ini sudah memulai karier aktingnya pada 2018. Oleh karena itu, tak heran jika berbagai peran telah dilakoninya. Jika Genhype ingin melihat Margot Robbie dalam film dengan tema dan genre yang berbeda, maka daftar berikut ini adalah jawabannya! 

Baca juga: Menanti Barbie Tayang, Cek Juga Film Margot Robbie Lainnya yang Tak Kalah Seru


1. I, Tonya (2017)

Dalam film biografi ini, Margot Robbie juga memerankan tokoh utama yang bernama Tonya Harding. Mengangkat kisah nyata tentang kontroversi Tonya Harding, seorang mantan atlet ice scating yang diduga terlibat dalam suatu penyerangan.

Tak hanya menjadi tokoh utama di film ini, Margot Robbie juga mengisi kursi produser bersama Tom Ackerley, Steven Rogers, dan Bryan Unkeless. Setelah berhasil mengisi industri perfilman, I, Tonya berhasil meraih sejumlah nominasi penghargaan di Academi Awards ke-19, termasuk dalam kategori Best Actress dan Best Film Editing.   


2. Once Upon A Time in Hollywood (2019)

Bercerita tentang Rick Dalton (Leonardo DiCaprio), seorang aktor yang pernah berjaya pada masanya. Mengikuti perkembangan industri, Rick dan Cliff Booth (Brad Pitt) yang berperan sebagai pemeran penggantinya, berjuang bersama mengejar karir di industri perfilman. 

Margot Robbie dalam film ini berperan sebagai seorang aktris yang sedang naik daun bernama Sharon Tate. Selain itu, tokoh yang diperankan oleh Margot Robbie juga merupakan tetangga baru Rick dan Cliff yang membuat nasib keduanya memburuk. 


3. Bombshell (2019)

Satu lagi film yang dibuat berdasarkan kisah nyata dan melibatkan Margot Robbie sebagai salah satu pemerannya. Dalam Bombshell, Margot Robbie beradu akting dengan aktris papan atas Nicole Kidman dan Chalize Theron. 

Mengangkat kasus kekerasan seksual yang pernah terjadi di kantor media Fox, Margot Robbie memerankan seorang tokoh fiksi bernama Kayla Pospisil yang mewakili para korban. Akting Margot Robbie di Bombshell telah membuatnya dinominasikan dalam penghargaan Oscar sebagai aktris pendukung terbaik. 


4. Birds of Prey (2020)

Dirilis pada tahun 2020, film Birds of Prey merupakan film solo Margot Robbie yang memerankan Harley Quinn. Sebelumnya, sosok Harley Quinn juga mengambil bagian dalam serial film DC, Suicide Squad, yang rilis pada 2016. Dalam film itu, Harley Quinn digambarkan sebagai kekasih Joker dan selalu bersama pasangannya itu. 

Namun, dalam film Birds of Prey, Harley Quinn merupakan peran utamanya. Bercerita tentang kehidupan setelah meninggalkan Joker (Jared Leto), di mana Harley Quinzel menjadi target dari aksi kriminal di Gotham City.


5. Babylon (2023)

Babylon mengambil latar saat industri Hollywood mulai menjadi pusat hiburan dunia atau memasuki era keemasan pada dekade 1920-an. Damien Chazelle, sutradara yang terkenal dengan prestasi film La La Land dan Whiplash, akan menyajikan proyek terbarunya ini dengan menghadirkan bintang-bintang papan atas Hollywood, termasuk Brad Pitt, Margot Robbie, dan Spike Jonze.

Sebelumnya, Chazelle telah memilih Emma Stone sebagai pemeran utama dalam Babylon. Namun, sebelum film diproduksi, Emma terpaksa harus mengundurkan diri karena jadwal syuting Babylon bertabrakan dengan film lain yang dia bintangi.

Namun, berita gembira datang ketika Chazelle berhasil mendapuk Margot Robbie sebagai pengganti pemeran utama. Margot Robbie akan memerankan aktris terkenal pada era 1920-an bernama Clara Bow. Clara merupakan salah satu artis yang berhasil melewati fase peralihan dari film bisu ke film suara, dan kelak dia juga dikenal sebagai personifikasi era roaring twenties.

Dengan pemain utama yang cemerlang dan setting era keemasan Hollywood, Babylon diyakini akan menjadi film yang mengguncang dunia perfilman. Antusiasme para penonton pun semakin meningkat karena harapannya akan mendapatkan tontonan yang memikat dan memukau dari sutradara dan aktris berbakat ini.

Baca juga: Fakta Unik Babylon, Film Terbaru Besutan Damien Chazelle

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Menjajal Galaxy Tab S9 Series, Tipis & Ringan Banget!

BERIKUTNYA

Begini Tren Kosmetik Medik, Tak Sebatas Filler atau Botox

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: