Mesin Kopi Aguila 440 (sumber gambar: Nespresso)

Canggih, Mesin Kopi Ini Bisa Hasilkan 300 Cangkir Kopi per Jam

27 July 2023   |   20:45 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Kopi menjadi salah satu menu andalan yang selalu ada baik di café maupun hotel. Biasanya, untuk membuat kopi yang nikmat dibutuhkan kreativitas dari seorang barista. Namun, seiring dengan berkembangnya teknologi, kini makin banyak bermunculan mesin pembuat kopi yang dapat mempermudah proses pembuatan kopi.

Hanya tinggal memencet tombol untuk salah satu menunya, secara otomatis akan terhidang secangkir kopi, baik black coffee, capucino, coffee latte dan lain sebagainya.

Salah satu brand mesin kopi yang menghadirkan berbagai inovasi adalah Nespresso. Kali ini, Nespresso Professional mengenalkan mesin kopi berskala besar, Aguila 440 yang memang diperuntukkan bagi perusahaan makanan dan minuman atau restoran serta perhotelan di Indonesia.

Yulianti Widjaja, Brand Director Nespresso mengatakan bahwa saat ini pihaknya memang fokus untuk menjalin kerja sama dengan pihak hotel dan restoran karena memang kapasitas dari pembuatan mesin kopi ini terbilang cukup besar yakni bisa menghasilkan hingga 300 cangkir kopi  setiap jamnya.

Hingga kini sudah ada sejumlah hotel dan restoran yang tertarik untuk menggunakan mesin Aguila 440 tersebut. Apalagi pihaknya menyediakan sistem sewa sehingga pemilik usaha bisa mengeluarkan biaya yang lebih terjangkau.

“Harganya memang terbilang cukup tinggi, tetapi kami memiliki program sistem rental. Dengan kerja sama selama 3 tahun maka mesin bisa menjadi milik hotel maupun restoran tersebut,” ujarnya di sela acara pameran tahunan Food and Hotel Indonesia (FHI), beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ingin Jadi Mitra Kopi Keliling ala Cafe dari Jago Coffee? Ini Dia Syaratnya

Menggabungkan desain, kualitas, dan performa profesional dalam mesin yang kompak, mesin Aguila 440 menjadi ideal untuk usaha segala ukuran karena memenuhi kebutuhan usaha yang banyak tuntutan. Memiliki layar display yang informatif, pengguna dari mesin ini dapat mengoperasikan kopi dengan instruksi otomatis, pemeliharaan secara reguler dan juga berkala.

Hanya dengan satu sentuhan pada tombol, siapa pun dapat membuat resep kopi panas dan dingin sesuai dengan selera pelanggan tanpa perlu menjadi barista profesional.

Dengan empat extraction heads di kedua sisi mesin dan tekanan sebesar 19-bar, siapapun dapat mudah membuat secangkir kopi dengan jenis ristretto, espresso, lungo, serta 16 resep kopi susu yang beragam hanya dengan satu sentuhan (cappuccino, cafe latte, dan latte macchiato).

“Dengan memberikan pengalaman kopi berstandar Grand Cru atau superior, para calon pengguna Nespresso Professional dapat memahami pentingnya memiliki mesin kopi berskala tinggi untuk kebutuhan bisnis perhotelan, mamin, ataupun perkantoran,” ucap Pramavita Swissia, Manager Nespresso B2B di Jakarta.

Untuk dapat memberikan pengalaman dan merasakan canggihnya mesin Aguila 440, Nespresso Professional menyediakan kegiatan sampling dengan chocolate pairing, untuk mencicipi kenikmatan rasa kopi yang diseduh oleh mesin bersama dengan camilan cokelat yang lezat.

“Kami ingin memberikan pengalaman meminum kopi ala Nespresso yang mewah untuk mendemonstrasikan kenikmatan yang kami tawarkan,” tuturnya.

Untuk itu, spesial di ajang FHI 2023 yang diselenggarakan sejak tanggal 25 hingga 28 Juli 2023 di JIExpo, para pengunjung dapat menyesap rasa kopi yang dihasilkan Aguila 440 yang didampingi dengan manisan coklat.

Dengan memberikan pengalaman kopi berstandar Grand Cru atau superior, para calon pengguna Nespresso Professional dapat memahami pentingnya memiliki mesin kopi berskala tinggi untuk kebutuhan bisnis perhotelan, mamin, ataupun perkantoran.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto 
 

SEBELUMNYA

IVE Bersiap Comeback di Minggu Pertama Oktober 2023, Ada Rencana Konser?

BERIKUTNYA

Chef Motokichi Debut di Indonesia, Hadirkan Omurice yang Fluffy & Lembut

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: