Resto Rumah Toean (dok: Hypeabis/Rezha Hadyan)

Resto Rumah Toean, Serasa Bersantap di Rumah Saudagar

12 May 2021   |   16:32 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Bila sedang berada di Bekasi, sebagai tempat melepas lelah di tengah panas dan keramaian kota, kalian bisa berkunjung ke Restoran Rumah Toean

Bak oase di gurun pasir, resto yang berlokasi di bilangan Jakapermai, Bekasi Barat ini menghadirkan suasana yang serasa teduh dan asri tak jauh dari pusat kota. 

Rumah Toean yang beralamat di Perumahan Jakapermai Jalan Cemara Raya No.1, Kota Bekasi itu lokasinya tak jauh dari perempatan Taman Galaxy atau tepatnya di sebelah gerbang masuk Perumahan Taman Persada Kemala.
 

Tampak depan dari resto Roemah Toean (dok: Hypeabis/Rezha Hadyan)

Tampak depan dari resto Roemah Toean (dok: Hypeabis/Rezha Hadyan)
 

Ketika masuk ke Rumah Toean kalian seolah-olah diajak berkunjung ke rumah tua milik saudagar di kota kecil dengan suasana khasnya. Kalian langsung disambut dengan jendela dan pintu besar bergaya klasik serta tanaman gantung di terasnya.

Memasuki ruangan, interior dengan nuansa tradisional Jawa akan menyambut kalian dengan hangat. Di ruangan tersebut kalian bisa memesan makanan dan minuman di dua tempat berbeda.

Pertama, adalah Serasa Resto di sebelah selatan yang menawarkan beragam kudapan hingga makanan berat tradisional semacam ayam geprek, nasi goreng ikan asin, mie ayam, hingga tempe mendoan, serta menu mancanegara seperti masakan khas Jepang beef teriyaki, chicken teriyaki, dan berbagai macam pasta ala italia.
 

Serasa Resto di resto Roemah Toean (dok: Hypeabis/Rezha Hadyan)

Serasa Resto di resto Roemah Toean (dok: Hypeabis/Rezha Hadyan)
 

Berikutnya, terdapat Saya Kopinuansa dengan sajian kopi dan minuman lainnya di sebelah utara. Di kedai kopi ini kalian juga bisa memesan kudapan berupa waffle dan roti dengan berbagai varian rasa serta taburan di atasnya.
 

Saya Kopinuansa di resto Roemah Toean (dok: Hypeabis/Rezha Hadyan)

Saya Kopinuansa di resto Roemah Toean (dok: Hypeabis/Rezha Hadyan)


Minuman yang layak untuk dicoba  adalah Saya Kopi Botol, kopi susu gula aren yang diramu khusus oleh barista di kedai tersebut. Sesuai namanya, kopi yang diracik dari bubuk kopi arabika itu ditempatkan dalam botol kaca sehingga terlihat unik dan ekslusif.

Masih ada penawaran lain, jika ingin menyantap dimsum. Kalian bisa memesannya di stan kecil yang berada di teras, tepatnya di sebelah Serasa Resto. Terdapat berbagai pilihan isian dimsum yang ditawarkan, mulai dari ayam, udang, cumi, hingga jamur.

Di bagian belakang kalian bisa menikmati hidangan di meja yang berada di teras atau tengah taman. Uniknya, meja yang berada di teras atau tengah taman dibuat mirip dengan meja mesin jahit lawas. Tentunya, meja tersebut membuat nuansa tradisional nan unik menjadi makin kental.
 

Bagian belakang resto Roemah Toean (dok: Hypeabis/Rezha Hadyan)

Bagian belakang resto Roemah Toean (dok: Hypeabis/Rezha Hadyan)
 

Selain suasana yang ditawarkan, poin plus dari Roemah Toean adalah keramahan pelayanan yang membuat kalian serasa berada di rumah keluarga besar.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan di resto ini juga lumayan terjangkau dengan kisaran harga Rp8.000-40.000 saja.

Hal tersebut tentunya membuat pengunjung, tak terkecuali kalian makin sulit beranjak dari Roemah Toean. 
 

Suasana teduh di resto Roemah Toean (dok: Hypeabis/Rezha Hadyan)

Suasana teduh di resto Rumah Toean (dok: Hypeabis/Rezha Hadyan)
 

Terakhir, Rumah Toean juga bisa disewa untuk berbagai acara, mulai dari kumpul-kumpul atau gathering hingga resepsi pernikahan.

Lokasinya yang terbilang strategis juga ikut menjadi pertimbangan mengapa banyak orang memilih tempat ini untuk menggelar berbagai acara.

Rumah Toean buka pukul 08.00-21.00 WIB untuk Selasa-Jumat. Adapun, di akhir pekan resto yang satu ini buka lebih siang pukul 09.00 dan tutup lebih malam pukul 22.00 WIB. Ingat! resto ini tutup setiap Senin.

editor: Purboyo

SEBELUMNYA

Kece! Kartun Bob’s Burger Ada di Koleksi Terbaru DC Shoes

BERIKUTNYA

Inspirasi Make Up Saat Lebaran Ala MUD Sociolla, Archangela Chelsea

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: