Chef Motokichi (Sumber Foto: tofuprod)

Chef Motokichi Debut di Indonesia, Hadirkan Omurice yang Fluffy & Lembut

27 July 2023   |   22:51 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, Chef Motokichi mempopulerkan hidangan omurice yang selama ini dikenal sebagai comfort food masyarakat Jepang. Dia menjualnya di restoran bernama The Youshokuya Kichi Kichi yang sempat viral di media sosial. Juru masak yang identik dengan ekspresi lucunya tersebut menunjukan bahwa omurice dibuat dengan seni dan teknik memasak khusus yang tidak mudah.

Omurice berasal dari kata omelet dan rice. Seperti namanya, hidangan ini terbuat dari telur dadar yang disajikan di atas nasi goreng. Keunikannya adalah telurnya yang memiliki konsistensi fluffy atau kenyal selain itu juga lembut di mulut. Telur kemudian diletakkan di atas nasi dan diiris menggunakan pisau secara vertikal, kemudian terlihatlah bagian dalam telur dadar yang masih etengah matang mengeluarkan kepulan asap dan aroma yang wangi.

Chef Motokichi biasanya menghidangkan umurice yang dipadukan dengan aksi pertunjukan memasaknya yang sangat menghibur. Pria pemilik nama lengkap Yukimura Motokichi tersebut memiliki pengalaman di industri kuliner selama puluhan tahun. Maka tak heran, setiap gerakan spatula dan jentikan jemarinya mampu mengubah bahan-bahan sederhana menjadi rasa dan tekstur yang lezat menggugah selera.

Baca juga: Rekomendasi Kuliner Jepang ala Kaki Lima yang Viral di Jakarta

Kabar baiknya chef motokichi akan melakukan debutnya di Indonesia dalam waktu dekat ini utnuk menyajikan hidangan omurice andalannya. Ismaya Group, salah satu pionir di industri hospitality dan F&B Indonesia mengumumkan kolaborasi eksklusif mereka dengan maestro kuliner ternama dan viral asal Kyoto, Jepang tersebut, di restoran Social House mulai 28 Juli hingga 31 Juli 2023. 

Arlene Yuwono, Marketing Director for Lifestyle, Ismaya Group mengatakan bahwa dia melihat hal unik yang membedakan Chef Motokichi dengan juru masak lainnya. Hal tersebut ada pada keahlian dan passion-nya dalam menyiapkan Omurice yang menjadika refleksi esensi sejati dalam seni kuliner. Dia juga membuka kesempatan untuk setiap orang yang ingin mencicipi omurice.

"Kami memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk merasakan Omurice viral chef Motokichi yang hanya bisa dinikmati di Kyoto, Jepang," katanya, dikutip dari keterangan tertulis.
 

Chef Motokichi dan Omurice Andalannya (Sumber Foto: Ismaya Grup)

Chef Motokichi dan Omurice Andalannya (Sumber Foto: Ismaya Grup)


Social House sendiri merupakan restoran dan bar yang memiliki konsep comfort dengan komitmen untuk membuat pelanggannya merasakan kenyamanan seperti di rumah sendiri. Konsep tersebut sejalan dengan kolaborasi mereka bersama Chef Motokichi yang menyajikan omurice sebagai comfort food atau makanan yang bisa menenangkan hati dan memberikan kenyamanan.

Kita tahu bahwa omurice terbuat dari bahan-bahan yang tidak sulit didapatkan. Selain telur sebagai bahan utamanya, kamu hanya perlu beberapa bumbu untuk membuat nasi goreng. Umumnya bahan-bahan yang digunakan dalam membuat nasi goreng di antaranya ada nasi, kecap, penyedap rasa, dan daging ayam. Untuk dagingnya sendiri bisa diganti dengan ham atau daging sapi. Omurice kemudian disajikan dengan saus tomat di atasnya.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto 

SEBELUMNYA

Canggih, Mesin Kopi Ini Bisa Hasilkan 300 Cangkir Kopi per Jam

BERIKUTNYA

Haruto Treasure Absen Promosi Album Reboot

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: