ilustrasi Jago Coffee (sumber gambar : jagoid/ instagram)

Ingin Jadi Mitra Kopi Keliling ala Cafe dari Jago Coffee? Ini Dia Syaratnya

20 July 2023   |   20:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, sebagian dari kalian mungkin sudah tidak asing dengan istilah starling atau ‘Starbuck keliling’ yang selama ini disematkan pada  para pedagang yang menawarkan beragam jenis kopi kemasan dengan cara berkeliling menggunakan sepeda. Aneka minuman kopi dan nonkopi kemasan ini biasa diseduh langsung.

Namun belakangan, mulai bermunculan penjaja kopi keliling yang menawarkan produk minuman kopi maupun nonkopi dengan standar ala café atau coffee shop. Adalah Yoshua Tanu yang pertama kali memperkenalkan konsep ‘kopi keliling’ ala café dengan mengusung brand Jago Coffee pada akhir 2019 lalu.

Menariknya, para penjaja kopi tersebut bukanlah orang sembarangan. Sebab, mereka sudah terlatih meracik kopi layaknya seorang barista sehingga pembeli akan mendapatkan pengalaman berbeda saat membeli kopi tersebut.  

Bisnis kopi keliling ala café ini  ternyata cukup menarik perhatian masyarakat ibu kota terutama di kalangan pekerja kantoran maupun kaum urban. Karena untuk mendapatkan kopi racikan ala barista, mereka tidak lagi perlu ke café atau memesan melalui layanan pesan antar.

Sebab, dengan fleksibilitas yang ditawarkan, konsumen bisa memesan melalui aplikasi Jago dan mendapatkan secangkir kopi yang diracik langsung oleh barista tanpa ongkos kirim.

Selain itu, kopi yang ditawarkan juga memiliki harga lebih terjangkau dibandingkan dengan kopi dari coffee shop yakni mulai dari Rp8.000 saja pelanggan sudah bisa mencicipi kopi yang 100 persen terbuat dari biji kopi Arabica dari berbagai daerah di Indonesia dengan cita rasa khas yang disangrai langsung dengan resep sendiri.

Tentunya dengan berbagai inovasi dan keunikan yang ditawarkan oleh Jago Coffee tersebut membuat brand ini makin dikenal. Terlebih cita rasa yang ditawarkan pun tidak main-main, sebab sang pemilik yakni Yoshua Tanu merupakan juara Indonesia Barista Championship.

Nah, bagi Genhype yang ingin menjadi bagian dari Jago Coffee kalian tidak perlu mengeluarkan investasi awal karena Jago Coffee bukanlah franchise yang mensyaratkan modal awal. Sebab, para mitra yang bergabung atau disebut ‘Jagoan’ akan dipinjamkan sarana berwirausaha dengan skema kemitraan bagi hasil.

Nantinya, para Jagoan yang bermitra akan menggunakan armada berupa sepeda kargo listrik untuk menyajikan produk minuman kopi dan nonkopi dari Jago Coffee. “Jagoan tidak harus memiliki pengalaman barista sebelumnya dan kini buka kafe bisa dimana saja,” tulis keterangan yang dikutip dari website resmi jagocoffee.com.

Bagi kalian yang tertarik untuk bergabung, syaratnya sangat mudah, yaitu:
1. Memiliki e-KTP
2. Memiliki smartphone Android atau iPhone
3. Bisa mengendarai sepeda
4. Bersedia mematuhi peraturan yang tertuang dalam Perjanjian Kemitraan
5. Bersedia mengikuti training (gratis!)

Lantas bagaimana cara untuk bergabung menjadi Jagoan?
1. Isi form singkat ini: bit.ly/jadijagoan
2. Tim Ekspansi akan menghubungi kamu dalam 1–3 hari kerja
3. Ikuti serangkaian training gratis yang disediakan JAGO
4. Jagoan siap untuk operasional.

Para Jagoan yang sudah bergabung bisa langsung mulai membuka mini café nya dengan bersepeda dari pusat operasional menuju lokasi pilihan Jagoan sendiri (boleh tetap, boleh berpindah) untuk membuka kafe.

Selain itu, para Jagoan juga bisa menempati lokasi-lokasi yang direkomendasikan oleh JAGO. Untuk memudahkan dalam proses berjualan, setiap Jagoan dibekali dengan aplikasi JAGO untuk mendapat tambahan pesanan ke lokasi yang dipilih konsumen.

Tak hanya dapat menjual secara satuan, para Jagoan juga diberi kebebasan untuk mencari pesanan katering/event dan menempati lokasi tersebut. Bagimana Genhype, tertarik untuk menjadi mitra Jagoan?


Baca juga: 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Resmi Dirilis, Cek 4 Fitur Unggulan Infinix Hot 30 Play , Cocok untuk Gamers Mobile

BERIKUTNYA

Resep Ayam Goreng Bawang Putih, Menu Renyah & Beraroma Harum

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: