IVE (Sumber Foto: Soompi)

IVE Bersiap Comeback di Minggu Pertama Oktober 2023, Ada Rencana Konser?

27 July 2023   |   22:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Girl group IVE kabarnya sedang mempersiapkan comeback untuk musim gugur. Salah seorang perwakilan industri memberi bocoran bahwa IVE sedang dalam tahap akhir persiapan comeback-nya di minggu pertama Oktober. Starship Entertainment, selaku agensi yang menaungi mereka langsung mengkonfirmasi kabar tersebut.

“IVE sedang bersiap untuk melakukan comeback yang dipersiapkan untuk bulan Oktober. Jadwal pastinya akan diumumkan nanti,” ujar perwakilan dari Starship, dikutip dari Soompi, Kamis (27/7/2023). 

Kabar ini tentunya disambut dengan baik oleh para penggemar mereka yang disebut DIVE. Apalagi comeback ini akan dilanjutkan dengan rangkaian konser. Meski begitu, belum ada keterangan dari agensi terkait jadwal konser dan negara mana saja yang akan dikunjungi.

Comeback IVE di musim gugur ini, menjadi comeback kedua mereka pada 2023. Seperti yang diketahui 6 bulan lalu, grup yang beranggotakan Wonyoung dan kawan-kawan tersebut telah merilis full album bertajuk I’ve IVE. Album ini berisi 11 tranck dengan lagu pra-rilis berjudul Kitsch dan lagu utama mereka I AM yang diluncurkan pada 10 April 2023.

Baca juga: 20 Lagu K-Pop Terbaik yang Mendunia Menurut Rollingstone

IVE sendiri debut pada 1 Desember 2021, beranggotakan enam orang wanita cantik yang terdiri dari lima orang berkewarganegaraan Korea yakni Gaeul, Yujin, Wonyoung, Liz, Leeseo dan satu anggota berkewarganegaraan Jepang yakni, Rei.

Nama grup IVE adalah singkatan dari I HAVE yang memiliki makna bahwa para anggota IVE memiliki ambisi untuk percaya diri dengan menunjukkan apa yang mereka miliki. IVE debut dengan single album berjudul Eleven dengan lagu utamanya yang juga berjudul Eleven.

Lagu ini langsung populer karena iramanya yang catchy di telinga. Belum lama sejak debut resminya, IVE sudah mencetak prestasi. Diketahui single album Eleven mendapatkan sertifikasi Platinum oleh Korean Music Content Association (KMCA) karena terjual lebih dari 250.000 eksemplar. 

Selanjutnya pada 8 Desember 2021, IVE meraih kemenangan pertamanya dengan lagu Eleven di program musik MBC's Show Champion hanya dalam waktu seminggu setelah debut. Dengan begitu IVE dinobatkan sebagai grup wanita tercepat yang meraih kemenangan di program musik setelah debutnya.

Mereka melampaui rekor yang sebelumnya dipegang oleh ITZY, girl group besutan JYP Entertainment. Kemudian pada 9 Desember 2021, IVE mengungkapkan melalui akun Twitter resminya bahwa nama fandom resmi mereka disebut dengan DIVE (menyelam). Artinya IVE akan menyelam bersama para penggemarnya dalam lautan kesuksesan.

Setelah Eleven, IVE kembali mencetak prestasi dengan lagu-lagu mereka yang populer. Sebut saja Love Dive dan After Like. Ketiga lagu hit mereka beberapa kali mendapatkan penghargaan di program musik. Selain itu grup ini juga sukses meraih penghargaan Rookie Of The Year, tetapi juga Grand Prize Daesang Award. Nah Genhype, yuk nantikan comeback IVE di musim gugur.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto 

SEBELUMNYA

Keseruan Peserta Cooking Class Meracik Minuman ala Café Bersama Barista Kenangan Heritage

BERIKUTNYA

Canggih, Mesin Kopi Ini Bisa Hasilkan 300 Cangkir Kopi per Jam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: