Smartphone Samsung Galaxy Z Flip5 (Sumber foto: Samsung)

Resmi Diumumkan, Cek 5 Fitur Terbaru Smartphone Samsung Galaxy Z Flip5

27 July 2023   |   10:36 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Deretan raksaksa elektronik di Asia berlomba-lomba mengeluarkan smartphone flagship terbaru. Salah satunya perusahaan asal Negeri Ginseng, Samsung, yang akhirnya resmi mengungkap produk mutakhir Galaxy Z Flip5 dalam gelaran Galaxy Unpacked di Seoul, Korea Selatan.  

Generasi kelima dari foldable Galaxy itu menawarkan pengalaman unik dengan desain yang sleek dan compact, pilihan kustomisasi yang lebih luas, serta performa yang powerful. Perangkat lipat ini menghadirkan kemampuan kamera seperti FlexCam untuk mengambil gambar dari berbagai angle.

"Samsung terus merevolusi industri perangkat mobile dengan foldable yang menetapkan standar baru dan konsisten meningkatkan pengalaman pengguna,” ujar TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics.  

Baca juga: Bawa Kamera Canggih dan Baterai Besar, Cek Harga dan Spek Samsung Galaxy F54 5G
 


Buat kamu penggemar smartphone Samsung, berikut bocoran fitur menarik di Galaxy Z Flip5. 
 

1. Flex Window Terbaru

Galaxy Z Flip5 memiliki Flex Window 3,78 kali lebih besar dari generasi sebelumnya, menawarkan berbagai kapabilitas bagi pengguna. Fitur tersebut memberikan lebih banyak pilihan kustomisasi, termasuk grafik jam informatif yang sesuai dengan tampilan jam dari Galaxy Watch6 Series. 

Flip Suitcase terbaru dari Galaxy Z Flip5 juga menawarkan perlindungan perangkat dengan kartu NFC yang bisa diganti-ganti. Dengan demikian, para pemakainya tetap bisa memadukan desain Flex Window dan case perangkat untuk opsi personalisasi yang lebih luas.

Saat ditutup, Galaxy Z Flip5 menghadirkan lebih banyak kegunaan dibandingkan dengan para pendahulunya. Cukup melalui Flex Window, pengguna bisa mengakses berbagai informasi dengan cepat dan mudah. 
 

2. Widgets Inovatif 

Dengan Widgets, pengguna bisa melihat perkiraan cuaca, mengatur pemutaran musik, dan mendengarkan lagu favoritnya dengan Media Controller. Kamu juga bisa mengikuti perkembangan terkini dari pasar saham global dengan widget Google Finance. 

Pengguna pun bisa melihat semua Widget dalam sekejap dan beralih antara widget secara instan dengan pinch layar untuk mengaktifkan Multi Widget View. Ditambah lagi, pengguna juga bisa dengan mudah memeriksa notifikasi dan mengakses Quick Settings untuk mengaktifkan Wi-Fi atau Bluetooth. 

Tanpa perlu membuka perangkat, telusuri riwayat panggilan untuk membalas panggilan tak terjawab dan balas teks dalam perjalanan dengan Quick Reply dengan keyboard QWERTY lengkap dan riwayat obrolan yang dapat dilihat. Cukup dengan swipe up layar, akses Samsung Wallet untuk bayar saat on-the-go serta akses kode QR, kupon, boarding pass, kartu berlangganan, kunci digital, dan health pass.
 

3. Pengambilan Gambar yang Kreatif

Galaxy Z Flip5 juga menawarkan pengalaman kamera paling serba guna di lini smartphone Samsung Galaxy. Kalian bisa mengambil selfie berkualitas tinggi dengan kamera belakang menggunakan Flex Window yang lebih besar. 

Pengguna juga bisa mengambil gambar dari berbagai angle yang kreatif secara hands-free menggunakan FlexCam. Melihat dan mengedit foto pun cepat dan mudah dapat dilakukan dengan Flex Mode. Kamu bisa meninjau, mengatur tone warna, atau menghapus gambar dengan mudah melalui Quick View di Flex Window. 

Saat memotret teman, Dual Preview memungkinkan mereka untuk melihat dirinya sendiri di Flex Window. Jadi, mereka bisa menyesuaikan saat itu juga untuk mendapatkan foto yang sempurna. Selain itu, pengguna bisa merekam dengan smooth saat bergerak dengan Super Steady yang mampu menstabilkan kamera, sementara Auto Framing memastikan tidak ada orang yang ketinggalan dalam frame.

Galaxy Z Flip5 juga hadir dengan peningkatan solusi artificial intelligence (AI), melengkapi pengalaman kamera yang powerful untuk membuat setiap foto menjadi lebih hidup. Pengguna dapat menjadi lebih kreatif, bahkan di kondisi low light, dengan kemampuan Nightography yang telah ditingkatkan. 

Algoritma image signal processing (ISP) yang didukung AI juga mampu mengoreksi noise yang biasa muncul di kondisi gelap seraya meningkatkan kualitas detail dan tone warna. Foto dari jarak yang jauh pun lebih jernih dengan digital zoom hingga 10 kali. 
 

4. Ramah Lingkungan

Galaxy Z Flip5 menggunakan berbagai macam material daur ulang yang lebih banyak dari generasi sebelumnya, termasuk bahan daur ulang pra-konsumen alumunium dan kaca yang bersumber dari jaring ikan yang tidak terpakai, tong air, dan botol Polyethylene Terephthalate (PET). Bahkan, kertas yang digunakan untuk boks kemasan menggunakan 100 persen material daur ulang. 
 

5. Warna 

Galaxy Z Flip5 memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri dengan warna-warna seperti Mint, Graphite, Cream, dan Lavender, lengkap dengan beragam varian aksesori yang meliputi Clear Gadget Case, Flap Eco-Leather Case, Flipsuit Case, dan Silicone Case with Ring yang mudah dibawa untuk menciptakan tampilan perangkat yang lebih terpersonalisasi.

Baca juga: Cek Arti di Balik Nama Brand Smartphone Dunia, mulai dari Samsung, Oppo hingga iPhone

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Inspirasi Ide Dekorasi Batu Alam untuk Interior Rumah, Ciptakan Suasana Tenang & Alami

BERIKUTNYA

Samsung Kenalkan Jajaran Smartwatch Terbaru, Galaxy Watch 6 Reguler & Classic

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: