Ilustrasi jam tangan pintar Galaxy Watch 6 dan Galaxy Watch 6 Classic (sumber gambar Samsung)

Samsung Kenalkan Jajaran Smartwatch Terbaru, Galaxy Watch 6 Reguler & Classic

27 July 2023   |   13:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung kembali meluncurkan jam tangan pintar Galaxy Watch 6 dan Galaxy Watch 6 Classic. Lewat format terbaru, smartwatch ini digadang banyak melakukan peningkatan fungsi untuk memantau kesehatan pengguna dari produk tersebut.

Didesain lebih ramping, bezel dari dua series jam tangan tersebut hadir lebih tipis dibanding generasi sebelumnya. Tak hanya itu, layar interaktif dari smartwatch ini tampil lebih besar dengan tingkat kecerahan yang lebih tinggi. 

Kedua model juga memungkinkan pengguna untuk mengakses lebih banyak watch face yang versatile. Dengan kata lain, tampilan terbaru dari Galaxy Watch 6 series dapat melengkapi perjalanan pengguna untuk berbagai kegiatan sehari-hari mulai dari pagi hingga malam hari.

Baca juga: Resmi Diumumkan, Cek 5 Fitur Terbaru Smartphone Samsung Galaxy Z Flip5
 

Ilustrasi jam jam tangan pintar Galaxy Watch 6 dan Galaxy Watch 6 Classic (sumber gambar Samsung)

Ilustrasi jam jam tangan pintar Galaxy Watch 6 dan Galaxy Watch 6 Classic (sumber gambar Samsung)


TM Roh, President and Head of Mobile eXperience, Samsung Electronics mengatakan, Galaxy Watch 6 Series merupakan wujud komitmen mereka untuk membuat alat pemantau kesehatan canggih menjadi aksesibel. Salah satunya lewat akses yang lebih mudah dari pergelangan tangan pengguna secara efektif.

Menurutnya, fokus utama dari produk tersebut adalah tiga elemen kunci yang disematkan dalam Galaxy Watch 6 Series. Yaitu memahami pola tidur personal pengguna, membangun kebiasaan yang lebih baik, dan menciptakan lingkungan yang ideal untuk tidur bagi pengguna.

"Dari Sleep Coaching, Fitness Coaching hingga informasi mengenai nutrisi, kami menawarkan cara baru dan nyaman untuk membantu pengguna untuk memahami serta mengambil tindakan konkrit bagi kesehatan dan kebugaran mereka," katanya.

Dirancang dengan kapasitas baterai dan memori yang lebih besar, Galaxy Watch 6 Series juga menyematkan berbagai fitur andalan yang dapat menunjang kegiatan sehari-hari pengguna mulai dari aktivitas fisik hingga istirahat di waktu malam.

Beberapa di antaranya termasuk fitur Sleep Score Factors. Yaitu analisis mendalam dari total waktu tidur, siklus tidur, waktu bangun, serta pemulihan fisik dan mental, untuk membantu pengguna memahami kualitas tidur yang didapat tiap malam. 

Lalu ada pula fitur Sleep Message, yang dapat membantu memberikan feedback mengenai detail kesehatan tidur pengguna setiap pagi. Galaxy Watch 6 juga menawarkan Sleep Animal Symbol, yakni fitur khusus yang merepresentasikan tipe tidur pengguna.  

Tak hanya itu, sejumlah aplikasi pendukung juga terus dimaksimalkan di sistem operasi Wear OS pada Galaxy Watch 6, termasuk aplikasi WhatsApp, Google Calendar, dan Gmail. Aplikasi kesehatan dan nutrisi lain yang turut dimaksimalkan adalah Peloton sampai MyFitness Pal, dan nantinya ada opsi baru layanan streaming dari Audible. 
 

Ilustrasi jam jam tangan pintar Galaxy Watch 6 dan Galaxy Watch 6 Classic (sumber gambar Samsung)

Ilustrasi jam jam tangan pintar Galaxy Watch 6 dan Galaxy Watch 6 Classic (sumber gambar Samsung)

Galaxy Watch 6 dan Galaxy Watch 6 Classic tersedia untuk pre-order pada periode 26 Juli–17 Agustus 2023 di laman resmi Samsung dan lokapasar kesayangan Genhype. Dari segi pilihan, jam tangan pintar ini terdapat empat jenis tipe yang bisa dipilih.

Pertama adalah pilihan ukuran dari Galaxy Watch 6 dengan tebal 44mm yang dibanderol Rp 4.499.000 dengan warna Graphite dan Silver, dan ukuran 40mm dengan warna Graphite dan Gold pada harga Rp 3.999.000. Kemudian Galaxy Watch 6 Classic dengan ukuran 43mm senilai Rp5.499.000, dan 47mm dengan harga Rp5.999.000 berwarna Black dan Silver. 

Baca juga: Bawa Kamera Canggih dan Baterai Besar, Cek Harga dan Spek Samsung Galaxy F54 5G

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resmi Diumumkan, Cek 5 Fitur Terbaru Smartphone Samsung Galaxy Z Flip5

BERIKUTNYA

MPL ID S12 : 3 Tim Posisi Teratas Bertanding Pada Hari Pertama Minggu Kedua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: