Penggunaan batu alam dapat memberikan kesan mewah, elegan, dan minimalis (Sumber gambar ilustrasi: Pexels/ Jack Sparrow)

Inspirasi Ide Dekorasi Batu Alam untuk Interior Rumah, Ciptakan Suasana Tenang & Alami

28 July 2023   |   06:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

3. Dapur

Dapur adalah tempat lain yang bisa juga menjadi bagian dalam rumah untuk dipasang dengan batu alam. Dengan menggunakannya, maka kegiatan memasak atau makan bersama keluarga menjadi sesuatu yang menyenangkan karena suasana yang dihasilkannya. 

Marmer adalah contoh batu alam yang bisa diaplikasikan untuk dapur. Selain dapat mempercantik dapur, penggunaan batu alam marmer juga dapat membuat dinding dapur lebih mudah untuk dibersihkan. Batu alam ini juga dapat diaplikasikan di lantai atau bagian meja dapur, sehingga menampilkan kesan mewah.  
 

4. Kamar Mandi

Kamar mandi juga menjadi tempat di rumah yang bisa didesain dengan menggunakan batu alam. Penggunaannya dapat membuat penghuni merasakan suasana alam ketika berada di dalamnya. Tidak hanya itu, batu alam dengan tekstur yang kasar juga dapat membuat kamar mandi lebih aman karena cenderung tidak licin.

Batu alam yang dapat dipasang di kamar mandi adalah batu andesit. Genhype bisa menggunakan jenis batu ini untuk dinding dan lantai. Genhype dapat memilih batu andesit dengan tekstur yang kasar ketika akan digunakan sebagai lantai kamar mandi. Tujuannya, agar lantai tidak licin mengingat bagian ini adalah bagian yang basah di dalam rumah. 

Baca juga: 5 Negara yang Mempengaruhi Desain Interior Indonesia
 
1
2


SEBELUMNYA

20 Juta Produk UMKM Siap Go Global

BERIKUTNYA

Resmi Diumumkan, Cek 5 Fitur Terbaru Smartphone Samsung Galaxy Z Flip5

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: