Ilustrasi konser musik (Sumber foto - Unsplash - Joey Thompson)

Deretan Musisi Mancanegara yang Bakal Manggung di Konser & Festival Musik Agustus 2023

26 July 2023   |   18:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Selain menjadi bulan kemerdekaan, Agustus tahun ini juga tampaknya akan jadi bulan konser dan festival. Beberapa panggung musik, yang menyuguhkan para musisi mancanegara dari Barat, Kpop hingga Jepang ini dijadwalkan akan bergetar pada Agustus 2023. 

Sepanjang 2023, kita telah disuguhi banyak konser dan festival musik yang menghibur di dalam negeri. Semangat ini masih berlanjut hingga akhir tahun dengan berbagai acara musik yang tersisa. Jangan heran jika tiket konser seringkali terjual habis jauh sebelum tanggal acara, menunjukkan betapa besarnya antusiasme dari para penggemar musik di Indonesia.

Baca juga: 6 Konser & Festival Musik Agustus 2023, TXT ACT: Sweet Mirage hingga The Sounds Project

Dari informasi yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa konser yang akan menyemarakkan Agustus 2023.


1. K-Pop

Dalam industri musik dunia, musik dari Korea Selatan atau yang biasa disebut dengan K-Pop menjadi salah satu yang paling digemari – termasuk Indonesia. Kondisi ini menjadi magnet bagi para promotor untuk mendatangkan para musisi ternama dari negara yang terkenal dengan Negeri Ginseng tersebut.
 
  • Konser Tomorrow X Together (TXT)
Grup vokal pria yang kerap disingkat TXT dijadwalkan akan tampil dalam konser bertajuk TXT ACT: Sweet Mirage di Beach City International Stadium, Jakarta, pada 9 Agustus 2023.
  • Asian Sound Syndicate (ASS) Vol. 2
Asian Sound Syndicate Vol. 2 merupakan konser yang akan diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 26 – 27 Agustus 2023. Acara ini akan menampilkan penyanyi dan rapper asal Korea Selatan. Mereka yang akan tampil seperti iKon, Sam Kim, Ash Island, dan sebagainya.
  • Hwang Min Yun Mini Concert
Musisi lainnya dari Korea Selatan yang akan tampil menghibur para penggemarnya di Indonesia adalah Hwang Min Hyun. Pria penyanyi tersebut akan konser mini di The Kasablanka Hall, Jakarta, pada 19 Agustus 2023.
  • D&E
D&E adalah sub unit dari grup Super Junior. Mereka akan menghibur para penggemarnya pada Agustus 2023 dalam konser bertajuk D&E WORLD TOUR FANCON pada 26 Agustus 2023 di Tenis Indoor Senayan, Jakarta.
 

2. Thailand & Jepang

Selain Korea Selatan, fakta lainnya tentang konser atau festival musik yang ada di Indonesia pada Agustus tahun ini adalah musisi kehadiran musisi Thailand dan Jepang. Musisi dari kedua negara ini telah berada di dalam hati bagi sejumlah pencinta musik di dalam negeri.
 
  • HYBS
HYBS adalah duo asal Thailand yang akan tampil di dalam negeri pada bulan depan. Mereka akan menghibur para penggemar di Bengkel Space SCBD, Jakarta, pada 8 Agustus 2023 dengan sejumlah lagu yang menjadi hits. Salah satu lagu yang menjadi hits mereka adalah berjudul Ride.
  • Asian Kung-Fu Generation
Selain dari Thailand, para penggemar musik juga dapat menikmati pertunjukan dari grup band asal Jepang, yakni Asian Kung-Fu Generation. Grup ini terdiri dari empat orang anggota dan akan tampil di Tennis indoor Senayan, Jakarta, pada 18 Agustus 2023.

Baca juga: Siap Menonton Konser Taeyeon, Jangan Lupa Perhatikan Hal Ini
1
2


SEBELUMNYA

Sinopsis Haunted Mansion yang Tayang Hari Ini, Petualangan Mengusir Hantu Penuh Komedi

BERIKUTNYA

ITZY Rilis Teaser Pertama MV Cake, Diprediksi jadi Lagu Hit di Musim Panas 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: