Hunted Mansion (Sumber Foto: iMDb)

Sinopsis Haunted Mansion yang Tayang Hari Ini, Petualangan Mengusir Hantu Penuh Komedi

26 July 2023   |   13:40 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Haunted Mansion menambah deretan film layar lebar yang rilis pada Juli 2023. Dibintangi oleh LaKeith Stanfield dan Tiffany Haddish, film ini mengusung genre misteri berbalut komedi. Haunted Mansion merupakan film produksi Disney yang terinspirasi dari salah satu wahana populer di Disneyland bernama The Haunted House. 

Justin Simien didapuk menjadi sutradara untuk film ini. Sebelumnya, dia telah mengerjakan sejumlah film populer seperti Bad Hair (2020) dan Dear White People (2014). Film ini juga diproduseri oleh Dan Lin dan Jonathan Elrich, dengan Nick Reynolds dan Tom Peitzman yang menjabat sebagai eksekutif produsernya.

Meskipun baru dirilis, Haunted Mansion sudah diproduksi sejak pertengahan Oktober 2021 hingga Februari 2022. Sebagai informasi, film ini jadi upaya kedua Disney untuk mengangkat cerita mengenai wahana The Haunted House. Sebelumnya, Disney pernah membuat film The Haunted Mansion pada 2003 lalu yang dibintangi oleh Eddy Murphy, tapi mendapat respons yang kurang baik. 

Kali ini, Haunted Mansion dibuat bergaya yang lebih modern dengan tampilan visual lebih menarik berkat kemajuan teknologi perfilman Hollywood yang makin canggih. Penonton juga penasaran dengan alur ceritanya yang mengisahkan cerita hantu yang seram namun dipadukan dengan unsur komedi. Nah Genhype, yuk simak sinopsis filmnya.

Baca juga: Tayang 27 Juli, Cek Dulu 7 Fakta Menarik di Balik Film Horor Mantra Surugana
 

Haunted Mansion (Sumber Foto: iMDb)

Haunted Mansion (Sumber Foto: iMDb)


Sinopsis Haunted Mansion 

Film ini bercerita tentang seorang ibu bernama Gabbie dan anaknya Travis yang baru pindah ke sebuah rumah bergaya klasik di perdesaan. Keluarga ini memutuskan untuk pindah karena ingin mendapatkan ketenangan yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Namun, bukannya ketenangan yang mereka dapatkan, setibanya di rumah tersebut keluarga ini langsung diganggu oleh makhluk tak kasat mata alias hantu. Rupanya rumah yang mereka tinggali ini menyimpan banyak rahasia mengerikan di masa lalu.

Seiring berjalannya waktu, semua penghuni rumah merasa terganggu dengan para hantu yang terus mengusik kehidupan mereka. Pasalnya, ada sesuatu yang membuat keluarga ini harus tetap berada di rumah tersebut, meski terus-terusan diganggu para hantu.

Pada akhirnya, Gabbie pun mencari solusi untuk mengusir hantu-hantu tersebut. Dia meminta bantuan para ahli untuk membuat para hantu keluar dari rumahnya. Kemudian dibentuklah sebuah tim pengusir hantu yang beranggotakan  pendeta, paranormal, fisikawan, hingga pemandu wisata.

Awalnya, Gabbie meminta bantuan Pendeta Kent yang kemudian meminta bantuan pada Ken seorang pemandu wisata. Diketahui Ben sama sekali tidak takut dengan hantu. Petualangan mengusir hantu ini berlangsung sangat seru, apalagi ditambah dengan berbagai adegan seram yang diprediksi akan menambah ketegangan sepanjang berlangsungnya film. 
 

Haunted Mansion melibatkan sejumlah aktor dan aktris populer yang sering membintangi film Hollywood. Di antaranya ada LaKeith Stanfield sebagai Ben seorang pemandu wisata, Tiffany Haddish sebagai Harriet yang merupakan seorang fisikawan.  Tak ketinggalan ada Owen Cunningham yang menjadi seorang pendeta dan Danny DeVito sebagai Bruce seorang sejarawan.

Sementara karakter hantunya diperankan oleh aktor sekaligus musisi Jared Leto. Di dalam filmnya, dia mengemban tugas sebagai hantu Hatbox, yang merupakan karakter hantu utama di Haunted Mansion.

Selain nama-nama tersebut, ada juga sejumlah pemeran lain di antaranya Jamie Lee Curtis sebagai Madame Leota, Chase Dillon sebagai Travis J.R. Adduci sebagai William Gracey, dan masih banyak lagi.

Nah Genhype, penasaran dengan petualangan mengusir hantu yang menegangkan namun penuh komedi. Yuk, tonton film Haunted Mansion yang dijadwalkan tayang di bioskop hari ini, Rabu 26 Juli 2023. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Insidious: The Red Door yang Perlu Diketahui Pencinta Film Horor

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Fakta Frank Wormuth yang Ditunjuk Sebagai Konsultan Timnas U-17

BERIKUTNYA

Deretan Musisi Mancanegara yang Bakal Manggung di Konser & Festival Musik Agustus 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: