Ilustrasi konser musik (Sumber foto - Unsplash - Joey Thompson)

Deretan Musisi Mancanegara yang Bakal Manggung di Konser & Festival Musik Agustus 2023

26 July 2023   |   18:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

3. Barat

Selain deretan musisi dari Asia atau timur, musisi dari barat juga akan tampil dan menghibur para penggemarnya yang ada di Indonesia. Mereka akan menyapa para pencinta musik di dalam negeri dengan lagu-lagu yang sudah tidak asing di telinga.
 
  • David Foster
Salah satu musisi dari barat yang akan menghibur pencinta musik di dalam negeri adalah musisi legenda David Foster dalam konser yang bertajuk HITMAN Asia Tour 2023. Pria yang telah memenangkan sejumlah penghargaan dan masuk nominasi ajang bergengi di industri musik itu akan tampil dalam private concert di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, pada 11 Agustus 2023.
  • Bruno Major
Selain itu, musisi lainnya dari barat adalah Bruno Major. Dengan konser bertajuk Bruno Major: Tour of Planet Earth, dia akan menghibur para penggemarnya di GBK Basketball Hall, Senayan, pada 19 Agustus 2023.
  • Lany
Lany adalah grup band yang terdiri dari tiga anggota. Berasal dari Amerika Serikat, mereka akan menghibur para penggemarnya saat beraksi dalam ajang XYZ Festival yang berlangsung di Jakarta pada 26 Agutus 2023.
  • Mr. Big dan The Cardigans
Mr. Big dan The Cardigans adalah contoh musisi dari barat lainnya yang akan menghibur publik di dalam negeri. Mereka akan beraksi melalui festival musik The 90’s Festival yang akan berlangsung dari 12 sampai 13 Agustus 2023 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta.
  • Ronan Keating
Kemudian, Ronan Keating juga akan tampil di Indonesia pada 18 Agustus 2023 di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta. Saat tampil nanti, dia akan membawakan lagu – lagu yang akrab ditelinga para penggemar di Indonesia.

Baca juga: Konser Mr Big di Jakarta Agustus Mendatang, Kembali ke Indonesia & Sampaikan Perpisahan


4. Musisi Indonesia

Selain musisi mancanegara, sejumlah musisi Tanah Air juga akan menyemarakkan panggung Agustus tahun ini. Berikut beberapa festival dan konser musik yang diisi oleh para musisi dalam negeri.
 
  • Konser Legend Musik Era’ku
Para penggemar musik di dalam negeri juga dapat menikmati penampilan musisi – musisi lawas Indonesia yang melegenda pada Agustus tahun ini. Nama-nama seperti Mayangsari, Ronnie Sianturi, Atiek CB, dan Ita Purnamasari akan tampil di Balai Sarbini pada 5 Agustus 2023 dalam konser bertajuk Konser Legend Musik Era’ku.
  • The 90’s Festival

Selain itu, para pencinta grup band era 1990an juga dapat bernostalgia dengan mereka melalui The 90’s Festival yang berlangsung pada 12 – 13 Agustus 2023. Di festival ini, kalian dapat menikmati grup seperti Padi Reborn, Cokelat, Ahmad Band, dan Basejam beraksi.
  • Konser Dewa 19
Pada Agustus tahun ini juga, para penggemar Dewa 19 juga dapat menyaksikan grup kesayangannya dalam Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour 2023 pada 12 Agustus di Gelora Bung Karno, Jakarta. konser yang akan diadakan di Jakarta ini menjadi penutup dari rangkaian konser yang akan dimulai di Solo.
  • Sound Project Volume 6
Kemudian, nama-nama seperti Kahitna, Rizky Febian, Raissa Anggiani, Last Child, Yura Yunita, Letto, Andra & The Backbone, dan sebagainya akan unjuk kemampuan mereka dalam tarik suara dalam The Sound Project Volume 6 pada 11 – 13 Agustus 2023 di Ecopark Ancol, Jakarta.
  • Soundfest 2023
Dalam ajang Soundfest 2023 yang berlangsung pada 19-20 Agustus 2023 di Parking ground Summarecon Mall Bekasi, musisi seperti HIV!, Feel Koplo, Abdul & Coffe Theory, dan sebagainya akan beraksi di atas panggung dan menghibur para pencinta musik di dalam negeri.


Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Sinopsis Haunted Mansion yang Tayang Hari Ini, Petualangan Mengusir Hantu Penuh Komedi

BERIKUTNYA

ITZY Rilis Teaser Pertama MV Cake, Diprediksi jadi Lagu Hit di Musim Panas 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: