Salah satu adegan dalam Mission Impossible Dead Reckoning Part One (Sumber gambar: Paramount Pictures)

Film Mission Impossible 7, Barbie, & Oppenheimer Diperkirakan Bakal Bersaing Sengit Jadi Film Terlaris Dunia

25 July 2023   |   14:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film Mission: Impossible Dead Reckoning Part One, Barbie, dan Oppenheimer tengah bersaing di bioskop untuk meraih penonton di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Karya garapan sineas dunia itu diperkirakan mencapai jutaan penonton di Indonesia.

Pengamat film Yan Widjaya menilai bahwa Mission: Impossible Dead Reckoning Part One atau Mission Impossible 7 yang sedang tayang di sejumlah bioskop di dalam negeri adalah sebuah karya yang penuh dengan aksi. Film itu membuktikan bahwa Tom Cruise yang berperan sebagai Ethan Hunt masih menjadi aktor nomor satu di dunia. “Lebih seru dari Mission Impossible sebelumnya,” katanya kepada Hypeabis.id pada Selasa, 25 Juli 2023.

Baca juga: Daftar Box Office Semester I/2023, Super Mario Bros. Movie Kokoh di Posisi Puncak

Berbeda dengan Mission: Impossible Dead Reckoning Part One, film Oppenheimer yang juga sedang diputar di dalam negeri adalah sebuah film yang berat. Karya dari Christopher Nolan itu hanya menjadi konsumsi penggemar sang sutradara. “Prediksi saya sudah bagu sekali kalau akhirnya akan mencatat sejuta penonton,” katanya.

Sementara terkait dengan Barbie yang mendapatkan arahan dari Sutradara Greta Gerwig, Yan menilai bahwa film tersebut merupakan hiburan yang akan lebih banyak menarik penonton untuk datang ke bioskop di Indonesia jika dibandingkan dengan Oppenheimer.

Film yang dibintangi oleh Margot Robbie, Ryan Gosling, dan sebagainya itu minimal akan mencatat 1,5 juta penonton di bioskop Indonesia. Dia menambahkan, Barbie dan Oppenheimer bisa memperoleh pendapatan tertinggi di pasar domestik Amerika pada 21 – 23 Juli 2023 lantaran karya sang sutradara sangat disukai oleh para pencinta film di sana. “Apalagi ini biopik seorang tokoh yang kontroversial,” katanya.

Mengenai Barbie, dia mengatakan bahwa film ini memang sejak awal sudah dirancang sebagai film super komersil. Hampir setiap anak perempuan di sana memiliki boneka barbie. Jadi, tidak heran akan menarik minat untuk menontonnya.

Dia menilai bahwa film Barbie dan Oppenheimer secara teknik sudah sempurna. Tidak hanya itu, keduanya juga memiliki biaya produksi sebesar US$100 juta.

Dalam catatan Box Office Mojo, film Barbie dan Oppenheimer yang akhirnya dirilis di pasar domestik Amerika Utara berhasil menempati posisi puncak pada akhir pekan lalu, 21 sampai 23 Juli 2023. Keduanya membuat Mission: Imposible Dead Reckoning Part One terlempar ke posisi empat setelah akhir pekan sebelumnya menjadi yang teratas.

Data Box Office Mojo mencatat bahwa film Barbie menempati posisi pertama dengan perkiraan penghasilan kotor US$162 juta. Sementara itu, Oppenheimer mampu mencatatkan pendapatan hingga US$82,5 juta. Angka ini lebih besar ketimbang pendapatan pekan pembukaan film Mission: Impossible Dead Reckoning Part One dengan jumlah US$54,6 juta. 

Adapun pada akhir pekan lalu (atau pekan kedua penayangannya), film yang dibintangi oleh Tom Cruise itu berada di posisi keempat dengan pendapatan kotor sebesar US$19,14 juta,  tepat berada di bawah film Sound of Freedom yang berhasil meraih US$19,8 juta.

Baca juga: Barbie & Oppenheimer Raup Pendapatan Lebih Tinggi dari Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Catat, Film Just Mom Akan Tayang di Bioskop Online Mulai 2 Agustus 2023

BERIKUTNYA

Keren, 3 Game Developer Lokal Lulus Salah Satu Sertifikasi Paling Dicari di Industri Gaming

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: