Super Mario Bros. Movie menempati posisi pertama (Sumber gambar: thesupermariobros.movie)

Daftar Box Office Semester I/2023, Super Mario Bros. Movie Kokoh di Posisi Puncak

24 July 2023   |   17:17 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

5. The Little Mermaid

The Little Mermaid adalah film yang berhasil menempati posisi lima dalam box office 2023. Karya yang diperkirakan memakan biaya hingga US$250 juta itu berhasil meraup US$556,40 juta dari seluruh dunia.

The Little Mermaid menceritakan tentang seorang putri duyung cantik dan bersemangat dan haus akan petualangan bernama Ariel. Dia merupakan putri bungsu Raja Triton yang penuh dengan keberanian dan memiliki rasa ingin tahu lebih akan dunia di atas laut.

Film ini rencananya tersedia secara digital pada 25 Juli 2023 dalam format 4K ultra HD dan blu-ray. Kemudian, pada 19 Septemer 2023 akan tersedia fisik dalam format DVD.


4. Spider-Man: Across the Spider-Verse

Spider-Man: Across the Spider-Verse berhasil meraih posisi empat dalam box office 2023 dengan perkiraan pendapatan kotor sebesar US$675,41 juta di seluruh dunia.

Karya ini bercerita tentang Miles Morales yang melontarkan diri melintasi Multiverse dan bertemu dengan tim Spider-People yang bertugas melindungi keberadaannya. Ketika para pahlawan bentrok tentang cara menangani ancaman baru, Miles harus mendefinisikan kembali apa artinya menjadi pahlawan.

Sony disebut akan merilis edisi selanjutnya atau Spider-Man: Beyond the Spider-Verse pada tahun depan. Terdapat kemungkinan penayangannya mengalami penundaan dari jadwal awal.


3.   Fast X        

Dengan perkiraan pendapatan kotor sebesar US$704,71 juta dari seluruh dunia, maka film Fast X berhasil menempati posisi tiga dalam daftar box office 2023. Karya yang dibintangi oleh Vin Diesel ini berhasil memberikan kejutan-kejutan kepada para penonton.

Dalam Fast X, Dom beserta anggota lainnya menghadapi musuh bernama Dante yang ingin membalas dendam lantaran kematian sang ayah, yakni Hernan Reyes akibat Dom dan timnya.

Semesta Fast & Furious disebut-sebut akan berakhir pada Fast & Furious 11. Namun, Vin Diesel menyebutkan bahwa film akan berakhir di Fast & Furious 12.


2. Guardians of the Galaxy Vol. 3      

Guardians of the Galxy Vol. 3 menjadi film yang berhasil menempati posisi kedua dalam daftar box office 2023. Karya yang mendapatkan arahan dari Sutradara James Gunn itu berhasil meraih US$843,62 juta di seluruh dunia.

Film yang dibintangi oleh Chris Pratt itu bercerita tentang para penjaga galaksi. Dalam aksinya, karakter Peter Quill yang masih berduka atas kepergian Gamora harus tetap memimpin anggotanya dalam melindungi semesta dari kekuatan jahat yang mengancam.

Misi itu harus diselesaikan lantaran akan menentukan keberlangsungan guardians yang dikenal saat ini. Jika gagal, para penjaga galaksi akan berakhir.


1. Super Mario Bros. Movie

Di posisi pertama daftar box office 2023 terdapat film Super Mario Bros. Movie. Karya yang bercerita mengenai dua orang tukang ledeng dari Brookyln itu berhasil memperoleh perkiraan pendapatan kotor sebesar US$1,35 miliar.

Film ini bercerita tentang dua bersaudara Mario dan Luigi, yang merupakan keturunan Italia dan menjadi tukang di Brooklyn. Keduanya masuk ke dalam pipa misterius dan berkelana ke dunia baru yang ajaib ketika sedang bekerja di bawah tanah untuk memperbaiki saluran air.

Universal Pictures disebutkan akan menyediakan film ini di streaming Peacock mulai 3 Agustus 2023. Guna membuat penonton bersemangat dengan pemutaran perdananya, mereka merilis trailer baru.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Elon Musk Siap Rebranding Twitter, Ini Makna Logo X & Fitur-fiturnya

BERIKUTNYA

Profil Gigi Hadid, Supermodel Langganan Merek Mode Mewah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: