Gigi Hadid (Sumber gambar: Gigi Hadid Official Instagram)

Profil Gigi Hadid, Supermodel Langganan Merek Mode Mewah

24 July 2023   |   17:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Supermodel Gigi Hadid baru-baru ini mengejutkan publik karena dilaporkan ditangkap dan didenda sebesar US$1.000 oleh agen Bea Cukai & Pengawasan Perbatasan akibat kedapatan membawa ganja dan perlengkapan obat-obatan terlarang di kopernya ketika tiba di Kepulauan Cayman, Britania Raya. 

Melansir dari People, model pemilik nama lengkap Jelena Noura Hadid itu dikabarkan ditahan oleh pihak pengawas di Bandara Internasional Owen Roberts karena kedapatan membawa ganja dan peralatan obat-obatan terlarang setelah tasnya dipindai dan digeledah oleh petugas.

Ganja tersebut ditemukan dalam jumlah yang relatif kecil dan diduga untuk konsumsi pribadi sang model. Barang serupa juga ditemukan di tas anggota lain di tim Hadid, Leah Nicole McCarthy.

Baca juga: Contek Warna Rambut Expensive Brunette ala Gigi Hadid

Keduanya lantas ditahan atas kepemilikan ganja dan diangkut ke pusat penahanan setempat. Namun, akhirnya mereka dibebaskan setelah membayar denda US$1.000 dan terbebaskan dari catatan kriminal.

Dalam pernyataan resmi, perwakilan Hadid mengatakan bahwa sang model pergi membawa ganja yang dibelinya secara legal di Kota New York dengan lisensi medis. "Itu juga legal untuk penggunaan medis di Grand Cayman sejak 2017. Dia menikmati sisa waktunya di pulau itu," katanya.
 

Profil Gigi Hadid

Jelena Noura Hadid atau yang lebih dikenal Gigi Hadid adalah supermodel asal AS kelahiran 23 April 1995. Dia lahir dan dibesarkan di Los Angeles, California, dari pasangan pengembang real estate asal Palestina Mohamed Hadid dan mantan model asal Belanda, Yolanda Hadid. Hadid merupakan anak pertama dari tiga bersaudara yakni Bella Hadid dan Anwar Hadid.

Bakat modeling Gigi Hadid sudah tampak bahkan sejak dia baru berumur dua tahun. Kala itu, pemilik merek pakaian Guess, Paul Marciano, merekrut Hadid menjadi model untuk lini pakaian khusus bayi Baby Guess.

Lima belas tahun kemudian tepatnya pada 2021, Hadid kembali bekerja sama dengan Marciano untuk menjadi model dari sebuah kampanye merek fesyen Guess.
 


Setelah menyelesaikan pendidikan SMA, Hadid pindah ke Kota New York untuk fokus pada studi dan karier modelingnya, meskipun dia pernah mengenyam pendidikan psikologi kriminal di The New School pada awal 2013. Tak butuh waktu lama baginya untuk memulai karier modelingnya.

Usai pindah ke New York, mantan kekasih Zayn Malik itu dikontrak oleh agensi IMG Models dan tampil pertama kali di ajang New York Fashion Week 2014. Pada tahun yang sama, dia juga debut menjadi model di sampul majalah Galore dan CR Fashion Book. Sejak saat itu, namanya semakin melejit di dunia modeling dan fesyen. Bahkan, pada 2015, dia bahkan dinobatkan sebagai Model of The Year oleh Daily Front Row. 

Wajah cantiknya telah tampil di banyak sampul majalah di berbagai negara seperti Vogue, Schon!, Numero, Allure, W, Teen Vogue, WSJ, Elle, Dazed, dan Harper's Bazaar. Tak hanya model pemotretan, Hadid juga sering menjadi model catwalk untuk sejumlah merek fesyen kenamaan dunia sebut saja Versace, Chanel, Elie Saab, Fendi, Marc Jacobs, Balmain, Tommy Hilfiger, dan Isabel Marant.

Model yang identik dengan rambut pirangnya itu pun kerap direkrut untuk tampil dalam kampanye mode sejumlah brand fesyen mewah seperti Guess, Versace, Penshoppe, Topshop, Max Mara, dan Stuart Weitzman, termasuk menjadi duta global untuk merek Tommy Hilfiger dan Reebook pada 2016.

Hal ini membuat Hadid menjadi salah satu model dengan bayaran tertinggi di dunia. Pada 2018, Forbes mencatat bahwa penghasilan tahunan Hadid ditaksir mencapai US$20 juta atau sekitar Rp300 miliar. 
 


Kariernya tak hanya berkutat di dunia modeling pemotretan dan panggung catwalk. Pada 2015, perempuan yang juga menjadi Direktur Kreatif merek Guest in Residence ini menjadi model dalam video klip Bad Blood milik bintang pop Taylor Swift. Selain lagu tersebut, dia juga tampil di sejumlah video klip musisi dunia seperti Cody Simpson, Calvin Harris, Zayn Malik, dan Daft Punk.

Di samping sebagai model, Hadid juga menunjukkan kemampuannya sebagai pembawa acara di acara American Music Awards 2016 bersama Jay Pharoah dan iHeartRadio Much Music Video Awards. Sejumlah film dan serial pun telah dibintanginya seperti Virgin Eyes (2012), The Real Housewives of Beverly Hills (2016), Ocean's 8 (2018), dan Pirelli Calendar (2018).

Sebagai supermodel, Hadid pun dikenal sebagai sosok yang memiliki kepedulian sosial. Pada 2018 misalnya, dia berkolaborasi dengan Unicef untuk membantu anak-anak di seluruh dunia. Salah satu misinya adalah mengunjungi anak-anak terdampak krisis negara akibat perang di Rohingya, Bangladesh.

Baca juga: Gigi Hadid Bakal Donasikan Hasil Bulan Modenya untuk Ukraina
 


Pada 2022, dia juga menyumbangkan semua pendapatan dari acara fashion month atau bulan modenya untuk membantu Ukraina yang terdampak perang dengan Rusia. Kala itu, Hadid tampil di berbagai pekan mode yang berlangsung di New York, London, Milan dan Paris untuk membawakan ragam fesyen merek terkenal seperti Michael Kors di New York dan Vivienne Westwood di Paris.

Selain Ukraina, Hadid mengatakan bahwa dia akan menggunakan penghasilannya untuk terus mendukung rakyat Palestina yang tengah menghadapi konflik panjang di negara mereka.

“Mata dan hati kita harus terbuka terhadap semua ketidakadilan manusia. Semoga kita semua melihat satu sama lain sebagai saudara, di luar politik, di luar ras, di luar agama. Pada akhirnya, nyawa tak berdosa membayar para pemimpin bukan perang,” tulisnya dalam akun Instagramnya.

Sepanjang karier modelnya, Hadid telah meraih sejumlah penghargaan seperti debut masuk dalam Top 50 Models pada 2014, Model of The Year di ajang First Annual Fashion Los Angeles Awards 2015, International Model of the Year di ajang British Fashion Awards 2016, Best Design Debut di Third Annual Fashion Los Angeles Awards serta Choice Model di ajang Teen Choice Awards 2017 dan 2018.

Baca juga: Serba Serbi Kehidupan Model: Tantangan Melenggang di Runway Fashion Show

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Daftar Box Office Semester I/2023, Super Mario Bros. Movie Kokoh di Posisi Puncak

BERIKUTNYA

Yoga Bikin Sehat Bumil, Tapi Inget ya Bu Tetap Ada Tekniknya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: