Sejumlah film yang akan tayang pada Agustus 2023 (Sumber gambar: Soraya Intercine Film/MD Pictures/CakraFilm)

9 Film Indonesia yang Siap Tayang Agustus 2023 di Bioskop

24 July 2023   |   14:42 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like

6. Malam Pacar: Mappacci (24 Agustus)


Film ini mengangkat budaya pengantin Bugis Makassar, mappacci yakni prosesi yang dilakukan calon mempelai di rumahnya masing-masing untuk membersihkan diri dari segala hal menjelang upacara pernikahan keesokan harinya.

Kisahnya mengikuti tokoh Tenri (diperankan oleh Andi Batari Bintang) dalam menyambut hari pernikahannya yang berubah menjadi duka saat kekasihnya, Iwan (diperankan oleh Cahya Nagara), tidak muncul pada malam pacar, mappacci. Iwan, dokter yang bertugas di pedalaman Papua, dikabarkan hilang saat kapal yang ditumpanginya tenggelam.

Seiring waktu, Tenri harus menyudahi kesedihannya dan mencoba menerima kehadiran Erwin (diperankan oleh Cipta Perdana), sahabat Iwan. Keseriusan Erwin dengan Tenri dibuktikannya dengan melamar Tenri. Saat malam mappacci tiba, kabar mengejutkan datang. Dokter Iwan ternyata telah ditemukan dalam keadaan selamat.
 

7. Galaksi (24 Agustus)


Film garapan sutradara Kunzt Agus ini mengisahkan kehidupan Galaksi Aldebaran (diperankan oleh Bryan Domani), seorang siswa SMA Ganesha. Dia diketahui bergabung di dalam sebuah geng bernama Ravispa dan menjadi pentolan kelompok itu yang cukup disegani dan ditakuti di sekolahnya.

Mereka kerap kali membuat onar dan melanggar peraturan sekolah, hal ini sesuai dengan moto hidup mereka yaitu Solidaritas Tanpa Batas. 

Suatu hari tanpa sengaja, Galaksi bertemu dengan seorang gadis bernama Kejora (Mawar De Jongh), salah satu anggota paskibra di sekolah mereka. Pertemuan Kejora dan Galaksi sendiri berawal saat Kejora mulai berurusan dengan geng sekolah lain yaitu Avegar yang merupakan rival dari geng Ravista.

Sejak saat itu, keduanya terlibat dalam hubungan kisah romansa yang cukup pelik, dimana konflik antargeng itu membuat posisi Kejora tidak aman sehingga Galaksi harus melindungi Kejora. Tanpa Galaksi sadari ternyata dia telah jatuh hati dengan gadis cantik tersebut.
 

8. Petualangan Anak Penangkap Hantu (31 Agustus)


Film yang diadaptasi dari novel karya penulis Asma Nadia ini berkisah tentang tiga anak bernama Zidan, Rafi, dan Chacha yang memiliki hobi berbeda dengan anak seusia mereka. Jika anak-anak lain takut dengan hantu, mereka justru suka bertualang untuk mencari hantu dan hal-hal mistis yang menakutkan.

Hal itu mereka lakukan karena ketiganya bosan dengan cerita, gosip ataupun film tentang hantu. Sebaliknya, mereka justru berkeinginan untuk menakut-nakuti hantu-hantu itu.
 

9. Susuk Kutukan Kecantikan (31 Agustus)


Seperti judulnya, film ini menceritakan kisah seseorang yang hidupnya dihantui kegelapan karena menggunakan susuk kecantikan. Disutradarai Ginanti Rona, ceritanya mengikuti perempuan Laras (diperankan oleh Hana Malasan) yang ingin berhenti dari pekerjaannya sebagai pekerja seks komersial (PSK). Dia ingin memperbaiki hubungannya dengan adiknya yang bernama Ayu (Ersya Aurelia). 

Namun, sebuah kecelakaan membuat Laras terus terjebak dalam sakaratul maut. Raga Laras tetap hidup tapi perlahan badannya mulai membusuk seperti mayat. Ditemani oleh Aman (Jourdy Pranata), Ayu pun mencari berbagai cara untuk menyembuhkan kakaknya.

Dia mendatangi Damar (Whani Dharmawan), seorang kepala desa yang membantu Laras dan Ayu setelah orang tuanya meninggal. Begitu juga dengan Ustaz Rahmat (M.N. Qomaruddin), pemuka agama yang akhirnya menguak bahwa hal yang membuat keadaan Laras terus memburuk adalah susuk yang dikenakannya untuk kecantikan.

Mereka pun akhirnya meminta bantuan kepada seorang dukun bernama Prasetyo (Muhamad Khan) yang menyebut bahwa susuk di tubuh Laras bukanlah susuk biasa. Namun, susuk ini menjadi penyebab yang membuat tubuh Laras membusuk hingga menciptakan teror bagi Ayu, Aman, dan seluruh warga desa. 

Baca juga: Teror Mengerikan Gara-gara Pakai Susuk dalam Film Horor Susuk Kutukan Kecantikan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Perubahan Logo Twitter dari Masa ke Masa, Sempat Hijau, Berubah Biru, kini Hitam Putih

BERIKUTNYA

Cerita & Harapan di Balik Pertunjukan Chocolate Factory The Musical

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: