Konser pada 2011 silam sebagai bentuk rasa sayang grup band terhadap penggemar (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Shelagh Murphy)

Bioskop Online Rilis Film Dokumenter tentang Konser Grup Band Mocca, Cek Informasinya

22 July 2023   |   15:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bagi penggemar grup musik Mocca, konser pada 2011 sebelum band itu vakum bisa jadi merupakan salah satu momen yang tidak terlupakan. Pasalnya, Arina sebagai vokalis kala itu hendak menetap di luar negeri dan membuat grup tersebut hiatus untuk sementara waktu. 

Buat yang kangen dan ingin menyaksikan Arina dan kawan-kawan tampil pada sekitar 12 tahun yang lalu, kalian bisa menontonnya dalam film dokumenter berjudul A Documentary of Mocca: Life Keeps on Turning. Karya sinema ini merupakan sebuah perjalanan penyelenggaraan konser yang dilakukan Mocca sebelum vakum dari industri musik. 

Karya tersebut mendapatkan arahan dari Sutradara Ari Rusyadi dan Nicholas Yudifar, menghadirkan footage konser sejak awal hingga akhir. “Saat ini film dokumenter A Documentary of Mocca: Life Keeps On Turning tayang terbatas di Bioskop Online,” demikian isi pernyataan tertulis yang diterima Hypeabis.id

Baca juga: Film This Is Not a Love Story Tayang di Bioskop Online

Konser yang diadakan pada 12 tahun silam itu merupakan bentuk rasa sayang Mocca kepada para penggemarnya yang kerap disebut Swinging Friends. Mereka merasa kehilangan lantaran rencana band favoritnya untuk vakum dari belantika musik. 

Grup yang digawangi oleh Arina Ephipania (vokal dan flute), Riko Prayitno (gitar), Achmad Pratama (bass), dan Indra Massad (drum) itu memutuskan vakum lantaran sang vokalis hendak pindah ke luar negeri. 
 

Profil Band Mocca

Mocca adalah grup band yang aktif sejak akhir 1999 dan awal 2000-an. Mereka telah menorehkan segudang prestasi dalam industri musik di dalam maupun luar negeri. Sejak awal berkarier, para personel Mocca sudah mendapatkan apresiasi yang besar dari para pencinta musik.

Bahkan, video klip lagu berjudul Me and My Boyfriend mendapatkan penghargaan Best Video of the Year Version MTV Penghargaan Musik Indonesia 2003. Mereka juga berhasil masuk dalam nominasi Most Favourite Indonesia di MTV Asia Awards. 

Album Colours yang dikeluarkan oleh grup ini juga pernah masuk ke dalam nominasi Desain Cover terbaik dalam penghargaan Anugerah Musik Indonesia tahun. Selanjutnya, album ini juga memenangkan penghargaan Karya Produksi Alternatif Terbaik AMI Awards 2008.

Pada 2005, grup musik ini merambah pasar Singapura, Malaysia, Thailand, dan Jepang. Tidak hanya itu, mereka juga berhasil menyelenggarakan konser di Negeri Singa. Tak hanya itu, di Korea Selatan, mereka juga tercatat mendapatkan tempat istimewa. 

Lagu mereka beberapa kali digunakan dalam beberapa iklan komersial. Lagu berjudul Happy dijadikan soundtrack film berjudul Inseparable Brother yang dibintangi oleh Shin Ha-kyun, Lee Kwang, dan Esom. 

Untuk diketahui, Mocca kembali aktif dalam industri musik Indonesia sekitar 2015 silam atau setelah vakum sekitar 4 tahun. Pada tahun ini, mereka mengeluarkan single You and Me Against the World (Acoustic Session).

Dikutip dari akun YouTube Mocca, You and Me Against the World versi akustik adalah sensasi baru untuk didengarkan oleh para pencinta musik dalam suasana yang relax and chill. Single tersebut merupakan pembuka dari rangkaian lagu dalam Mocca’s Acoustic Version.

Sementara itu, single kedua berjudul I Love You Anyway merupakan lagu selanjutnya dari Mocca Acoustic Session. I Love You Anyway merupakan salah satu lagu dari album Colours yang dirilis pada 2007 silam. Lagu tersebut kerap dibawakan saat Mocca tampil di atas panggung dan menjadi favorit banyak orang.

Mocca’s Acoustic Session menampilkan grup band Mocca membawakan lagu-lagu yang pernah menjadi favorit para penggemar dengan aransemen baru. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Film & Serial Dokumenter di Netflix dengan Plot Twist yang Enggak Ketebak

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Mengenal Lebih Dekat Para Pemain Film Barbie, Dua Lipa hingga John Cena

BERIKUTNYA

Hypereport: Perjalanan Musik Adhitia Sofyan, Masyhur dari Kamar Tidur

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: