Aespa on air LeeMujin Service (Sumber: Youtube/officialkbskpop)

Winter Aespa, Tampil Bersuara Merdu dalam Acara Talk Show dan Live Music KBS2

20 July 2023   |   22:30 WIB

Tepat pada 18 Juli 2023 kemarin, salah satu anggota girl group naungan SM Entertainment Aespa yakni Winter, hadir di acara talk show milik saluran televisi asal Korea Selatan KBS2, LeeMujin Service. Acara bincang-bincang santai ini menghadirkan musisi-musisi asal Korea Selatan sebagai bintang tamunya.

Sesuai dengan nama programnya, acara TV ini dibawakan oleh penyanyi sekaligus penulis lagu asal Korea Selatan Lee Mujin. Selain melakukan bincang-bincang dengan Lee Mujin, acara ini juga menghadirkan sesi live music yang dibawakan oleh para bintang tamu, serta duet mereka dengan Lee Mujin.

Acara ini, juga ditampilkan di kanal Youtube resmi KBS Kpop, setiap selasa jam 6 sore waktu Korea Selatan. Di acara ini, Winter sebagai bintang tamu hadir dengan tampil cantik dan memukau, serta suara yang merdu saat ia menyanyikan beberapa lagu di acara tersebut.

Acara ini dibuka dengan Winter menyanyikan lagu Aespa yang berjudul I’m Unhappy. Ketika sesi bincang dimulai, Lee Mujin dan tim produksinya mengaku sangat senang dengan kehadiran Winter, mengingat dia menyempatkan diri untuk hadir berdekatan dengan akhir dari promosi Aespa.

Baca juga: Lagu Populer NIKI yang Akan Dibawakan di Konser, Ada Lowkey & High School in Jakarta

“Kau baru saja menyelesaikan promosi mu, dan kau datang ke LeeMujin Service,  itu sangat berarti sekali bagi ku dan kru produksi yang lain. “ ujar Lee.  Winter mengatakan bahwa drinya telah merencanakan hadir ke acara tersebut setelah menyelesaikan promosinya.

“Semua member Aespa, telah merencanakan untuk hadir ke acara-acara pilihan mereka setelah akhir promosi. Aku memilih hadir untuk di acara ini, setelah promosi ku selesai.” Jelas Winter.  Selain itu, Winter juga mengaku bahwa, ia menghadiri acara ini, karena rekomendasi dari para fans.“Sebenarnya, paraf fans aku juga sering mengatakan bahwa aku akan bagus jika tampil di LeeMujin Service.” ujar Winter. 

Menyanyikan enam lagu dengan merdu

Total musik live yang dibawakan dan di cover oleh winter dalam acara ini, ada enam lagu. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, lagu pertama yang dibawakan sekaligus menjadi lagu pembuka, berjudul I’m Unhappy oleh Aespa.

Berbeda dengan lagu asli, iringan musik yang dibawakan di acara ini menggunakan gaya piano akustik sepenuhnya. Winter bernyanyi dengan lembut dan merdu dengan suara tingginya. Lalu lagu kedua berjudul London oleh Baek Yerins. lagu ini menggunakan lirik berbahasa Inggris.

Sama seperti lagu sebelumnya, Winter menyanyikan lagu ini dengan lembut, serta pengucapan bahasa Inggrisnya yang bagus dan jelas. Lagu ketiga berjudul In the Shade of the Street Tree oleh Lee Moon Sae. Sebelum menyanyi, Winter menyebutkan bahwa lagu ini merupakan salah satu dari puluhan lagu yang ia bawakan saat audisi menyanyinya dahulu. 

Meskipun lagu ini dinyanyikan dengan singkat, kesedihan dan keharuan dari lirik lagu ini, berhasil dibawakan dengan sempurna oleh Winter. Lagu yang keempat, berjudul Confetti oleh Tori Kelly. Sama seperti lagu london, lagu ini menggunakan bahasa Inggris. Selain pengucapan bahasa Inggris yang bagus, unsur keceriaan dan penuh harapan dari lirik lagu tersebut dibawakan dengan bagus oleh Winter.

Lagu kelima kali ini, merupakan challenge song. Winter ditantang untuk membawakan lagu Lee Mujin dengan mengubah ritme dasar dan genre dari lagu asli. Lagu yang dipilih oleh Winter saat itu berjudul Ordinary Confession.

Aslinya, pembawaan dari lagu ini berisi penuh keceriaan. Namun, Winter harus membawakannya dengan perasaan seolah-olah dia pernah gugup saat mengencani seseorang, lalu ketika putus, dia mulai merenung perasaan gugup yang pernah ada sebelum memulai hubungan dengan orang tersebut.

Boleh dikatakan, Winter gagal dalam tantangan ini, sebab ia tidak bisa menahan tertawa saat di pertengahan lagu hingga akhir. Meski begitu, suara merdunya tidak hilang.

Lalu terakhir, dia membawakan lagu bersama Lee Mujin secara duet, berjudul Farewell Under The Sun oleh Park Jinyoung (ft Sunye). Pembawaan haru serta emosional dalam lagu ini, berhasil dilakukan oleh keduanya. Terlebih ketika mereka mengeluarkan nada tinggi khas mereka masing-masing. 

 



(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Film Barbie Mengundang Polemik Seputar Dampak pada Anak-Anak

BERIKUTNYA

Lucu sekaligus Haru, Sherina & Sadam Reuni dalam Trailer Petualangan Sherina 2

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: