Challenge Finals ESL MLBB Snapdragon Pro Series S3 2023 (Sumber gambar: instagram.com/esl_Indonesia)

Hasil dan Klasemen Challenge Finals ESL MLBB Snapdragon Pro Series S3 2023

20 July 2023   |   08:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Sebanyak dua belas tim telah merampungkan semua pertandingan babak grup Challenge Finals ESL MLBB Snapdragon Pro Series S3 2023. Berbagai pertandingan sengit dan beberapa kejutan tersaji dalam laga-laga super menegangkan tersebut.

Kedua belas tim yang terbagi ke dalam dua grup memang banyak menghasilkan pertandingan seru. Seluruh tim saling menunjukkan permainan terbaiknya agar berada di puncak klasemen dan lolos ke babak playoffs.

Seluruh tim perwakilan Indonesia telah berjuang keras untuk selalu mendapatkan poin agar mengamankan posisi. Sayangnya, ada beberapa tim perwakilan Indonesia yang harus gugur dan merelakan babak playoffs ke tim lain.

Baca juga: Bigetron Alpha Amankan Slot Challenge Finals MLBB Snapdragon Pro Series

Beberapa perwakilan tim Indonesia yang gugur adalah Evos Legends dan Evos Icons. Dua tim yang berada di grup terpisah itu harus menerima kekalahan dan tak bisa melanjutkan babak berikutnya. Kemudian, ada Aura Fire yang juga mengalami nasib serupa.

Adapun Onic dan Bigetron Alpha berhasil menyelamatkan wajah Indonesia yang tahun ini berperan sebagai tuan rumah. Dua tim Indonesia ini berhasil melaju bersama 6 tim lainnya ke babak berikutnya.

Mereka masih akan saling bertanding untuk saling mengalahkan dan menjadi juara. Semua pertandingan sengit ini nantinya akan digelar secara langsung di Istora Senayan pada 21 Juli sampai 23 Juli 2023.
 
 


Klasemen Babak Group

Sejumlah pertandingan seru terjadi pada pertandingan terakhir yang berlangsung pada 19 Juni 2023 malam. Pada hari ini, beberapa tim Indonesia yang berada di satu grup juga saling bertemu. Laga cukup menarik tersaji saat tim Evos Legends berhasil merebut kemenangan dari Todak. Tim dengan dominasi warna biru itu berhasil menundukkan Todak dengan skor 2-0.

Sementara itu Onic juga kesekian kalinya mendapatkan kemenangan telak. Pada pertandingan perdana mereka pada match hari itu, Onic berhasil mengalahkan Aura Fire dengan spektakuler. MVP pada pertandingan ini adalah Kairi dan CW. Kemenangan serupa juga mereka dapatkan saat melawan Todak.

Di sisi lain, Bigetron Alpha juga mendapatkan pertandingan yang sengit pada match ketiga hari itu. Mereka menyusuri lawan sekuat tenaga hingga berakhir dengan skor 2-1. MVP pada pertandingan itu adalah Saken dan KYY.

Namun, meski berbagai kejutan dan pertandingan seru terjadi, tetap saja klasemen akhir yang berbicara. Hingga babak akhir, masih ada beberapa tim Indonesia yang belum bisa memasuki peringkat tiga besar dan membuatnya tersingkir. Berikut adalah klasemen akhirnya.
 

Challenge Finals ESL MLBB Snapdragon Pro Series S3 2023 (Sumber gambar: instagram.com/esl_Indonesia)

Challenge Finals ESL MLBB Snapdragon Pro Series S3 2023 (Sumber gambar: instagram.com/esl_Indonesia)


Tepuk tangan perlu diberikan kepada Evos Legends yang mampu menampilkan kemampuan terbaik mereka di turnamen ini. Namun, mereka harus mengaku belum cukup beruntung untuk dapat melanjutkan ke babak berikutnya.

Kemudian, menyusul kakaknya, Evos Icon juga harus mengakui kegagalannya menembus peringkat atas pada Grup A. Kontribusi mereka di turnamen ini mesti terhenti pada babak group.

Lalu, Aura Fire juga harus menyudahi perjalanan mereka di turnamen pertengahan tahun yang bergengsi ini. Mereka harus puas berada di posisi kelima di tim B.

Dengan demikian, tersisa enam tim yang lolos ke Challenge Finals Playoff. Mereka adalah Onic, Bigetron Alpha, AP Bren, Yoodo Red Giants, Echo, dan RSG PH. Masing-masing tim akan bertemu tantangan yang lebih berat lagi karena menuju ke Grand Final untuk memperebutkan siapa yang layak menjadi juara di turnamen ini.

Semua tim akan saling bertarung strategi. Akan tetapi, stamina dan konsistensi juga jadi faktor penting yang harus tetap dijaga. Dalam turnamen ini, Indonesia masih punya harapan menjadi juara dengan menempatkan dua wakilnya, yakni Onic dan Bigetron Alpha.
 


Baca juga: Jadwal ESL Snapdragon Pro Series MLBB Season 3 Finals, Harga Tiket, & Daftar Tim Peserta

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Cek Tim & Guest Star yang Bakal Ramaikan Playoff ESL Snapdragon Pro Series, Ada Vonzy hingga Windah Basudara

BERIKUTNYA

Jangan Panik, Kenali Penyebab Kendaraan Mogok Saat Melintas di Rel Kereta Api

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: