Niniek Febriany Pemilik Sadabhumi (sumber gambar : Sadabhumi)

Bermula dari Sakit Tumor, Wanita Ini Sukses Kembangkan Produk Personalisasi Herbal

20 July 2023   |   11:46 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Sudah bukan rahasia lagi ya Genhype kalau Indonesia memiliki kekayaan hayati yang begitu melimpah. Berdasar penelitian yang dilakukan, setidaknya terdapat lebih dari 7.000 tanaman herbal yang tumbuh di Indonesia dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Namun sayangnya masih banyak tumbuhan herbal tersebut yang masih belum dimanfaatkan dan dijadikan sebagai solusi kesehatan bagi masyarakat. Nah, dengan banyaknya tanaman herbal ini kemudian menginspirasi Niniek Febriany mendirikan Sadabhumi pada tahun 2022.

Keinginan Niniek untuk memanfaatkan dan membuat ramuan dari tanaman herbal ini bermula setelah dirinya divonis mengidap tumor payudara sehingga dia pun mencoba mencari solusi untuk mengatasi  masalah kesehatannya itu.

Belajar dari tabib TCM (Traditional Chinese Medicine) dan dokter medis yang mengobati dengan herbal, Niniek pun mulai meracik ramuan tanaman herbal tersebut secara pribadi dan mengonsumsinya secara rutin.

Seiring berjalannya waktu, kondisi kesehatan Niniek pun kian membaik. Dia percaya bahwa mengonsumsi ramuan herbal yang terpersonalisasi secara khusus maka dapat menyelaraskan tubuh dengan optimal.

Dari situ dia lantas terinspirasi untuk menjadikan ramuan tersebut sebagai sebuah bisnis yang diberi nama Sadabhumi. Kata Sadabhumi sendiri berasal dari bahasa sanskrit yaitu "usada" yang berarti obat dan bhumi berarti bumi. “Gabungan kata tersebut membentuk nama Sadabhumi yang berarti obat dari dan untuk bumi,” tuturnya.

Produk Sadabhumi merupakan ramuan (jamu) yang diramu dari beragam tanaman herbal melalui konsultasi digital dengan mempertimbangkan keluhan-keluhan personal sehingga bisa memberikan khasiat yang lebih optimal.

 

Produk Sadabhumi (foto Twitter sadabhumi)

Produk Sadabhumi (foto Twitter sadabhumi)


Niniek mengatakan Sadabhumi didirikan untuk mengajak semua orang bersinergi dan bersama-sama menciptakan “utopia” di mana manusia dan bumi hidup sehat secara holistik.

“Kesehatan holistik ini penting untuk diperhatikan karena sifatnya yang menyeluruh tidak hanya pada satu aspek saja, tetapi pada banyak aspek seperti tubuh, jiwa dan pikiran secara seimbang,” terangnya.

Adapun produk unggulan dari Sadabhumi adalah Personalized Sadabhumi. Produk ini diramu khusus dari keluhan personal setiap konsumen yang didapatkan dari questioner atau pertanyaan personalisasi sadabhumi.com.

Personalisasi tersebut mencakup data diri seperti tinggi, umur, berat, kondisi kesehatan, keluhan kesehatan hingga obat-obatan yang rutin dikonsumsi. Harga Personalized Sadabhumi pun berkisar di angka Rp126.000 untuk minimal 20 kali konsumsi.

Seiring berjalannya waktu, Sadabhumi merilis beberapa produk tematik berdasarkan keluhan umum seperti Sun (untuk produktivitas pagi hari), Moon (mengatasi gejala insomnia), Lady (mengatasi PCOS dan haid tidak lancar), Immune (membantu menjaga daya tahan tubuh), Glow (menjaga kesehatan kulit), Liver Lover (menjaga kesehatan hati) dan Slim (membantu berat badan ideal).

Baca juga: Peluang Bisnis Ramuan Berbahan Herbal Masih Menjanjikan

Niniek berharap dengan kehadiran Sadabhumi, maka manusia dan Ibu Bumi dapat hidup dalam keselarasan. “Ini bukanlah sebuah utopia dalam angan, melainkan sebuah dunia yang nyata karena kita tergerak dan bergerak bersama untuk mewujudkannya,” ucapnya.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Profil Cakra Khan, Penyanyi Indonesia yang Susul Putri Aini di Panggung America’s Got Talent

BERIKUTNYA

Mengenal Napoleon Bonaparte, Tokoh yang Diperankan Joaquin Phoenix dalam Film Terbaru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: