Cakra Khan, penyanyi asal Pangandaran yang lolos America’s Got Talent (AGT). (Sumber gambar: Instagram Cakra Khan)

Profil Cakra Khan, Penyanyi Indonesia yang Susul Putri Aini di Panggung America’s Got Talent

19 July 2023   |   18:49 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi Cakra Khan berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia saat tampil dalam ajang unjuk bakat America’s Got Talent (AGT) yang ditayangkan pada Selasa (18/7/2023). Pasalnya, dia mampu membuat keempat juri: Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel, dan Sofia Vergara berdiri dari kursi seraya memberi tepuk tangan meriah. 

Membawakan lagu No Woman No Cry milik musisi legendaris Bob Marley, Cakra memikat hati keempat juri hingga dia mendapatkan “Yes” untuk melaju ke babak berikutnya. Bahkan Heidi menyebut suara Cakra sangat unik dan seksi. 

Begitu pula Simon Cowell yang menyatakan suara pria asal Jawa Barat itu terbilang langka. Menyanyikan No Woman No Cry, membuat Cakra menampilkan sisi menarik. “Saya merasa kamu lebih dari artis. Saya sangat menyukai suaramu. Saya menyukainya,” sebut Simon. 

Dalam laman media sosialnya, Cakra Khan berterima kasih kepada seluruh pihak termasuk warganet yang telah mendukungnya dalam mengikuti audisi ini. Sebelumnya, penyanyi yang terkenal lewat lagu Harus Terpisah itu dibanding-bandingkan Putri Ariani, yang terlebih dahulu lolos di AGT dan mendapat golden buzzer

Baca juga: Profil Putri Ariani, Penyanyi Disabilitas yang Raih Golden Buzzer di America's Got Talent
 


Profil Cakra Khan

Cakra Konta Paryaman, lebih dikenal dengan nama Cakra Khan merupakan penyanyi asal Pangandaran, Jawa Barat. Lahir pada 27 Februari 1992, dia terjun ke dunia musik melalui audisi yang dibuka Sony Music pada 2011. 

Cakra mengetahui adanya audisi lewat kenalan dosennya saat berkuliah di Sekolah tinggi Musik Bandung. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, dia ikut audisi tersebut dan berhasil terpilih setelah menyisihkan 20 penyanyi lainnya. 

Karier profesionalnya dimulai saat Cakra merilis single berjudul Harus Terpisah yang diciptakan band Rumor pada 2012 lalu. Lagu tersebut melejit di pasaran dan membuat namanya melambung. Selain liriknya yang mudah dicerna, Cakra membawa ciri khas suara serak-serak basah yang kala itu jarang ditemukan dari penyanyi lain. 

Harus Terpisah juga membuat Cakra memenangkan sejumlah penghargaan seperti Pendatang Baru Terbaik, Penyanyi Solo Pria Pop Terbaik, Karya Produksi Lagu Pop Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia pada 2013.

Pada tahun yang sama, dia juga memenangkan kategori Vokal Terbaik Artis Baru Lelaki, Lagu Terbaik Indonesia, Lagu Serantau Terbaik dari Anugerah Planet Muzik. Juga 100% Sendewe dari 100% Ampuh Awards.

Putra dari pasangan Hermana dan Entik Trisuyat semakin eksis dengan menelurkan karya-karya yang juga hit seperti Setelah Kau Tiada, Kau Memilih Dia, Kekasih Bayangan, Adalah Aku, Terlanjur Cinta, dan terakhir Kepada Hati yang rilis pada 2022.

Baca juga: Perjalanan Karier Jane Birkin, Aktris dan Penyanyi Populer Era 1960-an di Balik Inspirasi Desain Tas Hermès

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Bakal Ngaret, Cek 10 Film & Serial yang Terdampak Mogok Kerja Serikat Buruh Hollywood

BERIKUTNYA

Bermula dari Sakit Tumor, Wanita Ini Sukses Kembangkan Produk Personalisasi Herbal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: