Ilustrasi. (Dok. Muktasim Azlan/Unsplash)

Dari Hobi Jadi Profesi, Ini Tips untuk Berkarier sebagai Atlet eSports Profesional

26 July 2021   |   22:05 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id




3. Bergabung dengan komunitas dan/atau tim esports

Tergabung dalam satu komunitas esports sangat membantu, karena kamu bisa bertukar pikiran dan berbagi pengalaman dengan pemain-pemain lainnya. Mereka tidak akan segan membagikan tips dan teknik permainan yang mungkin kamu belum ketahui. Selain itu, komunitas tersebut juga dapat menjadi sarana untuk bermain bersama dan menantang kemampuan yang sudah kamu latih.

 

Ilustrasi (dok. Stem List/Unsplash)

Ilustrasi (dok. Stem List/Unsplash)


Selain komunitas, jika kamu sudah cukup percaya diri dengan kemampuanmu, kamu bisa bergabung dalam tim esports. Jangan lupa, banyak sekali tim-tim kuat yang sering mengikuti pertandingan profesional. Ada banyak tim profesional Indonesia hebat yang bisa kamu ikuti, salah satunya adalah Alter Ego.

Alter Ego sendiri merupakan tim esports yang berfokus pada game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), PlayerUnkowns’ Battlegrounds (PUBGM), Brawl Stars, dan Valorant, yang kerap mengikuti dan memenangkan turnamen. 

4. Belajar dari ahlinya

Kamu juga bisa meningkatkan kemampuan bermain kamu dengan belajar dari para ahli. Sosial media saat ini memudahkan kamu untuk mencari video-video dan konten yang dibuat dari para ahli. Banyak pemain profesional yang menggunakan akun sosial medianya untuk menayangkan langsung (live streaming) permainannya saat ia berlatih maupun bertanding.



Editor: Roni Yunianto


 
1
2


SEBELUMNYA

10 Momen Fesyen Ikonik Sepanjang Sejarah Olimpiade

BERIKUTNYA

Wendy Red Velvet Tampil Ngerock dalam Teaser Proyek Queens Mystic General Store

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: