Ilustrasi. (Dok. Muktasim Azlan/Unsplash)

Dari Hobi Jadi Profesi, Ini Tips untuk Berkarier sebagai Atlet eSports Profesional

26 July 2021   |   22:05 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Saat ini, gim tidak hanya sekadar menjadi hiburan, tetapi sudah bisa menjadi peluang karier bagi penggemarnya. Pemain kompetisi multiplayer untuk video game atau yang lebih dikenal dengan atlet esports, sudah banyak mendapat pengakuan dari berbagai pihak dan profesi ini pun sangat menjanjikan.

Di Indonesia sendiri, pemerintah mendukungnya dengan mengadakan beberapa turnamen seperti Piala Presiden Esports dan Piala Menpora Esports.  Profesi atlet esports pun makin diincar oleh para milenial. Bagaimana tidak? Penghasilan seorang atlet esports bisa mencapai ratusan juta rupiah per bulannya.

 

Ilustrasi (Dok.Sean Do/Unsplash)

Ilustrasi (Dok.Sean Do/Unsplash)


Hanya saja, menjadi atlet esports tidak hanya bermodalkan perangkat digital dan koneksi saja, tetapi juga dibutuhkan ketekunan dan kerja keras. Simak beberapa rahasia berikut ini untuk menjadi seorang atlet esports profesional! 

1. Latihan, kunci sukses para atlet

Practice Makes Perfect. Mungkin kamu sudah sering dengar ungkapan itu. Tetapi, tidak ada cara lain lagi untuk bisa berhasil menjadi seorang atlet selain dengan latihan yang giat. Apa pun bidang yang seorang atlet geluti, pasti membutuhkan kematangan, penguasaan teknik, dan pembiasaan diri dengan game yang kamu mainkan. Latihan juga membantu atlet esports untuk menemukan gaya permainannya sendiri. 

Sisihkanlah waktu kamu untuk latihan individu dan latihan berkelompok bersama teman atau tim kamu. Pelajarilah rintangan-rintangan, seluk beluk, dan teknik permainannya. Persiapkan juga mental agar saat ikut kompetisi semakin tangguh.

2. Tekuni satu game

Saat ini banyak pilihan game yang ditawarkan dengan keseruan yang berbeda-beda dan sering dipertandingkan. Namun, untuk menjadi pemain game profesional kamu tidak bisa menguasai banyak game sekaligus. Untuk itu, kamu harus fokus dan kuasai satu game terlebih dahulu.

Pilih saja game yang membuat kamu tertarik untuk memainkannya. Lalu, berusahalah untuk mendalami kemampuan dan wawasan kamu pada game tersebut. Kuasai sebanyak mungkin teknik hingga kamu sudah terbiasa dengan game tersebut, seperti peta permainan, kelemahan dan kelebihan sebuah karakter, dan taktik permainan. Oh ya, kamu juga bisa memainkan game lain sebagai selingan, lho!

 
1
2


SEBELUMNYA

10 Momen Fesyen Ikonik Sepanjang Sejarah Olimpiade

BERIKUTNYA

Wendy Red Velvet Tampil Ngerock dalam Teaser Proyek Queens Mystic General Store

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: