Ilustrasi masjid (Sumber gambar: Unsplash/Nouman Younas)

25 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2023 Penuh Doa & Pesan Mendalam

18 July 2023   |   06:42 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Tahun ini, 1 Muharram 1445 Hijriah jatuh pada Rabu, 19 Juli 2023. Dalam penanggalan Hijriah, Muharram adalah bulan pertama, memiliki makna yang penting bagi umat Islam. Oleh karena itu, pada hari Rabu esok, kaum muslimin akan merayakan pergantian tahun baru Islam 2023. 

Pada bulan ini, umat Islam dianjurkan untuk melakukan amal baik, memperbanyak ibadah, dan memperdalam nilai-nilai agamanya. Sebab, bulan pembuka dalam penanggalan Hijriah ini lekat dengan peristiwa sejarah Islam.

Bulan ini bisa dibilang sebagai penanda peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah. Tidak hanya itu, pada tanggal 10 Muharram nanti, akan ada Hari Ashura atau Asyura, yakni wafatnya Sayyidina Husein, cucu Nabi Muhammad SAW.

Baca juga: Malam Suro sampai Ritual Tabuik, Ini 5 Tradisi Tahun Baru Islam di Tanah Air

Oleh karena itu, menyampaikan ucapan 1 Muharram 1445 Hijriah kepada keluarga, kolega, atau teman merupakan salah satu cara sederhana menyambut bulan baru yang baik ini. Terlebih, jika kalimat yang dipilih penuh doa dan pesan mendalam.

Berikut adalah 25 ucapan selamat tahun baru Islam 2023 penuh doa dan pesan mendalam.
 
  1. Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh. Kami mengucapkan selamat tahun baru Islam 1445 Hijriah. Semoga kita dapat hijrah ke kehidupan dan amal yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Aamiin.
  2. Selamat tahun baru Islam 2023. Marilah kita menyambut 1 Muharram 1445 Hijriah dengan penuh keindahan dan harapan kita akan senantiasa menjadi lebih baik lagi setiap harinya.
  3. Yang berlalu biarlah berlalu, mari sambut kehidupan yang lebih cerah di masa depan. Selamat tahun baru Islam 2023.
  4. Marilah kita berdoa agar tahun baru Islam 1445 Hijriah dipenuhi kedamaian, kebahagiaan, dan rezeki. Semoga Allah meridhai setiap jejak langkah kita ke depan.
  5. Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Dengan semangat hijrah, kita saling berusaha untuk menjadi manusia yang lebih bermanfaat dan baik untuk sesama.
  6. Semoga Allah merahmati kehidupan kita semua. Tahun baru Islam adalah momen untuk intropeksi dan memperbaiki diri.
  7. Pada tahun yang baru ini, mari kita saling mendoakan agar keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT bisa makin membesar. Selamat tahun baru Islam 2023!
  8. Sambutlah bulan Muharram dengan sepenuh hati. Jangan lupa instropeksi diri dan menjadi lebih baik lagi. Selamat merayakan 1 Muharram 1445 Hijriah.
  9. Buanglah semua dosa dan perilaku buruk. Mari saling mengingatkan untuk kebaikan agar kita senantiasa berada di jalan-Nya pada momen tahun baru Islam 2023 ini.
  10. Selamat tahun baru Islam 2023. Awali tahun ini dengan semangat baru untuk konsisten berbuat kebaikan. Semoga kita selalu dijauhkan dari lubang dosa dan kekhilafan.
  11. Kuatkan iman, kuatkan hati, dan semoga kita selalu dalam perlindungan-Nya. Jadikan momen tahun baru Islam ini untuk melihat ke dalam, bukan perayaan tanpa arti
  12. Selamat memperingati tahun bari Islam 1 Muharram 1445 Hijriah. Gunakan momen ini untuk meningkatkan iman dan kecintaan kita kepada Allah SWT.
  13. Selamat datang bulan penuh kebaikan. Semoga perayaan 1 Muharram 1445 Hijriah ini kita semua bisa mendapatkan rahmat yang berlipat.
  14. Pada tahun baru Islam 2023 ini, izinkan saya memohon maaf atas semua kesalahan dan dosa yang diperbuat. Mari kita awali tahun dengan hati yang bersih dan suci.
  15. Selamat memperingati 1 Muharram 1445 Hijriah. Mari kita saling berlomba dalam hal kebaikan agar selalu menjadi hamba favorit Allah. Penuhi tahun baru dengan kebaikan kepada sesama.
  16. Selamat tahun baru Islam teman-temanku. Ingatlah Allah di setiap apa yang akan diperbuat niscaya kita akan dijauhi melakukan perbuatan yang sia-sia.
  17. Sebelum memasuki 1 Muharram 1445 Hijriah, izinkan saya untuk meminta maaf dengan tulus jika ada salah kata dan perbuatan. Semoga awal yang baru esok adalah hari yang lebih baik dari hari kemarin.
  18. Tahun kembali berganti, marilah menyambutnya dengan sepenuh hati. Semoga keberkahan dan kerahmatan begitu melimpah kita dapatkan.
  19. Tingkatkan ketakwaan, perdalam iman, isi hari dengan kebaikan tanpa pandang bulu. Semoga iman dan kecintaan terhadap Allah SWT makin membesar seiring bertambahnya usia. Selamat tahun baru Islam kawan.
  20. Sambutlah tahun baru Islam dengan penuh harapan dan sukacita. Kita jadikan tahun baru ini sebagai awal kehidupan yang lebih Islami dan penuh berkah.
  21. Awal tahun adalah saat yang tepat untuk menutup buku lama dan memulai lembar yang baru. Penuhi catatan kertas kosong dengan kebaikan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Selamat tahun baru 1445 Hijriah.
  22. Rawatlah iman dan wujudkan keberkahan dalam mengarungi tahun baru Islam 1445 Hijriah. Langkahkan kaki hanya kepada Allah SWT. Percayalah, jalan kebaikan akan menjadi makin lebar.
  23. Harapan boleh tertuang, tetapi mesti diiringi dengan perbuatan. Semoga cahaya iman selalu menuntun kita untuk selalu taat beribadah. Mari kita berbenah demi hari esok lebih cerah.
  24. Satu tahun telah dilewati. Bersihkan hati dan sucikan jiwa menyambut tahun baru Islam 2023. Jangan lupa untuk terus belajar menjadi pribadi yang lebih baik dibanding kemarin.
  25. Tahun baru saatnya menentukan tujuan baru. Awali dengan merenung tentang hari kemarin dan akhiri dengan komitmen untuk selalu menjadi lebih baik lagi dan lagi. Belum terlambat untuk memulai sesuatu yang baik. Selamat tahun baru 1445 Hijriah.

Baca juga: Sejarah dan Makna Bubur Suro, Makanan Utama khas Tahun Baru Islam

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Apa itu Game Rating? Cek Klasifikasinya di Indonesia & Dunia 

BERIKUTNYA

Pulau Morotai, Keindahan Alam, & Pentingnya Penguatan Akses Kesehatan di Wisata Prioritas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: