Kendaraan LMPV New Stargazer (Sumber foto: Hyundai Motors Indonesia)

Hyundai New Stargazer Meluncur, Intip Spesifikasi & Harganya

17 July 2023   |   23:04 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

PT Hyundai Motors Indonesia meluncurkan New Stargazer di Jakarta, pada Senin, 17 Juli 2023 di Jakarta. Kendaraan yang termasuk dalam low multi purpose vehicle (LMPV) itu tercipta dari berbagai masukan konsumen kepada perusahaan.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan bahwa kehadiran New Stargazer memperkuat komitmen perusahaan dalam menyediakan kendaraan di segmen LMPV kepada seluruh konsumen di Indonesia.

Baca juga: Sensasi Sigap & Aman Berkendara ala Hyundai Stargazer Prime saat Driving Day

“Seluruh varian  di dalam New Stargazer pun telah dirancang untuk menjadi pendamping ideal bagi mobilitas pelanggan yang melengkapi setiap momen dan kebahagiaan bersama keluarga,” katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.

Dia menuturkan, perusahaan meluncurkan New Stargazer dalam empat varian, yakni Active, Essential, Style, dan Prime, dengan harga yang berbeda antara satu dengan yang lain. New Stargazer memiliki harga OTR DKI Jakarta paling rendah Rp219,95 juta dan tertinggi Rp288,38 juta.

Berikut sejumlah spesifikasi New Stargazer yang perlu diketahui oleh Genhype.


1. New Stargazer Menggunakan Mesin Smartstream

Perusahaan menyematkan New Stargazer dengan dapur pacu mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 cylinder DOHC. Mesin itu dapat menghasilkan tenaga maksimal sampai dengan 115ps/6.300rpm dan torsi maksimal sampai 143,8Nm/4.500 rpm. Kendaraan dengan penggerak roda depan itu juga memiliki dua model transmisi, yakni manual dengan 6 percepatan dan matic yang menggunakan intelligent variable transmission (IVT).


2. Tampilan Eksterior New Stargazer

Dari sisi eksterior, perusahaan membuat tampilan eksterior New Stargazer dengan desain yang diklaim dinamis, ekspresif, dan futuristis. Perusahaan menyediakan dua jenis velg 16 inci, yakni standar dan diamond cut. Tidak hanya itu, velg yang tersemat dalam New Stargazer juga terbuat dari steel wheel yang diklaim memiliki bobot ringan, sehingga kendaraan dapat bergerak lebih lincah ketika dikemudikan oleh konsumen.


3. Interior yang Lapang

Dari sisi interior, kendaraan ini juga disebut menawarkan pembaruan yang membuatnya berbeda dengan model lama. Perusahaan menyematkan panel dashboard dengan warna glossy black dalam New Stargazer. Selain itu, panel yang ada di dalam kendaraan tersebut juga didesain melandai dari bagian head unit ke cluster housing guna menambah kenyamanan dan kesan dinamis. Interior terbaru ini berpadu dengan ambient mood light.

Seluruh varian New Stargazer juga telah menggunakan pengatur suhu ruangan dengan double blower. Kemudian, perusahaan juga melengkapi kendaraan ini dengan pengisi daya gawai pintar wireless atau wireless smartphone charger.


4. Beragam Fitur Menarik

Sementara itu, perusahaan juga telah melengkapi New Stargazer dengan sejumlah fitur seperti electric parking brake, sehingga pengendara cukup menekan tombol untuk mengunci atau melepas rem dengan saat mobil terparkir.

Selain itu, kendaraan ini juga telah tersemat fitur cruise control yang memungkinkan pengendara menjaga laju mobil secara stabil tanpa menginjak gas berulang-ulang. Sementara itu, New Stargazer juga dilengkapi oleh touch display audio 8 inci.

Contoh fitur lainnya adalah seperti forward collision-avoidance assist yang dirancang untuk membantu mendeteksi adanya kendaraan dari arah depan dan memperingatkan pengemudi bahwa akan terjadi potensi tabrakan.

Baca juga: Dijajal Awak Media, Yuk Intip Performa Hyundai Stargazer

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Keren, The Resonanz Children's Choir Bersinar di Kompetisi Paduan Suara Italia

BERIKUTNYA

Perankan Karakter Ken di Film Barbie, Simak Kiprah Ryan Gosling dalam Dunia Sinema

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: