Margot Robbie pemeran Barbie (Sumber gambar: iMDb)

Totalitas Perankan Barbie, Ini Dia Diet dan Olahraga yang Dilakukan Margot Robbie

16 July 2023   |   08:26 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Margot Robbie tampil memukau dalam poster dan trailer film Barbie. Wanita kelahiran 1990 tahun tersebut begitu totalitas memerankan boneka plastik yang identik dengan rambut blonde, fesyen glamor, dan tubuh yang tinggi dan ramping.

Nah Genhype, demi menunjang penampilannya sebagai Barbie, Margot menerapkan diet dan olahraga ketat, loh! Olahraga yang belakangan ini sering dilakukannya adalah rollerblading atau bermain sepatu roda.

Hal tersebut karena ada salah satu scene dalam film Barbie di mana Margot dan Ryan Gosling pemeran Ken, melakukan rollerblading sambil mengenakan baju pink, biru, dan neon green yang serasi.

Baca juga: Koleksi Outfit Margot Robbie yang Terinspirasi dari Kostum Barbie

Margot Robbie & Ryan Gosling (Sumber Foto: iMDb)

Margot Robbie & Ryan Gosling (Sumber Foto: iMDb)

 

Rollerblading atau rollerskating baik untuk menjaga kesehatan jantung dan bisa meningkatkan sirkulasi darah. Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Konstanz menunjukkan bahwa melakukan rollerskating dengan intensitas sedang dapat meningkatkan detak jantung hingga 140-160 bpm. 

Selain itu, menurut penelitian di University of Massachusetts memaparkan bahwa sepatu roda memberikan efek shock kurang dari 50 persen pada sendi, dibandingkan dengan lari, sehingga membuatnya dikategorikan sebagai olahraga low impact cardio yang disarankan.

Namun sebetulnya rollerbladding bukan merupakan hal baru untuk Margot. Sebelumnya dia pernah membintangi film I Tonya sebagai Tonya Harding, seorang ice skater yang pandai menari di atas es. Saat itu dia melakukan olahraga yang fokus untuk mengencangkan perut supaya pinggangnya terlihat lebih ramping.

Misalnya dengan melakukan 100 sit up setiap hari di bawah instruksi Tonya Harding sendiri. Jadwal olahraganya adalah lima hari seminggu, dengan sesi latihan yamg berlangsung selama empat jam.

Begitupun saat mendapat peran Harley Quinn di film Suicide Squad, Margot juga melakukan boxing dan angkat beban secara rutin. Mulai dari latihan kaki dan bokong yang intens, serta fokus secara intensif pada otot perut. Lantaran dalam film Suicide Squad banyak adegan aksi yang harus dilakukan olehnya.

Meskipun sedang tidak disibukan oleh kegiatan syuting, Margot tetap berolahraga dengan mengikuti kelas tari atau bermain tenis bersama teman-temannya. Dia juga mengatur pola makannya sehari-hari dengan menerapkan program diet tinggi protein. Tak ketinggalan juga harus menghindari fast food, minuman manis, dan cokelat. Namun, sesekali dia tetap menikmati satu atau dua gelas wine saat menghadiri acara khusus.
 

Diet sehat ala Margot Robbie (Sumber Foto: iMDb)

Diet sehat ala Margot Robbie (Sumber Foto: iMDb)


Margot menerapkan diet tinggi protein untuk menjaga berat badannya tetap ideal, karena selain bisa mengurangi nafsu makan juga bisa membakar lebih banyak kalori. Sarapannya diawali dengan bubur atau smoothie sayuran untuk meningkatkan imunitas tubuh. Makan siangnya salad dan lemon chicken, lalu makan malamnya tuna dan ubi.

Selain memilih menu makanan yang sehat dan mengenyangkan, dia juga tak lupa memastikan tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Sejak tinggal di Inggris, teh menjadi salah satu minuman favorit Margot.

Meski begitu Margot mengakui bahwa dia bukan tipe orang yang konsisten menerapkan diet ketat. Apabila tidak ada jadwal syuting, Margot sesekali memanjakan dirinya dengan mengonsumsi makanan yang dia sukai, seperti burger dan kentang goreng. Burger dan kentang goreng favoritnya saat di Amerika adalah double truffle burger dari Umami Burger yang isiannya fondue keju truffle dan truffle aioli.

Sementara itu film Barbie sendiri resmi rilis di seluruh dunia pada 19 Juli 2023. Di Indonesia tayang perdana mulai 21 Juli 2023. Yuk, saksikan penampilan memukau Margot Robbie sebagai Barbie di bioskop favoritmu.

Baca juga: Menanti Barbie Tayang, Cek Juga Film Margot Robbie Lainnya yang Tak Kalah Seru

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Resep Donat Bomboloni Super Empuk Isi Selai Strawberry dan Vanilla Custard

BERIKUTNYA

4 Langkah yang Harus Dilakukan Saat Kehilangan Paspor di Luar Negeri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: