Adegan Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One (Sumber gambar: instagram.com/missionimpossible)

Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One Cetak Rekor Baru Pendapatan Box Office

15 July 2023   |   16:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Film Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One besutan sutradara Christopher McQuarrie berhasil mencetak rekor baru pendapatan box office. Karya sinema yang dibintangi oleh Tom Cruise ini telah melampaui rekor yang sudah dicapainya pada seri film mereka sebelumnya.

Sejak awal kemunculannya, angsuran ketujuh waralaba Mission Impossible ini memang jadi salah satu film yang ditunggu pada pertengahan 2023. Tidak mengherankan kemudian mereka bisa dengan mudah melenggang mencetak rekor baru.

Baca juga: Review Film Mission: Impossible Dead Reckoning Part One, Ethan Hunt Melawan AI

Melansir dari Deadline, Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One berhasil meraih pendapatan sebesar US$7 juta atau sekitar Rp104 miliar dalam pratinjau box office. Dengan catatan tersebut, secara resmi film ini telah berhasil memecahkan rekornya sendiri.

Seri sebelumnya, yakni Mission: Impossible - Fallout waktu itu berhasil mendapatkan pendapatan sebesar US$6 juta atau sekitar 89 miliar. Setiap seri yang keluar, Mission: Impossible memang kerap selalu berhasil mencetak hasil waralaba yang baik.
 

Dalam laporan baru pada Jumat (14/7), film ini di penayangan Amerika Serikat diperkirakan memperoleh pendapatan US$76 juta. Adapun secara global, angkanya jauh lebih besar, yakni diperkirakan mencapai US$240 juta.

Selain pendapatannya yang luar biasa, film ini memang secara umum mendapatkan sambutan yang positif dari para penikmat film. Sejak tayang perdana, film ini berhasil meraih skor yang tinggi pada situs agregator Rotten Tomatoes.

Ulasan-ulasannya sangat bernada positif. Hal ini membuat Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One menjadi bagian dari film seri yang paling diakui sepanjang masa. Dilihat pada Sabtu (15/7), saat ini film tersebut mendapatkan skor 96 persen dari 333 reviewer yang ada. Film juga mendapatkan 94 persen audience score dari lebih dari 1.000 verified ratings.

Dengan skor tersebut, Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One juga secara resmi menjadi film peringkat satu dengan skor paling tinggi dibanding seri-seri sebelumnya. Pada peringkat dua, duduk film Mission: Impossible – Fallout (2018) dengan skor 97 persen.

Kemudian, nomor ketiga ada Mission: Impossible Rogue Nation (2015) dengan skor 94 persen. Adapun posisi keempat dan kelima berturut-turut adalah Mission: Impossible – Ghost Protocol (2011) dengan skor 93 persen dan Mission: Impossible III (2006) dengan skor 71 persen.
 

Sinopsis Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One

 

Jalan cerita yang seru jadi jualan utama dari film seri Mission: Impossible. Formula itu juga dilakukan pada film Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One. Hal ini yang membuat penonton selalu membanjiri bioskop ketika film barunya tayang. Selain itu, film ini juga bisa dibilang bertabur bintang.

Pada film tersebut, diketahui ada misi baru tim IMF yang tidak mudah dikerjakan. Misi itu memiliki tingkat kesulitan yang tinggi dan kemungkinannya untuk berhasil sangat kecil. Kombinasi cerita yang seru dan ketegangan membuat aksi Tom Cruise begitu digemari. Sama seperti seri sebelumnya, beberapa adegan menegangkan juga akan tersaji dengan apik.

Di seri terbaru ini, Tom yang memerankan Ethan Hunt mendapatkan tugas untuk menemukan kunci senjata baru yang bisa menimbulkan potensi ancaman besar bagi umat manusia. Musuhnya pun masih misterius dan
berbahaya. 

Baca juga: Dapat Ulasan Positif, Cek 5 Fakta Menarik Film Mission: Impossible Dead Reckoning Part One

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Tertahan Isu Perlindungan Data Pribadi, Meta Blokir Akses Pengguna Threads di Eropa

BERIKUTNYA

Kisah Anak-Anak Merajut Impian di Musikal Benih Yang Bernilai

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: