Film Mission: Impossible Dead Reckoning Part One (Sumber gambar: Paramount Pictures)

Dapat Ulasan Positif, Cek 5 Fakta Menarik Film Mission: Impossible Dead Reckoning Part One

10 July 2023   |   14:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One memang baru rilis di pasar domestik Amerika Utara pada 12 Juli 2023. Namun, para penonton di Indonesia sudah bisa menyaksikannya lebih dahulu. Film yang dibintangi oleh Tom Cruise itu memiliki sejumlah fakta menarik yang tidak boleh dilewatkan oleh para penggemar. 

Dalam Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One, Ethan Hunt yang diperankan oleh Tom Cruise dan anggotanya yang tergabung dalam IMF mulai menjalankan misi yang paling berbahaya, yakni mencari senjata yang dapat mengancam seluruh umat manusia jika jatuh ke tangan yang salam.

Dengan kendali atas masa depan dan nasib dunia yang dipertaruhkan serta kekuatan gelap dari masa lalu Ethan yang menghampiri, maka perlombaan memperoleh senjata paling mematikan di seluruh dunia itu dimulai.

Sambil menghadapi musuh yang sangat kuat, Hunt juga harus melindungi anggotanya dari ancaman yang dapat berbahaya dan dapat membuat nyawa mereka melayang. 

Baca juga: Review Film Mission: Impossible Dead Reckoning Part One, Ethan Hunt Melawan AI
 

Sebelum menyaksikannya di bioskop, berikut sejumlah fakta menarik tentang Mission: Impossible Dead Reckoning Part One versi Hypeabis.id yang dirangkum dari berbagai sumber. 
 

1. Dua Bagian

Berbeda dengan edisi lainnya, Mission: Impossible Dead Reckoning terbagi menjadi dua bagian. Pada bagian pertama, Sutradara Christopher McQuarrie menyajikan suguhan cerita selama 2 jam 43 menit yang penuh dengan aksi.

Sang sutradara disebut membuat karya ini sebagai dua bagian lantaran ingin menyajikan cerita yang penuh dengan emosi, selain aksi dan ceritanya yang lebih besar. Tidak hanya itu, dia juga mempertimbangkan perluasan pemeran dan pengembangan karakter. Dengan begitu, maka tidak akan masuk akal jika menyajikan semuanya dalam sebuah film dengan durasi 2 jam. 
 

2. Dikelilingi Wanita

Selain misi dan aksi berbahaya yang menegangkan, fakta lainnya tentang Mission: Impossible Dead Reckoning adalah karakter Ethan Hunt yang dikelilingi oleh wanita. Dalam film ini, setidaknya ada tiga wanita yang terkait dengan Hunt, yakni Grace, Ilsa Faust, dan Alana Mitsopouloss atau White Widow.

Masing-masing merupakan wanita yang berkarakter serta memiliki peran penting dalam dunia yang dijalaninya. Ilsa adalah mantan anggota intelijen Inggris, Grace seorang pencuri yang pada akhirnya memutuskan menjadi anggota IMF, dan Alana adalah seorang dermawan yang ternyata terlibat dalam perdagangan senjata ilegal. 
 

3. Tom Cruise

Film Mission: Impossible pertama kali adalah pada 1996. Dengan kata lain, maka film ini sudah berlangsung selama 27 tahun. Tom Cruise merupakan tokoh yang selalu memerankan karakter Ethan Hunt sejak awal sampai sekarang.

Pria kelahiran 3 Juli 1962 silam itu memulai peran dalam Mission: Impossible pada usia 34 tahun dan kini usianya sudah mencapai 61 tahun. Dia disebut-sebut belum enggan pensiun dari karakter Ethan Hunt dan berharap bisa seperti Harrison Ford yang terus berkarya meskipun sudah menginjak usia 80 tahun.

Selain itu, Hunt yang telah berusia lebih dari 60 tahun juga terlihat masih fit dan mampu melakukan sejumlah adegan yang akan sulit dilakukan oleh orang seusianya.

Baca juga: Sutradara Film Top Gun: Maverick Diundang Menjadi Anggota AMPAS 2023
1
2


SEBELUMNYA

Sejarah Hari Kemerdekaan Energi Global dan Cara Merayakannya

BERIKUTNYA

Mengapa Live Shopping Semakin Populer di Kalangan Pembeli? Ternyata Ini Alasannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: