Ilustrasi pria dewasa (foto. Jordan Opel di Unsplash)

Begini Cara Jaga Vitalitas Pada Pria

17 May 2021   |   16:14 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Kehidupan masyarakat urban yang cenderung mengonsumsi makanan dan minuman tidak sehat, memiliki tingkat stres yang tinggi, serta malas bergerak, nggak cuma mempengaruhi kesehatan fisik, tetapi juga dapat mengganggu kadar hormon, khususnya hormon testosteron yang berfungsi menjaga kesuburan pria.

Lebih dari itu, testosteron juga dapat menentukan tingkat stamina pria, menjaga ketahanan energi, daya ingat, membentuk massa otot, menjaga kesehatan tulang, kulit, rambut, sendi, dan lainnya.

Hormon testosteron ini mencapai tingkat tertingginya pada usia 20 dan terus menurun secara perlahan seiring dengan bertambahnya usia.

“Namun ada hal yang membuatnya turun lebih cepat yaitu faktor stres dan kontaminasi dari gaya hidup serta konsumsi makanan tidak sehat. Hormon kortisol dan adrenalin juga menjadi musuh dari testosteron,” ujar Praktisi Kesehatan Holistic & Homeopath Tjokorda Gede Kerthyasa.
 

Olah raga untuk kesehatan./Istimewa

Olah raga untuk kesehatan./Istimewa


Untuk itulah, penting bagi pria untuk tetap menjaga kadar hormon testosteron ini sehingga tetap bugar dan prima, terutama pria dewasa yang memiliki gaya hidup aktif setiap hari. Sehat berarti memiliki keadaan sehat fisik, mental, dan juga sosial yang baik. Bugar artinya memiliki stamina optimal untuk menjaga kegiatan sehari-hari.

Cara yang dapat dilakukan untuk tetap menjaga kadar testosteron tetap baik adalah dengan rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Selain itu, di Indonesia secara turun temurun sudah diketahui bahwa salah satu cara agar tetap sehat dan bugar ialah dengan mengonsumsi herbal.

“Pria dewasa dengan aktivitas fisik yang lebih banyak, membutuhkan asupan nutrisi yang berbeda sehingga perlu mengonsumsi suplemen yang dapat membantu menjaga kesehatan dan stamina sehingga tetap prima,” tuturnya.

Editor: Purboyo

SEBELUMNYA

Yuk Cobain 5 Olahraga Ringan Saat Di Rumah

BERIKUTNYA

Intip 3 Kostum Unik Buatan Desainer Diana M Putri di Ajang Miss Universe 2020

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: