Gaun Pengantin Tina Toon (Sumber Foto: Instagram/@tinatoon101)

Cantiknya Gaun Pengantin Tina Toon yang Serba Putih Bertabur Kristal

13 July 2023   |   22:35 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Tina Toon telah resmi melepas masa lajangnya sejak Juni 2023 lalu. Mantan penyanyi cilik tersebut menikah dengan kekasihnya Daniel yang selama ini wajahnya dirahasiakan dari publik. Tina dan Daniel pun menggelar acara pernikahan yang tertutup dan hanya dihadiri keluarga serta kerabat dekatnya saja.

Prosesi pemberkatan sampai resepsi digelar dengan konsep yang simpel bernuansa putih, namun terkesan anggun dan elegan. Melalui akun Instagramnya, Tina menyampaikan kabar bahagia tersebut dan membagikan potret cantiknya mengenakan gaun pengantin putih.

"Meskipun intimate wedding dan benar-benar keluarga only tapi aku bilang pengen deh tetep mewujudkan impianku pakai baju wedding yang aku inginkan," tulisnya.

Tina mengenakan gaun putih rancangan Alethea Sposa yang bisa dimodifikasi sesuai kepentingan acaranya. Saat prosesi pemberkatan model gaunnya tertutup dibagian lengan, sementara saat resepsi modelnya terbuka di bagian bahu dan punggung.

Baca juga: Cara Memilih Gaun Pengantin Sesuai Bentuk Tubuh

Model gaun pengantin yang tertutup memberikan kesan simpel dan anggun dengan longsleeve transparan yang panjangnya sampai pergelangan tangan. Detail gaun pengantinnya dihiasi kristal berkilauan dengan model sweetheart yang menyerupai hati pada bagian dadanya.

Pada pinggangnya diberi tambahan long train yang menjuntai sampai menyapu lantai. Dia juga mengenakan long veil atau tudung pengantin yang menutupi wajah bahkan hampir seluruh tubuhnya. Tak ketinggalan dengan tambahan headpieces atau mahkota silver berkilauan dari Péurle.

Sementara itu, pada saat acara resepsi, penampilannya tampak lebih santai dengan model gaun yang lebih terbuka. Longsleeve-nya diganti dengan helter neck transparan yang bertabur kristal berkilauan. Gaun pengantin Tina juga memiliki ruffle di sisi sampingnya yang bisa dilepas pasang.

Saat ruffle-nya dilepas gaunnya akan terlihat seperti hourglass yang menonjolkan lekukan tubuh. Cocok untuk acara resepsi identik dengan konsep pesta. Gaun Tina yang cantik tersebut didesain oleh Alethea Sposa, vendor gaun pengantin yang didirikan oleh Evelyn Witono Putri sejak 2014.

Aletha Sposa juga merupakan vendor yang dipercaya oleh Tina untuk mendesain gaun Cheongsam merah yang dikenakannya saat prosesi Sangjit atau lamaran. Semua gaun rancangan Alethea Sposa mengusung konsep klasik, glamor, dan kontemporer.

Salah satu keunikannya adalah penggunaan mutiara dan kristal swarovski pada detailnya sehingga terlihat lebih berkelas. Selain itu, potongan gaunnya pun bagus, halus, dan bersih. Lama pengerjaannya sekitar 2-4 minggu untuk gaun polos dan 2-8 minggu untuk gaun bordiran. 

Selain mengenakan gaun pengantin yang cantik, penampilan Tina juga makin sempurna dengan rambut yang ditata dengan gaya lower bun tanpa poni dengan tambahan headpiece yang lebih besar dan mewah, daripada yang dia kenakan saat acara pemberkatan.

Sementara itu, riasan wajahnya dibuat senatural mungkin dengan perpaduan warna peach dan nude hasil karya makeup artis Sam Makeup Stylist. Terakhir untuk sepatunya menggunakan strap heels silver yang dihiasi ornamen dedaunan cantik rancangan Enavant. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto 
 

SEBELUMNYA

Enam Tips Maksimalkan Cuan dari Penjualan Online

BERIKUTNYA

Satya Winnie Juara Red Bull Break the Limit Challenge, Lakukan Paralayang dari Puncak Rinjani

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: