Acara Sangjit Tina Toon (Sumber foto: Instagram/@tinatoon101)

Gaya Cantik Tina Toon Kenakan Cheongsam Merah saat Acara Sangjit

12 July 2023   |   21:33 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Kabar bahagia dari selebritas Tina Toon yang telah menggelar acara Sangjit atau lamaran dengan adat Tionghoa. Wanita pemilik nama asli Agustina Hermanto itu tampak anggun dan elegan mengenakan cheongsam merah dengan dekorasi bunga-bunga.

Sebetulnya acara Sangjit Tina Toon digelar sejak 21 Juni 2023 lalu, tapi dia baru membagikan potret bahagianya ke media sosial. Diketahui mantan penyanyi cilik tersebut dilamar kekasihnya yang bernama Daniel. Selama ini Tina Toon sangat tertutup dengan hubungannya. Dia belum pernah mempublikasikan wajah kekasihnya di media sosial. 

Baca juga: Menengok Pernikahan Bernuansa Elegan Adinia Wirasti, Ada Detail Unik di Gaunnya

Sangjit sendiri merupakan acara lamaran sekaligus pertunangan resmi dalam adat Tionghoa. Acara ini diawali dengan pihak keluarga pria yang membawa beragam hantaran atau hadiah kepada pihak keluarga wanita. Berdasarkan tradisinya, Sangjit diadakan secara tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat pasangan.

Dalam mengadakan acara ini pun tidak bisa sembarangan, waktu pelaksanaannya ditentukan berdasarkan perhitungan khusus menurut kepercayaan masyarakat Tionghoa supaya seluruh acara dapat berjalan lancar. Sangjit umumnya digelar pada siang hari atau sekitar pukul 10.00-13.00, minimal satu minggu hingga enam bulan sebelum hari pernikahan.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TinaToon (@tinatoon101)


Nah Genhype, yuk simak gaya Tina Toon yang tampil cantik dan elegan dalam acara Sangjit. 


1. Tina Toon Mengenakan Cheongsam Merah

Pada hari bahagianya itu, Tina memilih cheongsam merah dengan bordir bunga-bunga indah rancangan Alethea Sposa. Cheongsam yang dipilih olehnya mengusung model halter neck. Penampilannya makin anggun dengan outer bergambar burung phoenix emas yang panjangnya sampai menyapu lantai.

Cheongsam merupakan pakaian tradisional masyarakat Tionghoa yang biasa dikenakan saat lamaran, pernikahan, atau ketika menghadiri perayaan tertentu seperti Imlek. Dress ini identik dengan warna terang, serta berhiaskan motif cantik seperti naga dan bunga teratai.

Sementara, bahan yang biasa digunakan untuk pakaian jenis ini adalah satin atau sutera. Pakaian ini akan membuat orang yang mengenakannya terlihat elegan dan feminin karena bentuknya yang mengikuti lekuk tubuh. 
 

2. Makeup Tina Toon Terlihat Flawless

Tina Toon mengenakan riasan senatural mungkin, tapi tetap membuatnya terlihat flawless dengan wajah berseri-seri. Dia memercayakan riasan tersebut kepada makeup artist andalannya, yakni Sam. Warna-warna yang dipilihnya pun natural seperti peach coral untuk eye shadow, blush on, dan lipstik.


3. Gaya Rambut & Tiara Bunga-Bunga

Rambutnya ditata rapi dan anggun dengan model sleek low bun karya penata rambut Opick Mano. Untuk menyempurnakan tampilannya, Tina mengenakan headpiece  atau tiara bermotif bunga-bunga merah, emas, dan hijau yang tampak serasi dengan busananya. 
 

4. Sepatu High Heels yang Mempesona

Tina Toon juga melengkapi tampilannya dengan high heels merah yang senada dengan Cheongsam-nya. Pada high heelsnya terdapat sulaman bermotif bunga dan manik-manik berkilauan. Sepatu cantik itu dirancang khusus untuk Tina oleh Enavant. 

Baca juga: Selain Cheongsam, Ini Pakaian yang Dikenakan saat Tahun Baru Imlek

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Strategi Tingkatkan Daya Saing Perempuan Pelaku Usaha

BERIKUTNYA

Viral Turis Australia Didenda Rp15 Juta di Bali Karena Paspor Kotor, Ini Klarifikasi Imigrasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: