Tina Toon Mengenakan Cheongsam (Sumber Foto: Instagram/@tinatoon101)

Intip Detail Gaun Cheongsam Merah Tina Toon yang Dikenakan saat Acara Lamaran

13 July 2023   |   16:57 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Tina Toon dan kekasihnya Daniel telah resmi bertunangan. Belum lama ini keduanya melangsungkan Sangjit, yakni prosesi lamaran dalam adat Tionghoa. Mulai dari acara lamaran sampai pernikahan digelar secara tertutup dan hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekatnya.

Pada momen tersebut Tina tampil dengan busana Cheongsam merah rancangan Alethea Sposa. Cheongsam sendiri merupakan pakaian tradisional Tionghoa yang umumnya dikenakan saat lamaran, pernikahan, atau perayaan khusus seperti Imlek. Gaun ini identik dengan warna-warna terang berhiaskan motif naga dan bunga teratai. Biasanya dibuat dari bahan satin atau sutera yang lembut.

Pada hari spesialnya itu, wanita pemilik nama asli Agustina Hermanto tersebut mencuri perhatian dengan penampilannya yang anggun dan elegan dalam balutan Cheongsam. Detail gaunnya memperlihatkan bordir bunga-bunga indah dan burung phoenix, dan Tembok Cina.

Cheongsam yang dipilih Tina mengusung model halter neck yang tertutup di bagian leher dan bagian bahunya terbuka. Tak ketinggalan dengan tambahan outer bergambar burung phoenix keemasan yang panjangnya sampai menyapu lantai. Cheongsam rancangan Alethea Sposa tersebut sangat pas dikenakan oleh Tina Toon.
 

Tina Toon (Sumber foto Instagram tinatoon101)

Tina Toon (Sumber foto Instagram tinatoon101)


Alethea Sposa sendiri didirikan sejak 2014 oleh Evelyn Witono Putri. Lokasinya berada di jalan Danau Indah Tengah blok B2 no 44, Sunter Jaya Jakarta Utara. Vendor ini menyediakan gaun pengantin dan cheongsam modern untuk acara lamaran.

Selain memfasilitasi busana pengantin, ada juga gaun untuk keluarga mempelai dan bridesmaid. Semua gaun rancangan Alethea Sposa mengusung konsep klasik, glamor, dan kontemporer. Salah satu keunikannya adalah penggunaan mutiara dan kristal swarovski pada detailnya sehingga terlihat lebih berkelas.

Selain itu, potongan gaunnya pun bagus, halus, dan bersih. Lama pengerjaannya sekitar 2-4 minggu untuk gaun polos dan 2-8 minggu untuk gaun bordiran. Tak ketinggalan vendor ini juga menyediakan beragam  aksesori seperti perhiasan, hiasan rambut, veil atau tudung pengantin, dan lainnya.

Sebagai pelengkap, Tina mengenakan headpiece atau mahkota bermotif bunga-bunga merah, emas, dan hijau yang senada dengan busananya. Sementara rambutnya ditata rapi dengan model sleek low bun oleh penata rambut Opick Hairstylist.

Sementara untuk riasannya dibuat senatural mungkin, namun tetap membuatnya terlihat flawless. Tina memercayakannya pada makeup artis profesional Sam atau @smmakeupstylist. Warna-warna yang dipilihnya pun natural seperti peach coral untuk eye shadow, blush on, dan lipstik. Riasannya menonjolkan rona merah pada pipi yang membuatnya tampak segar berseri-seri.

Penampilannya disempurnakan dengan high heels bersulamkan motif bunga dan manik-manik berkilauan rancangan Enavant Wedding Shoes. Heels yang digunakan tampak simpel dan tertutup pada bagian depannya, warnanya tentu senada dengan cheongsam.

Baca juga: Menengok Pernikahan Bernuansa Elegan Adinia Wirasti, Ada Detail Unik di Gaunnya

Perhelatan Sangjit Tina Toon juga tampak mewah dengan nuansa serba merah dan ornamen khas budaya Tionghoa. Tak ketinggalan ada dua kue tart berbentuk Cheongsam, sama seperti yang dikenakan oleh Tina Toon dan Daniel dalam acara tersebut.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

6 Fakta Film Jawan yang Menarik Untuk Diketahui

BERIKUTNYA

Mie Instan Sehat Kuah Tauco Khas Indonesia Ini Sukses Tembus Pasar Internasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: