Serial Cinta Dua Masa (sumber Sinemaku Pictures)

Siap Tayang Lusa, Cek 5 Fakta Unik Serial Cinta Dua Masa Besutan Umay Shahab

12 July 2023   |   17:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Platform over the top (OTT) Vidio bakal segera meluncurkan sederet judul serial lokal tahun ini. Salah satunya serial drama Cinta Dua Masa yang dibintangi Prilly Latuconsina dan Luthfi Aulia. Karya teranyar Umay Shahab ini bakal segera meluncur pada Jumat, 14 Juli 2023.

Diproduksi Sinemaku Pictures, Cinta Dua Masa memang cukup banyak menarik perhatian penggemar lewat tema time travel yang disuguhkan. Sesuai judulnya, kisah serial ini kana banyak bercerita mengenai dua masa percintaan yang berbeda dari karakter-karakter di dalamnya.

Baca juga: Umay Shahab & Prilly Latuconsina Cerita soal Kehilangan dalam Film Ketika Berhenti di Sini

Adapun, hal tersebut dialami oleh Alma (diperankan oleh Prilly Latuconsina) dengan sang kekasih Rangga (Luthfi Aulia). Hubungan kisah romantis mereka pecah saat Rangga datang ke sebuah acara reuni SMA yang ternyata juga dihadiri oleh Cinta (Laras Sardi), mantan kekasihnya saat SMA.

Katanya ada usaha, ada hasil. Tapi ini usaha Langit sama Alma buat balikan sama mantan, kok ga berhasil-berhasil? 

Tak hanya itu, kejadian serupa ternyata juga dialami oleh Langit (Pradikta Wicaksono), seorang pemilik agensi advertising yang menemukan bahwa kekasihnya, Nadine (Jasmine Elfira) tengah berselingkuh dengan Delon (Putra Dinata), sahabat karib Langit yang dianggap saudaranya sendiri. 

Nah, sebelum menyaksikan original series ini, yuk simak dahulu 5 fakta unik dan alur cerita kisah drama yang relate dengan kehidupan milenial serta gen Z itu dalam ulasan berikut:


1. Kisah  Cinta & Patah Hati

Episode pertama original series Cinta Dua Masa, bakal mengisahkan tentang momen Alma yang patah hati ketika dia diputuskan oleh kekasihnya Rangga. Padahal, saat itu Alma sedang dalam fase sayang-sayangnya pada pujaan hatinya tersebut alih-alih  melukai hati pasangan dengan mendua.

Namun, hal tersebut nyatanya dilakukan oleh Rangga pada Alma. Kisah keduanya yang awalnya semarak dan harmonis akhirnya harus kandas saat sang kekasih hati bertemu mantannya saat reuni SMA. Dari sinilah konflik berkelindan dalam kehidupan mereka bertiga. 


2. Relate dengan Romansa Milenial

Setelah putus dengan Rangga, seperti kebanyakan perempuan, hal pertama kali yang dilakukan Alma adalah overthinking dan mencari tahu apa sebenarnya penyebab mereka putus. Namun, karena tidak menemukan jawaban yang pasti kiat menjadi detektif dadakan alias stalking pun menjadi jawabannya. 

Akhirnya dengan berbekal perangkat seluler dan jaringan internet, Alma pun memulai investigasi di media sosial. Terlebih, untuk mencari tahu soal sosok pacar baru Rangga serta latar belakangnya sebagai pesaing. Namun, sepertinya Alma belum mengetahui dampaknya terhadap dirinya sendiri.


3. Angkat Problematika Inner Child

Permasalahan dengan orang tua di masa kecil hingga remaja seringkali menjadi luka batin bagi psikis anak. Hal ini juga terjadi dengan Alma yang punya masalah trust issue dan sikap overthinking terhadap sang pacar. Salah satunya akibat trauma pasca perceraian kedua orang tua-nya. 

Akan tetapi, tak hanya Alma yang mengalami trauma di keluarga. Langit, karakter lain yang dibesarkan dalam keluarga yang keras juga memiliki tingkat kekhawatiran tinggi pada psikologisnya. Bahkan dia kerap menyalahkan dirinya, termasuk saat sang pacar selingkuh dengan sahabat karibnya.


4. Kisah Persahabatan Remaja

Kendati ditinggal kekasih, Alma ternyata tidak melalui hari-harinya dengan kesepian. Pasalnya dia memiliki sahabat bernama Anya, yang selalu memberikan support dan menemaninya saat merasa sedih. Kisah keduanya pun turut memberikan warna tersendiri dalam serial Cinta Dua Masa.

Salah satunya tercermin saat Anya laiknya motivator selalu menyemangati Alma, bahkan sampai membuat temannya itu mengulangi mantra khusus bahwa dia cantik dan berhak bahagia. Tak hanya itu, karakter  personal yang berbeda-beda dalam serial ini juga akan yang membuat jalan ceritanya semakin seru. 


5. Kenyataan yang Tidak Sesuai Angan

Setelah putus cinta, Alma dan Langit sebenarnya sudah bertekad untuk menyintas. Namun, di tengah proses mereka untuk move on, keduanya malah terlempar ke masa lalu dan diharuskan untuk bisa memperbaiki kesalahan yang pernah ada, bahkan mencegah perpisahan dengan pasangan mereka masing-masing. 

Kejadian ini pun akhirnya membuat Alma dan Langit sadar bahwa setiap naik-turun yang terjadi dalam kehidupan mereka, pasti punya pembelajaran dan warna tersendiri bagi hidup mereka di masa kini dan masa depan. Dari sinilah mereka akhirnya belajar banyak hal, bahwa apa yang mereka rencanakan belum tentu sesuai dengan kenyataan.

Baca juga: Film Kukira Kau Rumah Tembus 1 Juta Penonton, Begini Kata Prilly Latuconsina & Umay Shahab
 


Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Jadi Generasi Andalan, Milenial Masih Hadapi Sejumlah Tantangan

BERIKUTNYA

11 Rekomendasi Film & Serial Tayang Juli 2023 di Disney+ Hotstar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: