Para pemain film Kukira Kau Rumah (Dok. MD Pictures)

Film Kukira Kau Rumah Tembus 1 Juta Penonton, Begini Kata Prilly Latuconsina & Umay Shahab

10 February 2022   |   10:49 WIB

Film Kukira Kau Rumah yang disutradarai Umay Shahab tembus 1 juta penonton hanya dalam waktu 5 hari penayangannya di bioskop. Film yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina dan Jourdy Pranata ini menjadi film kedua yang meraih lebih dari 1 juta penonton di masa pandemi Covid-19 setelah film Makmum 2.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Prilly yang berperan sebagai Niskala itu mengungkapkan rasa bahagianya atas pencapaian ini. “Nangis. Terima kasih penonton Indonesia. Masih gak nyangka,” tulis artis berusia 25 tahun itu.

Selain mengucapkan terima kasih kepada penonton, Prilly juga tak luput mengapresiasi kerja keras dari seluruh pemain serta kru yang terlibat dalam film tersebut. Seperti diketahui, Kukira Kau Rumah menjadi debut Prilly sebagai produser bersama Umay Shahab.

“Semoga dengan pencapaian ini kita bisa terus berkarya, dan membuka harapan ke mereka yang baru ingin mulai,” tulis perempuan yang baru saja membeli klub sepak bola Persikota itu.
 

Pencapaian sebagai film box office Indonesia ini juga menjadi sejarah bagi Umay selaku sutradara dalam film Kukira Kau Rumah. Apalagi, film ini adalah film pertama yang disutradarainya saat usianya masih 19 tahun. “Untuk Ibuku, Bapakku, Monty Tiwa dan guruku Alm Noto Bagaskoro,” tulisnya dikutip dari Instagram @umayshahab. 

Meski demikian, film Kukira Kau Rumah juga tak terhindarkan dari kritikan para penonton. Belakangan ini, banyak warganet yang membagikan kesan dan pengalamannya menonton film Kukira Kau Rumah di media sosial. Tak sedikit dari mereka yang merasa kecewa karena menganggap bahwa film ini jauh dari ekspektasi mereka sebagai penonton.

Kritikan itu pun dituliskan oleh para warganet yang telah menonton film tersebut di kolom komentar akun Instagram @officialkukirakaurumah.

“Film ini biasa aja, bahkan ending-nya gak jelas banget. Ketolong soundtrack sama akting-nya pemeran utama,” tulis akun @irl.co.

.”Alurnya tidak sesuai ekspektasi but keren lah buat Umay,” tulis akun @cnvrsboy.

“Serius ini film biasa aja ternyata. Gimmick doang digede-gedein. Maaf diluar ekspektasi,” tulis akun @zaazaaaa__.

(Baca juga: 5 Fakta Menarik Film Kukira Kau Rumah yang Disutradarai Umay Shahab)

Menanggapi hal tersebut, Umay pun membagikan komentarnya melalui satu unggahan di Instagramnya. Menurutnya, setiap penonton pasti merasakan hal yang berbeda-beda mulai dari yang suka, tidak suka, benci, atau tidak relate setelah menonton filmnya. Baginya, kejujuran adalah hal penting yang menjadi prinsipnya dalam berkarya. 

“Kita mengalami 14 hari yang begitu luar biasa, saling bergandengan, saling membantu. Apalagi saya yang baru pertama kali menyutradarai film panjang, anak 19 tahun yang paling banyak butuh dibantu. Bagi yang belum menonton semoga kalian bisa merasakan kejujuran kamu, bagi yang sudah menonton apapun itu ulasan kalian, aku hanya ingin berkata terima kasih,” kata Umay.

Kukira Kau Rumah berkisah tentang Pram (Jourdy Pranata), seorang pemuda yang kerap merasa kesepian karena tidak mendapatkan kasih sayang dari kedua orang tuanya. Kesepian tersebut dialaminya sejak ayahnya meninggal dan ibunya sibuk bekerja.

Kekosongan hidup yang dialami oleh Pram akhirnya dia isi dengan bermain musik dan menciptakan lagu-lagu yang bagus, namun tak pernah didengar oleh siapapun.

Akhirnya dia pun memutuskan untuk bekerja di sebuah kafe musik hingga bertemu dan berkenalan dengan Niskala (Prilly Latuconsina). Niskala merupakan seorang gadis pengidap bipolar yang sering mengalami perubahan suasana hati secara drastis.

Sebelumnya, Pram tidak mengetahui bahwa Niskala merupakan orang pengidap bipolar. Niskala kuliah dengan diam-diam hanya untuk membuktikan kepada ayahnya Dedi (Kiki Narendra) bahwa dia tetap bisa berprestasi.

Namun, sejak Niskala kenal akrab dengan Pram hidupnya berubah. Dia menjadi sering melanggar peraturan dan janji yang telah disepakatinya dengan ibu dan sahabat Niskala.

Pram merasa Niskala dapat mengisi harinya yang sepi, bahkan dapat membantunya dalam bermusik. Sampai-sampai duet Pram dengan Niskala mendapat apresiasi yang luar biasa.

Hingga akhirnya Pram mengetahui bahwa Niskala mengidap bipolar. Pram juga mengetahui Niskala diam-diam dari ayahnya yang terlalu protektif untuk melakukan aktivitas sosial dan meraih cita-citanya.
Pram dan Niskala merupakan dua pemuda yang mengharapkan suaranya ‘didengar’ oleh keluarga mereka.

Editor: M R Purboyo
SEBELUMNYA

Gara-Gara RM Dukung Atlet, Banyak Warganet China Serang Instagram BTS

BERIKUTNYA

Inilah Game-Game Baru yang Diumumkan Pada Ajang Nintendo Direct Pertama 2022 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: