Monumen Nasional di Jakarta (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Simak 5 Fakta Menarik tentang Monas yang Jadi Relief Sejarah Indonesia

12 July 2023   |   08:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

3. Ruang Museum Sejarah

Ruang lain yang dapat dikunjungi oleh para pengunjung ketika berkunjung ke Monumen Nasional adalah Ruang Museum Sejarah. Di dalam tempat berukuran 80 x 80 meter itu, masyarakat dapat menyaksikan sejarah bangsa dalam 51 diorama.

Pengunjung dapat memperoleh pengetahuan sejarah dari zaman nenek moyang bangsa Indonesia, mempertahankan kemerdekaan, sampai dengan orde baru. Di antara semuanya, rekaman suara Presiden Soekarno saat membaca proklamasi menjadi bagian yang paling membuat bulu kuduk kalian berdiri.

4. Puncak Monas

Bagian lain yang juga tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Monumen Nasional adalah puncaknya. Di tempat ini, Genhype dapat menikmati berada di ketinggian lebih dari 100 meter. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan Jakarta yang mungkin jarang dilihat.

Gedung-gedung tinggi pencakar langit, langit Jakarta, dan sebagainya dapat terlihat dengan menggunakan teropong yang telah disediakan. Angin kencang yang berada di atas juga memberikan sensasi sendiri bagi pengunjung.

 
1
2


SEBELUMNYA

Menu Kolaborasi McDonalds’s x NewJeans Dirilis, Intip Packagingnya

BERIKUTNYA

47 Jawaban Teka-Teki Terkait Snack MPLS, dari Bantal Jerawat hingga Snack Artis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: