Menu Kolaborasi McDonalds’s x NewJeans (Sumber gambar: Youtube.com/McdoPhillipines)

Menu Kolaborasi McDonalds’s x NewJeans Dirilis, Intip Packagingnya

12 July 2023   |   07:07 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan makanan cepat saji ternama di dunia, McDonald’s berkolaborasi bersama bintang K-Pop yang sedang melejit, NewJeans untuk menghadirkan menu dengan packaging unik. Setelah sukses dengan brand minuman soda, kali ini NewJeans tak kalah membuat penggemarnya penasaran menantikan paket menu spesial tersebut.

Sejak Mei 2023 lalu, kolaborasi McDonald’s x NewJeans telah diumumkan secara global melalui akun Instagram @mcdonalds_kr. Akun resmi McDonald’s Korea Selatan tersebut menjadi yang paling pertama membocorkan bentuk kolaborasi keduanya. Sebuah video sneak peek dengan tulisan ‘OMG’ dan ikon bunnies ala NewJeans tersebut sempat membuat penggemar heboh.

Baca juga: Siap Comeback Juli 2023, NewJeans Bakal Kolaborasi dengan Powerpuff Girls

McDonald’s Korea Selatan juga menginformasikan jika kolaborasi ini akan menekankan pada menu-menu berbahan dasar ayam yang hanya akan dijual untuk beberapa negara saja. Beberapa menu yang akan dijual adalah menu signature McChicken dan chicken nuggets. Setidaknya terdapat 10 negara yang sudah diumumkan akan mendapatkan menu spesial McDonald’s x NewJeans ini.

Dari negara-negara tersebut, Indonesia masuk daftar negara keempat yang akan menerima menu ini. Menu kolaborasi McDonald’s x NewJeans ni sudah bisa didapatkan mulai hari ini, Rabu (12/7/2023). Beberapa unggahan media sosial pun mulai memperlihatkan ornamen-ornamen bunnies ala NewJeans ditampilkan di bagian dalam store McDonald’s di Indonesia.

Selain itu, McDonald’s Indonesia juga resmi memperlihatkan tampilan packaging spesial untuk kolaborais bersama NewJeans ini. Packaging tersebut menampilkan ikon-ikon kecil mirip emoji dengan gambar minuman, burger, kentang, bunnies, dan logo McDonald’s yang tersusun rapi. Dari unggaan tersebut, setidaknya adaempat jenis packaging yang ditampilkan antara lain paper bag, box dan share box, serta cup minuman.
.

Sebagai informasi, tajuk kolaborasi McDonald’s x NewJeans yang dinamai Chicken World ini sudah dimulai perdana di Korea Selatan pada 1 Jun 2023 lalu. Setelah Korea Selatan, Flipina dan Thailand lebih dahulu menerima menu kolaborasi ini sebelum akhirnya menyambangi Indonesia.

Setelah Indonesia, menu dengan packaging spesial ini akan menyambangi Brunei Darussalam, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Singapura, dan Vietnam. Adapun perilisan menu ini sudah terjadwal hingga 25 Oktober 2023 mendatang. Namun khusus Singapura dan Vietnam belum mendapatkan jadwal pasti soal perilisan menu ini.

Untuk diketahui, ini bukan merupakan kolaborasi pertama McDonald’s yang menggaet grup K-Pop dunia. Pada Juni 2021 lalu, McDonald’s membuat antrean di setiap toko mengular setelah merilis produk kerja sama dengan boy group penembang Dynamite, BTS. Kala itu, McDonald’s menemui antusias penggemar BTS yang sangat besar serta menerima pesanan yang sangat membeludak.

Baca juga: HYBE Dorong Girlgroup LE SSERAFIM dan New Jeans Jelang BTS Jalani Wajib Militer, Yuk Kenalan!

Animo yang hampir sama diprediksi akan terjadi untuk kolaborasi McDonald’s x NewJeans ini. Melalui komentar di unggahan Instagram, beberapa penggemar meminta McDonald’s Indonesia mampu mengantisipasi banjir pesanan yang diperkirakan akan terjadi mulai hari ini.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Kisah di Balik Keris Kiai Naga Siluman yang Direpatriasi Belanda ke Indonesia

BERIKUTNYA

Simak 5 Fakta Menarik tentang Monas yang Jadi Relief Sejarah Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: