Run for Independence Day 2022 (Sumber gambar: Dok. RFID)

Run for Independence Day 2023 Hadir Lagi, Cek Cara Daftarnya

11 July 2023   |   07:46 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Perlombaan lari yang digelar M3KOM Group, Run for Independence Day (RFID) akan kembali digelar untuk edisi keempat. RFID merupakan lomba lari tahunan yang rutin diselenggarakan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Ajang yang pertama kali hadir pada 2019 ini akan kembali diselenggarakan di Plaza Utara, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Seperti temanya, RFID akan dilaksanakan pada 13 Agustus 2023, berdekatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus. Ketua Panitia Penyelenggara RFID 2023, Patricia Meilyn menyebutkan jika lomba ini kembali dilaksanakan melihat pada olahraga lari yang kian populer, khususnya untuk masyarakat urban atau perkotaan.

Baca juga: Diikuti Figur Publik, Jelajah Timur Run for Equality 2023 Targetkan 80 Pelari

Olahraga lari dianggap mampu menyatukan banyak orang lewat kesamaan hobi dengan keberagaman latar belakang. Karena itu, RFID 2023 akan mengangkat tema persatuan dalam semangat sportivitas. Tema persatuan yang diangkat tidak hanya berlaku pada peserta, tetapi merepresentasikan masyarakat di seluruh Indonesia.

Dalam ajang lari ini, terdapat pesan yang ingin dibawa dalam misi olahraga ini. Patricia mengatakan, RFID 2023 ingin membawa semangat untuk keluar dari krisis dan membuat ekonomi kembali pulih pasca pandemi Covid-19.

Pada gelaran RFID 2023 ini, pelari akan memulai langkah awalnya dari Plaza Utara, GBK hingga garis finis dengan jarak tempuh 7,8 kilometer. Dalam pelaksanaannya, peserta akan dibagi menjadi dua kelompok berdasarkan usia. Kategori Public akan diisi golongan usia 17-50 tahun, sementara kategori Master berusia di atas 50 tahun.

Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai untuk masing-masing juara tiga teratas di setiap kategori. Baik untuk kategori Public dan kategori Master, setiap juara pertama untuk peserta laki-laki dan perempuan akan mendapatkan hadiah Rp2 juta, sementara peserta juara kedua akan mendapatkan hadiah Rp1,5 juta, dan hadiah Rp1 juta untuk juara ketiga.

Untuk mendaftar, calon peserta diwajibkan membeli tiket yang tersedia untuk beberapa kategori. Pembelian tiket saat ini masih dalam kategori Early Bird yang dibuka dengan harga Rp200.000 dari harga normal Rp250.000.

Baca juga: Aturan Minum Air saat Olahraga Lari Supaya Tubuh Tidak Dehidrasi

Sementara kategori Super Early Bird yang dijual dengan harga Rp150.000 sudah habis terjual dalam kurun waktu kurang dari satu pekan. Dengan harga tersebut, peserta akan mendapatkan jersey lari, nomor dada, dan medali finisher.
 

Cara Mendaftar RFID 2023:

  1. Lakukan pendaftaran di situs https://runforindependence.id atau kunjungi aku Instagram resmi RFID di @rfid_runforindependenceday
  2. Klik daftar sekarang
  3. Isi informasi personal berupa nama lengkap, jenis dan nomor kartu identitas, email, nomor handphone, golongan darah, dan kontak darurat
  4. Peserta akan diminta mengisi ukuran jersey (panita menyediakan chart ukuran jersey di bagian atas situs)
  5. Isi asal komunitas (jika ada)
  6. Klik submit
  7. Pilih metode pembayaran yang diinginkan (terdapat pilihan metode pembayaran kartu kredit, transfer virtual account, GOPAY, dan Alfamart)
  8. Lakukan pembayaran. E-ticket akan dikirimkan melalui email terdaftar setelah peserta menyelesaikan pembayaran.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Membangkitkan Kembali Kelompok Lawak di Dalam Negeri

BERIKUTNYA

Spoiler One Piece 1087, Garp Tergeletak Setelah Bertarung Melawan Kuzan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: