Smartphone Infinix Hot 30 Play. (Sumber gambar: Infinix)

Cek 5 Fitur Smartphone Infinix Hot 30 Play, Dijual Rp1 Jutaan

10 July 2023   |   16:19 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Infinix kembali menghadirkan smartphone terbaru di pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan elektronik asal Hong Kong itu membawa seri Infinix Hot 30 Play. Ponsel pintar yang menawarkan kombinasi baterai super besar dan fitur berbasis gaming itu dijual dengan harga murah loh

Dirilis Selasa (11/7/2023), Infinix Hot 30 Play dibanderol dengan harga Rp1.299.000. Smartphone ini tersedia dalam 3 warna, yakni Mirage Black, Blade White, dan Bora Purple. 

Marketing Manager Infinix Indonesia Sergio Ticoalu menjelaskan dengan harga Rp1,2 jutaan, Hot 30 Play membawa layar resolusi tinggi, baterai besar dengan memori yang dapat diperluas, serta fitur pendukung pengalaman mobile entertainmentSmartphone ini, menurutnya, menjadi pilihan yang ideal bagi para generasi muda aktif. 

Baca juga: Resmi Dirilis, Cek Harga &  4 Fitur Unggulan Infinix Note 30 Series
 

(Sumber gambar: Infinix)

(Sumber gambar: Infinix)

Buat yang lagi cari smartphone murah, berikut spesifikasi detail Infinix Hot 30 Play yang bisa menjadi pilihan kamu.


1. Kapasitas Baterai & Pengisian Daya

Infinix Hot 30 Play membawa baterai 6000mAh yang dapat standby sekaligus mendukung pengguna menjalankan berbagai aktivitas mobile lebih lama. Kamu dapat melakukan panggilan telepon hingga 70 jam, streaming video hingga 25 jam, dan menjalankan mobile game hingga 18 jam. 

Didukung teknologi AI fast charging 18W, proses pengisian daya Hot 30 Play juga makin cepat dan tetap efisien. Smartphone ini juga memiliki fitur mode hemat daya ultra yang berguna dalam situasi darurat. Hanya dengan 5 persen daya tersisa, pengguna masih bisa melakukan panggilan selama 2 jam atau menjaga Hot 30 Play dalam mode siaga selama 24 jam. 
 

2. Kombinasi Memori Besar 

Fitur extended RAM juga tersemat di Infinix Hot 30 Play. Teknologi ekspansi RAM dari Infinix ini menggandakan kapasitas RAM awal dari 4GB menjadi 8GB. Hal ini menghasilkan kecepatan start yang lebih baik dan memungkinkan lebih banyak aplikasi untuk berjalan secara bersamaan. 

Fitur extended RAM akan bermanfaat bagi pengguna yang suka bermain mobile game dengan intensitas tinggi. Dengan fitur ini, gameplay akan berjalan lebih mulus tanpa lag. Di sisi storage, tersedia ruang penyimpanan internal sebesar 64GB yang dapat diperluas dengan MicroSD hingga 1TB. Hal itu dimungkinkan berkat kehadiran triple slot
 

3. Fitur Penunjang Gaming

Sebagai seri yang erat dengan aspek gaming, Hot 30 Play dipersenjatai oleh prosesor gaming Helio G37 yang dipasangkan dengan CPU ARM Cortex-A53. Smartphone ini juga sudah dilengkapi teknologi Dar-Link 2.0 sebagai game booster yang mengakomodasi peningkatan performa dari sisi manajemen CPU dan GPU, stabilisasi frame rate, hingga pengalaman gameplay yang imersif.  

Aktivitas gaming juga akan tetap berjalan mulus dengan suhu yang stabil. Berkat double-layer graphite, sistem pendinginan telah ditingkatkan secara menyeluruh dan sangat efisien, mencakup area pendinginan seluas 16309mm². Lapisan grafit ganda dirancang untuk menjaga sistem tetap dingin saat beroperasi dalam kondisi ekstrem. 
 

4. Layar Besar 

Infinix Hot 30 Play membawa layar ekstra lebar 6.82 inci HD+ cinema quality display dan 85 persen NTSC yang meningkatkan pengalaman visual jadi lebih imersif dan tetap tajam. Layar Hot 30 Play juga sudah dibekali dengan 90Hz refresh rate. Dengan demikian, pengguna akan lebih nyaman saat sedang scrolling antar aplikasi. 

Bagi pengguna yang sering beraktivitas di luar ruangan, Hot 30 Play juga sudah memiliki tingkat kecerahan yang mencapai 500nit. Alhasil, tampilan di layar Hot 30 Play tetap terlihat jelas di bawah pancaran sinar matahari.  
 

5. Fitur Lainnya 

Infinix Hot 30 Play membawa kamera belakang 16MP. Tak hanya fotografi, ada juga fitur slow motion recording. Untuk proteksi tambahan, Infinix Hot 30 Play juga menghadirkan side-mounted fingerprint lock yang cepat dan aman. Tak hanya itu, smartphone ini sudah mendukung kemampuan OTG untuk keperluan transfer data atau sekadar mengisi daya.  

Dari sisi desain, Hot 30 Play membawa dynamic beam design yang membuat efek siluet smartphone menjadi lebih menarik saat dipandang. Tekstur bodi belakangnya yang terasa seperti kaca membuatnya semakin mewah saat digenggam.  

Baca juga: 5 Smartphone Terbaik Semester Pertama 2023 versi AnTuTu, Red Magic 8 Pro+ Geser Mi 13

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Tahun Ajaran Baru Siap Dimulai, Apakah Peserta Boleh Bawa HP Saat Kegiatan MPLS?

BERIKUTNYA

Kenali Gejala Pecah Pembuluh Darah dan Bagaimana Cara Menanganinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: