Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro (Sumber gambar: Infinix Indonesia)

Resmi Dirilis, Cek Harga &  4 Fitur Unggulan Infinix Note 30 Series

08 June 2023   |   18:31 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Infinix Note 30 Series resmi dirilis di pasar Indonesia. Tak tanggung-tanggung, jenama smartphone asal Hong Kong tersebut langsung merilis dua seri sekaligus, yakni Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro. Keduanya menawarkan fitur menarik berbasis gaming dan entertainment.

Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro menjadi seri Note pertama dari Infinix yang meluncur di Indonesia pada tahun ini. Dua ponsel baru dari Infinix ini diproyeksikan menjadi pilihan ponsel untuk segmentasi menengah.

Baca juga: Resmi Meluncur, Cek Spesifikasi Infinix Hot 30 Ponsel Gaming dengan Baterai Jumbo

Marketing Manager Infinix Indonesia Sergio Ticoalu mengatakan bahwa peluncuran Note 30 Series di Indonesia diharapkan bisa menjadi ponsel andalan bagi generasi muda, terutama orientasinya pada ponsel gaming dan entertainment.

Peluncuran Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Peluncuran Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)
 

Infinix Note 30 Series juga telah didukung sistem operasi XOS 13 berbasis Android. Beberapa fitur terbaru pada XOS 13, yaitu PC 2.0 Connection untuk koneksi ke PC yang semakin lancar, serta fitur Lightning Multi-Window, dan Notepad yang telah dipersonalisasi dan makin intuitif. Tak kalah menarik, Multi-Functional Near Field Communication atau NFC Multi-function juga telah dibenamkan pada Infinix Note 30 Series. 

“Ada Bypass Mode yang jadi salah satu inovasi kami dan merupakan keunggulan pada Note 30 Series. Fitur tersebut akan membawa pengalaman bermain gim tanpa batas,” jelas Sergio dalam konferensi pers di Jakarta.

Namun, fitur unggulan dari Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro bukan hanya Bypass Mode saja. Berikut adalah 5 fitur unggulan lain dari Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro yang dijelaskan oleh Sergio Ticoalu.


1. Performa

Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro (Sumber gambar: Infinix Indonesia)

Infinix Note 30 (Sumber gambar: Infinix Indonesia)


Ponsel Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro telah dilengkapi kemampuan internal yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan penggunanya. Dengan dapur pacu prosesor MediaTek Helio G99 bertenaga 6nm, ponsel ini diklaim akan memiliki performa yang tinggi sekaligus efisiensi daya.

Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro hadir dengan kombinasi RAM 8GB yang dapat ditingkatkan hingga 16GB. Kemudian, kapasitas ROM internalnya 256 GB dan dapat ditingkatkan juga hingga 2TB. Adanya teknologi Vapor-Chamber Liquid Cooling juga akan membuat ponsel akan lebih dingin dan tidak cepat overheat.

Ponsel ini juga dilengkapi teknologi Ultra Power Signal (UPS). Dengan teknologi tersebut, ponsel akan tetap mendapatkan jaringan yang lebih baik meski berada di daerah yang rawan sinyal lemah, seperti lift atau area lain yang jangkauan sinyalnya terbatas.

Teknologi tersebut telah mendapatkan upgrade yang lebih baik dari pendahulunya. Infinix mengeklaim terjadi peningkatan hingga 40 persen dalam kekuatan sinyal seluler dan peningkatan hingga 100 persen jika sedang memakai jaringan WiFi.


2. Pengisian Daya

Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro telah memiliki teknologi pengisian daya cepat. Pada Infinix Note 30, pengisian daya cepatnya mendapai 45W, sedangkan versi pro dibekali pengisian cepat hingga 68W.

Oleh karena itu, Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro dapat mengisi baterai dari 1 persen menjadi 80 persen hanya dengan waktu 30 menit saja. Khusus versi Pro, Infinix juga sudah menyematkan wireless fast charge. Sebagai informasi kapasitas baterai ponsel ini adalah 5000mAh.

Seperti yang sudah disampaikan di awal, fitur Bypass Mode juga sudah tersedia di ponsel ini. fitur ini akan menyaring arus untuk memasok daya langsung ke mainboard sehingga temperatur gawai tetap stabil karena suhunya tidak terlalu panas.

Infinix Note 30 Series didukung Intelligent Power E-IQ dengan menggunakan algoritma AI yang bukan hanya meningkatkan pengalaman charging lebih cerdas, tetapi juga melindungi Note 30 Series dari pengisian daya berlebihan. Bukan hanya di perangkat smartphone, perangkat charger Infinix Note 30 Series dengan PD 3.0 juga dapat mengisi daya perangkat lainnya dengan cepat dan tetap aman. 


3. Fitur Entertainment

Sebagai ponsel yang juga fokus pada entertainment, Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro telah dibekali layar dengan refresh rate 120Hz. Adanya teknolgi Smart Refresh dan Magellan Engine membuat kecepatan refresh rate ponsel ini bisa disesuaikan berdasarkan aktivitas penggunanya. Dengan demikian, selain bisa membuat mata lebih nyaman, baterai pun lebih awet.

Selain itu, semua model menyertakan Eye-Care Mode dengan Sertifikasi TUV Rheinland untuk melindungi mata pengguna Note 30 Series saat mengunakan layar dalam waktu lama. Ponsel ini juga menawarkan pengalaman audio visual terbaik di kelasnya, Infinix Note 30 Pro didukung Layar AMOLED 10-bit dengan kecerahan puncak 900 nits, rasio kontras 5.000.000:1.

Sementara di sektor audio, speaker ganda stereo yang dikonfigurasi khusus oleh JBL dan disertifikasi oleh Hi-Res menjadikan kualitas audio Note 30 Series lebih jernih. Audio ini akan membantu pengguna lebih menikmati momen saat bermain gim atau mendengarkan musik.


4. Kamera

Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro (Sumber gambar: Infinix Indonesia)

Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro (Sumber gambar: Infinix Indonesia)


Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro memiliki tiga lensa yang bisa disesuaikan penggunaannya. pada versi Pro, kamera utama memiliki resolusi 108MP, sedangkan versi standar memiliki resolusi 64MP.

Kemampuan kamera Infinix Note 30 Series juga bisa ditingkatkan dengan fitur-fitur seperti Dual View Mode untuk mengambil gambar dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Kemudian, ada fitur Sky Remap yang akan menyesuaikan latar langit dalam foto, serta Street Photography Filter untuk fitur pendukung seni fotografi.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Jemaah Haji Lansia Terserang Infeksi Paru Hingga Pikun Akut, Simak 7 Cara Mencegahnya

BERIKUTNYA

Bernuansa Lebih Ngebeat, Alvin Jo Ajak Penggemar Nostalgia dengan Lagu Kala Cinta Menggoda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: