Minuman kolagen membantu mencegah penuaan berlangsung cepat. (Sumber gambar : Freepik/Drobotdean)

5 Fakta Minuman Kolagen yang Digemari Kaum Hawa

10 July 2023   |   06:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Berikut fakta-fakta menarik dari suplemen kolagen yang dirangkum Hypeabis.id dari paparan Rachel.

1. Usia Tepat Konsumsi Kolagen

Pipim menyampaikan konsumsi suplemen kolagen bisa dilakukan mulai usia 20 tahun. Dengan demikian, ketika memasuki usia 40-50, tanda-tanda penuaan bisa dikurangi. “Muka kita tidak berkeriput berlebih. Jadi tetap segar,” sebutnya. 

2. Konsumsi Harus Rutin 

Untuk mendapatkan hasil maksimal, suplemen atau minuman kolagen bisa dilakukan secara rutin. Seperti yang dijelaskan Pipim sebelumnya, manfaat kolagen didapatkan sekitar 2-6 bulan. 

Berdasarkan kurva kolagen, minuman serbu yang kemudian dicampur air ini akan menyasar kolagen tipe 3 terlebih dahulu. Pada bulan kedua, barulah suplemen ini bisa menjangkau kolagen tipe 1.

“Di bulan ketiga itu biasanya akan keluar hasilnya. Makanya kenapa kita mengkonsumsi harus rutin dan minimal 3 bulan,” jelas Pipim. 

3. Support System Pengobatan Jerawat

Kolagen tidak bisa menyembuhkan jerawat melainkan sebagai support system. Pipim menjelaskan kolagen dan elastin merupakan penyokong di area bawah kulit. 

Ketika penyokong di bawah kulit kuat, kulit akan menjadi baik. Dengan cara itulah, kolagen menjadi support system dalam mencegah, memperbaiki, dan membantu pengobatan jerawat.

4. Cara Konsumsi Kolagen

Pipim menyarankan untuk mengonsumsi minuman kolagen pada malam hari. Pasalnya pada saat kita tidur, minuman ini membantu untuk regenerasi kulit pada malam hari sehingga pada pagi hari kamu bisa tampil fresh.

5. Aman Untuk Ibu Hamil

Sejauh ini menurut Pipim, minuman kolagen aman untuk ibu hamil karena kandungannya berbasis ikan, sapi, atau ayam. Dengan mengonsumsi kolagen, lipatan hitam atau tanda peregangan pada perut yang biasa terjadi pada ibu hamil, bisa direduksi. 
1
2


SEBELUMNYA

KQ Entertainment Minta Maaf Seusai ATEEZ Nyanyikan Lagu Kontroversial Norazo

BERIKUTNYA

Asyik, Bandai Namco Resmi Buka Pre Order Armored Core VI Fires of Rubicon

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: