Picture by Izzy Gerosa from Unsplash.

Cek 3 Manfaat Mengonsumsi Kolagen Tambahan Untuk Kesehatan Kulit

26 May 2023   |   22:55 WIB

Untuk memiliki kulit menjadi lebih sehat dan glowing tentu saja harus dilakukan perawatan rutin serta memenuhi kebutuhan nutrisi yang sesuai dengan jenis kulit kita. Namun perawatan hanya dari luar tidak cukup untuk menghasilkan kulit sehat, sehingga harus diimbangi juga dengan perawatan dari dalam.

Kini terdapat banyak produk vitamin dan nutrisi untuk memelihara kesehatan kulit, mulai dari bentuk kapsul hingga minuman siap saji. Semua produk tersebut menawarkan manfaat untuk merawat kulit dari dalam. Salah satu produk yang banyak diandalkan adalah jenis collagen drink.

Minuman dengan kandungan kolagen merupakan suplemen minuman yang sangat tren akhir-akhir ini. Fungsi dari collagen drink disebut-sebut dapat memberikan nutrisi penting bagi kulit, bahkan dapat membantu membentuk tubuh menjadi ideal.

Baca juga: Jangan Asal, Ini Kiat Mengonsumsi Minuman Kolagen Agar Manfaatnya Lebih Maksimal

Seiring makin bertambah usia, maka semakin berkurang cadangan collagen yang terdapat dalam tubuh kita, sehingga berisiko memicu masalah pada tubuh dan kulit yang juga mengalami penuaan. Untuk mengantisipasi dampak buruk akibat kekurangan kolagen tersebut, sebaiknya kita mengonsumsi tambahan collagen yang cukup, baik dari buah dan sayur, maupun dari suplemen yang tersedia di pasaran.

Adapun manfaat mengonsumsi kolagen tambahan, seperti collagen drink antara lain:


1. Sumber protein yang mudah dicerna oleh tubuh.

Manfaat minum collagen drink sebagai sumber protein yang mudah dicerna oleh tubuh karena suplemen dan minuman kolagen mengandung kolagen yang dihidrolisis atau dipecah, merupakan suatu proses yang memudahkan tubuh untuk mencernanya sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung pada kulit.


2. Menghaluskan kerutan dan meningkatkan elastisitas kulit

Manfaat dari minuman collagen drink sebagai salah satu alternatif menghaluskan kerutan dan meningkatkan elastisitas kulit. Mengonsumsi kolagen merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan kulit yang sehat.


3. Menjaga tulang agar tetap sehat.

Manfaat dari minuman collagen drink sebagai penambah nutrisi kepadatan mineral tulang yang menurun seiring bertambahnya usia.

Dalam mengonsumsi collagen drink, terdapat juga efek sampingnya yang perlu diperhatikan seperti bau mulut, reaksi alergi, gangguan pencernaan, gangguan tidur, hiperkalsemia, dan batu ginjal.

Mengingat manfaat dalam kandungan collagen sangat penting, membuat banyak pilihan brand yang menghadirkan jenis collagen drink yang ditawarkan di pasar, terutama di marketplace.

Namun agar kita dapat merasakan manfaat dari nutrisi untuk kulit tersebut, Genhype harus selektif dalam memilih jenis produk yang aman dan cocok dengan tubuh, terutama dengan melihat izin edar resmi dari BPOM.

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

6 Tip Mencerahkan Kulit Secara Alami

BERIKUTNYA

Neuralink Milik Elon Musk Dapat Izin Studi Klinis Implan Chip ke Otak Manusia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: