Jin Ki Joo (Sumber Foto: VIU)

Ini 4 Drakor yang Diperankan Jin Ki Joo Setelah Sukses Membintangi My Perfect Stranger

06 July 2023   |   22:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Jin Ki Joo menarik perhatian penonton dalam drama terbarunya My Perfect Stranger. Berperan sebagai Baek Yoon Young, seorang editor di perusahaan penerbitan yang bercita-cita menjadi penulis. Dalam drama tersebut dia akan beradu akting dengan Yoon Hae Joon (Kim Dong Wook) seorang news anchor yang jujur.

My Perfect Stranger sendiri mengisahkab tentang Baek Yoon Young dan Yoon Hae Joon, dua orang yang tidak saling mengenal. Namun, tiba-tiba secara bersamaan kembali ke masa lalu, tepatnya ke tahun 1987. Yoon Hae Joon dan Baek Yoon Young sama-sama punya sesuatu yang tak terselesaikan di masa lalu.

Setelah mendapatkan kesempatan langka kembali ke masa lalu, keduanya langsung mewujudkan keinginan terbesar mereka. Yoon Hae Joon berniat mencari tahu kebenaran dari pembunuhan yang terjadi di tahun 1987. Sedangkan Baek Yoon Young ingin mencegah kedua orang tuanya bertemu dan menikah. Meskipun berbeda, ternyata tujuan kedua orang ini saling berhubungan.

Akting Jin Ki Joo yang memukau dan begitu menjiwai di My Perfect Stranger menarik perhatian penonton. Rupaya artis kelahiran 26 Januari 1989 itu juga pernah membintangi sejumlah drama populer lainnya. Nah Genhype, yuk simak beberapa drama pernah dibintangi oleh Jin Ki Joo.

Baca juga: 5 Rekomendasi Drakor Tayang Juli 2023, Ada Shadow Detective hingga D.P Season 2
 

1. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drama yang rilis di pada 2016 ini langsung menyita perhatian para pencinta Kdrama karena dibintangi banyak aktor tampan yang memerankan para pangeran dari Dinasti Goryeo. Mereka adalah Lee Joon Gi, Kang Ha Neul, Hong Jong Hyun, Nam Joo Hyuk, dan Byun Baek Hyun. Ditambah lagi pemeran utama wanitanya adalah aktris sekaligus penyanyi terkenal, Lee Ji Eun atau yang dikenal dengan nama panggung IU.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo mengisahkan tentang seorang wanita dari abad 21, Go Ha Jin (IU) yang kembali ke Dinasti Goryeo dan merasuki tubuh pelayan istana bernama Hae Soo. Karena sifat optimis dan kebaikan hatinya, Hae Soo mendapatkan perhatian dari para pangeran, yakni anak-anak Raja Taejo yang berkuasa di masa itu. Hae Soo pun menjadi dekat dan jatuh cinta dengan dua pangeran kerajaan.
 
Dalam drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Jin Ki Joo berperan sebagai Chae Ryung, teman dekat Hae Soo yang sama-sama bekerja sebagai pelayan istana. Sama halnya dengan Hae Soo, dia juga jatuh cinta dengan salah satu pangeran kerajaan.
 

2. Come and Hug Me (2018)

Come and Hug Me mengisahkan tentang Chae Do Jin (Jang Ki Yong) seorang detektif muda yang memiliki ayah seorang pembunuh berantai. Dia menjadi polisi karena merasa berdosa pada cinta pertamanya, Han Jae Yi (Jin Ki Joo) yang kedua orang tuanya dibunuh oleh ayahnya, Yoon Hee Jae (Huh Joon Ho).

Han Jae Yi pun masih trauma dengan kejadian yang menimpa keluarganya. Walaupun sudah punya karier gemilang sebagai aktris, dia tetap sering mengalami PSD (posttraumatic stress disorder). Meski begitu, dia tidak pernah membenci Chae Do Jin karena perbuatan ayahnya. Sebaliknya, dia pun masih menyimpan rasa sayang kepada cinta pertamanya itu.


3. Homemade Love Story (2020)

Homemade Love Story mengisahkan tentang orang-orang yang tinggal di kompleks rumah bernama Samkwang Villa. Ceritanya akan berpusat pada Woo Jae Hee (Lee Jang Woo) seorang arsitek yang cerdas dan menyukai pekerjaannya. Lantaran tidak dekat dengan keluarganya, dia jadi sangat dekat dengan penghuni Samkwang Villa. Sedangkan Lee Bit Chae Won (Jin Ki Joo) adalah desainer interior yang jadi tulang punggung keluarganya.

Bertentangan dengan Woo Jae Hee yang senang tinggal di Samkwang Villa, Chae Won ingin segera pindah dari kompleks tersebut. Dalam hal pekerjaan pun kedua orang ini berbeda pendapat bahkan sering berdebat saat pertama kali bertemu di situs renovasi perumahan. 
 

4. Sh**ting Stars (2022)

Drama lainnya yang dibintangu Jin Ki Joo adalah Sh**ting Stars. Sinopsisnya menceritakan tentang para manager dan timnya yang turut berjuang membesarkan nama sang artis sampai sukses di dunia hiburan.

Oh Han Byul (Lee Sung Kyung) adalah kepala bagian public relation di agensi Star Force Entertainment. Dia dikenal sebagai orang yang ahli menyelesaikan berbagai masalah di dunia entertainment. Sayangnya Oh Han Byul tidak bisa mengatasi hubungan buruknya dengan salah satu artis top Star Force, yaitu aktor ternama Gong Tae Sung (Kim Young Dae).

Di depan fans dan media, Gong Tae Sung adalah artis murah senyum dan berkelakuan baik. Tapi, bagi staf Star Force, terutama Oh Han Byul, dia adalah orang yang menyebalkan. Gong Tae Sung sering mengganggu mereka meeting, memarahi staf yang tidak mengikuti kemauannya hingga berkomentar tentang cara kerja staf Star Force.
 
Nah, dalam drama ini, Jin Ki Joo muncul di episode 11 sebagai bintang tamu spesial dengan berperan sebagai Public Relation Manager dari Star Force Entertainment.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)


Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

5 Fakta Lee Eun Saem, Lawan Main Yeri 'Red Velvet' dalam Drakor Bitch X Rich

BERIKUTNYA

Komunitas Salihara Gelar Kelas Filsafat Lagi, Belajar Seru Pemikiran Filsuf Prancis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: