Pertunjukan Komedi Total: Bambang Merah, Bambang Putih akan diadakan pada 21 Juli 2023 (Sumber gambar: Siaran Pers/ Kolam Ikan Creative Communication/PaSKI)

Puluhan Komedian Siap "Kocok" Perut Penonton Lewat Komedi Total: Bambang Merah, Bambang Putih

06 July 2023   |   13:37 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kolam Ikan Creative Communication bekerja sama dengan Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) akan mengadakan pertunjukan bertajuk Komedi Total: Bambang Merah, Bambang Putih pada Jumat, 21 Juli 2023 di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Puluhan komedian siap membuat penonton tertawa terbahak-bahak.

Ketua Umum PaSKI Pusat Jarwo Kwat mengatakan bahwa pagelaran Komedi Total: Bambang Merah Bambang Putih adalah apresiasi bagi seniman komedi Indonesia yang telah membangun dunia komedi di dalam negeri sejak dahulu. “Dan untuk memperkenalkan mereka ke generasi seniman komedi muda,” katanya belum lama ini.

Dia menuturkan bahwa industri komedi Indonesia pernah dipenuhi dengan grup lawak legendaris yang selalu menghibur masyarakat pada zaman dahulu. Grup itu seperti  Srimulat, Warkop DKI, Jayakarta, Kwartet Jaya, Dian Grup, Tomtam, Bagito, dan sebagainya.

Grup lawak seakan mati suri ketika stand up comedy booming di dalam negeri. Stasiun televisi yang pernah menampilkan program pelawak grup juga kini tidak ada lagi.

Dengan begitu, maka pertunjukan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk membangkitkan kembali grup lawak di tengah masyarakat yang haus hiburan. Pertunjukan komedi ini juga akan menampilkan aksi para grup pelawak dengan komika terkemuka yang sedang naik daun.

Dia menambahkan, asosiasi komedian itu juga berharap pagelaran ini dapat membuat para generasi muda lebih mengenal seniman komedi lawas yang turut membangun industri seni hiburan Indonesia sampai dengan saat ini.

Selain itu, pagelaran Komedi Total: Bambang Merah Bambang Putih juga dalam rangka memperingati 18 tahun usia PaSKI pada 2023.

 

Daftar tiket pagelaran Bambang Merah Bambang Putih (Instagram PASKI)

Daftar tiket pagelaran Bambang Merah Bambang Putih (Instagram PASKI)


Menurutnya, para penonton yang menyaksikan pertunjukan akan tertawa terbahak-bahak dari awal sampai akhir. Di sisi lain, pencinta komedi dalam negeri juga akan mendapati pesan moral saat pertunjukan berlangsung.

Pagelaran komedi ini akan menampilkan puluhan seniman komedi Indonesia, yakni mulai dari Cak Lontong, Miing Bagito, Abdel, Akbar Kobar, Komeng, Jarwo Kwat, Denny Chandra, Denny Cagur, Bopak Castello, Opie Kumis, Daus Mini, Derry 4 Sekawan, serta Parto dan Eko Patrio.

Tidak hanya itu, pagelaran ini juga akan menampilkan anggota Srimulat, seperti Kadir, Tessy, Polo dan Tarzan. Mereka semua juga akan berkolaborasi dengan para komika, di antaranya Marshel Widianto, Indra Jegel, Dicky Difie, dan Adjis Doa Ibu.

Pada kesempatan yang sama, Project Director Iwan Kurniawan menambahkan bahwa pertunjukan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap seniman komedi Indonesia, baik yang sudah meninggal atau masih berkarya sampai saat ini.

“Karena, dunia komedi Indonesia bisa berkembang seperti sekarang, karena jasa-jasa mereka, dan perjuangan mereka patut dihargai,” katanya.

Baca juga: Majelis Lucu Indonesia Luncurkan Lucuflix, Platform Konten Video Komedi yang Tak Biasa

Dia menuturkan, masyarakat yang ingin menyaksikan pertunjukan komedi tersebut dapat membeli tiket secara daring melalui motikdong.com atau pesan aplikasi Whatsapp. Penyelenggara menyediakan tiket pertunjukan dengan beberapa kategori, dari Bronze sampai VVIP.

Tarif terendah bagi masyarakat yang ingin menonton pertunjukan ini sebesar Rp200.000. Sementara itu, tiket termahal memiliki tarif Rp750.000.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Tiket Presale Taylor Swift The Eras Tour Ludes dalam 3 Jam, Masih Ada Kesempatan di General Sale

BERIKUTNYA

Jujutsu Kaisen Hingga Dunia Tanpa Suara, Cek 8 Tayangan Seru di Prime Video

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: