Taylor Swift (Sumber gambar: Instagram.com/taylorswift)

Tiket Presale Taylor Swift The Eras Tour Ludes dalam 3 Jam, Masih Ada Kesempatan di General Sale

05 July 2023   |   21:47 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar Taylor Swift berebut tiket The Eras Tour di situs Ticketmaster sejak penjualan presale dibuka pada Rabu (5/6/2023). Swifties, sebutan fans Taylor Swift ini berlomba-lomba mendapatkan tiket tur bintang pop tersebut. Singapura dengan jadwal The Eras Tour terbanyak menjadi ladang perburuan bagi Swifties di seluruh dunia.

Tak hanya datang dari Singapura, penggemar dari negara Asia Tenggara lainnya melakukan ticket war hari ini. Hasilnya, tiket The Eras Tour di Singapura langsung sold out alias ludes dalam kurun waktu tiga jam saja. Kabar ini disampaikan Ticketmaster melalui akun Instagram resmi mereka sekitar 3 jam setelah penjualan presale dibuka.

Baca juga: Ngewar Tiket Konser Taylor Swift di Singapura Harus Registrasi Dulu Sebelum Beli

Soal antrean tak perlu ditanya. Jika sejak belasan menit awal terdapat 1  juta antrean, angka ini terlihat terus bertambah mencapai 1,4 juta di jam-jam berikutnya. Angka yang membeludak ini pun sudah melewati hasil kurasi sistem penjualan tiket unik ala Taylor Swift untuk menghindari kemungkinan kecurangan pembeli melalui bot.
.
.
Beberapa pembeli menyebutkan jutaan antrean dalam daftar tunggu itu berjalan cukup lambat, bahkan lebih lambat dari pada antrean tiket Coldplay yang juga sempat membeludak beberapa waktu lalu. Sebagian diantaranya mendapatkan notifikasi error dengan tulisan rate exceeded. Namun Ticketmaster sigap memperbaiki akses error tersebut.

Perlu diingat, ludesnya tiket Taylor Swift ini hanya berlaku pada kategori presale yang merupakan nasabah Bank UOB. Penggemar yang belum mendapatkan tiket The Eras Tour saat presale tetap bisa memiliki kesempatan untuk berburu tiket konser Taylor Swift saat general sale atau penjualan umum.

General sale The Eras Tour di Singapura akan dibuka pada Jumat (7/6/2023) yang diperuntukkan untuk seluruh metode pembayaran. Namun perlu diingat, penggemar yang masih memiliki kesempatan saat general sale ini tetap dipilih berdasarkan pendaftar fan registration yang dilakukan pada 23-28 Juni 2023 lalu.

Bagi Swifties yang tidak mendaftar pada fan registration, maka tidak bisa membeli tiket di general sale ini ya! Ticketmaster akan mengirimkan tautan pembelian tiket untuk Swifties yang terpilih dan bisa melakukan pembelian tiket saat general sale.

Sementara The Eras Tour menjadi medan perang Swifties demi bertemu sang idola, Taylor Swift tengah banjir cuan dari tur anyarnya yang berlangsung sejak akhir 2022 tersebut. Melansir Pollstar, Taylor Swift meraup lebih dari US$300,8 juta atau setara Rp4,5 triliun hanya dari pertunjukan The Eras Tour hingga Juni 2023.

Baca juga: The Eras Tour Puncaki Tur Konser Terbesar 2023, Segini Raupan Cuan Taylor Swift

Perolehan angka yang besar ini menempatkan The Eras Tour sebagai pemuncak tur konser terbesar sepanjang 2023, mengalahkan tur milik Harry Styles, Ed Sheeran, Coldplay, dan lainnya. Taylor Swift diperkirakan akan cuan US$1,4 miliar atau setara Rp21 triliun jika sukses menggelar rencana konsenrya dunianya hingga Agustus 2024.

The Eras Tour sukses membawa status miliarder Taylor Swift melesat di urutan ke-34 Self-Made Women Forbes 2023 dengan total kekayaan bersih Rp740 juta atau setara Rp11 Triliun per 1 Juni 2023.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Koleksi Karya Boneka Jepang nan Unik Hadir di Galnas Jakarta

BERIKUTNYA

Puluhan Komedian Siap "Kocok" Perut Penonton Lewat Komedi Total: Bambang Merah, Bambang Putih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: