Komedi Total: Bambang Merah, Bambang Putih akan diadakan pada 21 Juli 2023 (Sumber gambar: Siaran Pers/ Kolam Ikan Creative Communication/PaSKI)

Komedi Total: Bambang Merah, Bambang Putih Ditargetkan Raup 1.200 Penonton

06 July 2023   |   16:34 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kolam Ikan Creative Communication menargetkan jumlah penonton pertunjukan Komedi Total: Bambang Merah, Bambang Putih di Taman Ismail Marzuki yang melibatkan puluhan komedian mencapai 1.200 orang atau sesuai dengan kapasitas Teater Besar.

Project Director Kolam Ikan Creative Communication Iwan Kurniawan mengatakan bahwa penyelenggara yakin banyak pencinta komedi yang akan menonton pagelaran Komedi Total: Bambang Merah, Bambang Putih.

“Apalagi puluhan komedian lintas zaman ikut muncul dalam pagelaran ini. tidak hanya dari grup komedi, tetapi juga komika-komika yang sedang naik daun,” katanya kepada Hypeabis.id pada Kamis, 6 Juli 2023.  

Dia menambahkan, penyelenggara juga menargetkan pertunjukan ini dapat memajukan kembali seni komedi grup yang kian terlupakan di Indonesia akibat maraknya stand up komedi pada zaman modern ini.

Komedi tersebut telah menggerus seni komedi grup. Meskipun begitu, semua pihak tidak bisa memungkiri bahwa stand up komedi adalah bagian dari kemajuan industri yang membuat banyak orang tertawa.

“Dengan pertunjukan ini, diharapkan generasi muda pencinta dan penggiat komedi tidak melupakan komedian pendahulu mereka, dan tetap menghargai mereka,” katanya.

Untuk diketahui, Komedi Total: Bambang Merah, Bambang Putih adalah pagelaran komedi yang diadakan oleh Kolam Ikan Creative Communication dengan Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI). Pertunjukan ini akan berlangsung pada Jumat, 21 Juli 2023.

Komedian yang akan tampil menghibur para penonton mencapai puluhan. Mereka adalah Cak Lontong, Miing Bagito, Abdel, Akbar Kobar, Komeng, Jarwo Kwat, Denny Chandra, Denny Cagur, Bopak Castello, Opie Kumis, Daus Mini, Derry 4 Sekawan, serta Parto dan Eko Patrio.

Kemudian, penyelenggara juga akan menampilkan anggota lawak grup Srimulat, seperti Kadir, Tessy, Polo dan Tarzan. Selain itu, para pelawak grup yang tampil juga akan melakukan kolaborasi dengan para komika, di antaranya Marshel Widianto, Indra Jegel, Dicky Difie, dan Adjis Doa Ibu.

Penonton yang ingin menyaksikan pertunjukan perlu membeli tiket terlebih dahulu melalui laman motikdong.com atau pesan aplikasi Whatsapp. Penyelenggara menyediakan tiket pertunjukan dengan beberapa kategori, dari Bronze sampai VVIP.

Tarif terendah tiket pertunjukan itu adalah sebesar Rp200.000, yakni kategori Bronze. Sementara tarif tiket paling mahal adalah Rp750.000 dengan kategori VVIP.

Baca juga: Jadi Genre Favorit di Indonesia, Audiens Podcast Komedi Tumbuh Pesat

Sementara itu, Ketua Umum PaSKI Pusat Jarwo Kwat mengatakan bahwa pertunjukan Komedi Total: Bambang Merah, Bambang Putih juga merupakan bagian peringatan 18 tahun usia PaSKI pada tahun ini. Menurutnya, asosiasi terus semangat menghasilkan karya berisi dan bermutu. Namun, tetap seru dan menghibur.

“Dan dijamin, pagelaran ini akan mengocok perut penonton dari awal sampai akhir, namun tetap ada muatan moral yang diusung. Selain itu, melalui pagelaran ini, diharapkan para generasi muda bisa lebih mengenal seniman komedi lawas yang ikut membangun industri komedi Indonesia hingga saat ini,” katanya.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

7 Lukisan Ikonik Karya Vincent Van Gogh, Ada The Starry Night & The Night Café

BERIKUTNYA

Colleen Hoover Kembali Rajai Daftar Buku Terlaris Lewat Too Late

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: